Cara Agar Menjadi Pengusaha Yang Bugar Bahagia Dan Produktif
Senin, 18 September 2017
ok nusantara
Bagikan

Cara Agar Menjadi Pengusaha Yang Bugar Bahagia Dan Produktif

Punya rencana

Bisnis yang sukses pasti dimulai dari rencana. Rencana inilah yang akan membimbingmu pada tindakan yang benar yang sesuai dengan runtutan dan juga hal sudah kamu persiapkan dengan matang. Tentunya, demi mencapai sebuah tujuan, kamu pasti memerlukan strategi atau rencana untuk mencapai ke tujuan tersebut.

Kurangi kesibukan yang tak perlu

Sebagai wirausaha dengan segudang kegiatan, usahakan untuk lebih bijak menggunakan waktu. Usahakan untuk meminimalisir kegiatan berleha-leha atau menghabiskan waktu di tengah kegiatan yang kurang penting. Dengan lebih bijak menggunakan waktu, kamu bisa lebih memiliki waktu leluasa untuk fokus terhadap bisnis tersebut dan tidak diburu-buru.

Pertimbangkan keputusan yang matang

Menambahkan keputusan yang tidak perlu ke dalam kehidupan sehari-hari bukanlah hal yang ideal, sebaliknya justru fokuslah kepada hal di depan matamu, yaitu bisnis tersebut. Dengan mengurangi pengeluaran energi untuk hal yang kurang perlu, kamu bisa lebih fokus terhadap bisnis yang sedang dikembangkan.

Rutin Berolahraga

Terlalu sibuk adalah alasan paling klise dan paling sering digunakan oleh para penguasaha yang tidak menyempatkan untuk berolahraga. Meskipun kamu dipenuhi dengan segudang kesibukan, tapi tetap rutin berolahraga merupakan hal yang penting. Tak ada salahnya untuk sekedar jogging di sore hari sekali dalam seminggu atau pergi ke gym.

Kaji Lingkungan

Saat kamu merasa bosan dan stress di kantor, berarti kamu sudah membutuhkan waktu untuk menenangkan dan menyegarkan pikiran. Tak perlu jauh-jauh untuk mencari kesenangan, lingkungan pasalnya menjadi pemicu utama. Jadi, kalau kamu merasa penat dengan lingkungan sekitar, usahakan untuk terus menjaga kondisi lingkungan kerjamu tersebut. Bisa dengan menjaga hubungan dengan orang-orang sekitar atau bahkan dengan menyiapkan hidangan kesukaanmu di kantor.

Waktu untuk permenungan

Cara yang bagus untuk membantu kebugaran emosional dan mental adalah melakukan meditasi atau perenungan. Tak perlu suatu hal yang mewah, cukup sisihkan 5-10 menitmu untuk keheningan. Meditasi akan membuatmu merasa lebih tenang dan nyaman dan dapat menghilangkan stress sehingga kamu bisa fresh dan fokus kembali.

Tetapkan Beberapa Cara untuk Mengukur Perkembangan Diri (Metrik)

Dalam sebuah bisnis pasti ada tolak ukur yang digunakan untuk mengetahui kemajuan perusahaan. Nah, oleh karena itu, untuk memastikan bahwa hal yang selama ini Anda lakukan dapat membawa kebaikan dan peningkatan, usahakan untuk mengukur pengembangan diri. Tidak hanya mengukur perkembangan perusahaan, pengembangan diri juga wajib dipantau. Tak ada salahnya untuk mencatat segala kandungan makanan yang kamu konsumsi dalam waktu belakangan ini dan terus memperbaiki kandungannya tersebut dari waktu ke waktu. Dengan menjaga pola makan dan kesehatan, kamu juga pasti bisa lebih maksimal lagi dalam berwirausaha.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar