Camilan Khas Indonesia
Kamis, 05 Oktober 2017
ok nusantara
Bagikan

Camilan Khas Indonesia

Camilan Khas Indonesia yang Wajib Kamu Cicipi Akhir Pekan Ini!

Siapa yang tak suka dengan dessert atau yang disebut juga sebagai makanan pencuci mulut. Tapi, tak melulu dessert dari luar negeri yang digemari oleh setiap orang, nyatanya banyak juga pada turis mancanegara yang gemar mencicipi makanan pencuci mulut yang sangat terkenal dari Indonesia ini.

Buat kamu para pecinta dessert, sadar atau tidak kalau ternyata makanan pencuci mulut khas Indonesia ini memiliki rasa yang tak kalah dari hidangan khas luar negeri lho. Yuk, berani coba beberapa dessert khas Indonesia yang bisa memanjakan lidah kamu.

1. Kue Putu Mayang

camilan khas indonesia

Kue tradisional yang berbahan dasar tepung kanji atau biasa diganti juga dengan tepung beras ini sekilas terlihat seperti mie. Sajiannya yang sangat lezat dengan dicampur santan kelapa dan dilumuri dengan gula Jawa cair ini sudah jarang sekali ditemui.

Salah satu makanan khas Indonesia yang merupakan kuliner khas warga Betawi yang bisa kamu temui dihampir seluruh bagian kota Jakarta. Tak hanya di Indonesia, camilan khas Indonesia ini juga bisa kamu temui di beberapa negara Asia, seperti Sri Lanka, Malaysia dan Singapura.

2. Klepon

makanan khas indonesia

Makanan tradisional Indonesia yang tergolong dalam jajanan pasar ini bisa kamu jumpai di sebagian pasar-pasar tradisional. Tak hanya di pasar saja, tapi sekarang sudah banyak beberapa restoran yang menjual klepon.

Berbahan utama tepung beras ketan yang dibentuk menyerupai bola-bola kecil ini biasanya diisi juga dengan gula merah yang membuat rasanya semakin manis.

Hmm, bagaimana? Kamu tertarik untuk mencoba camilan khas Indonesia yang satu ini?

3. Es Cendol

makanan khas indonesia

Minuman khas Indonesia yang terakhir ini juga tergolong sebagai dessertnya orang Indonesia. Es Cendol yang biasa disajikan siang hari ini memang benar-benar sungguh nikmat sekali!

Berbahan dasar dari tepung beras, tepung hunkwe (tepung kacang hijau) dan Gula Jawa ini memang selalu menjadi favorit oleh warga Indonesia. Siapa yang bisa menolak kesegaran dan kenikmatan dari Es Cendol ini? Tentunya tidak ada!

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar