Cara Memperkuat Sinyal Smartphone Android
Rabu, 06 September 2017
ok nusantara
Bagikan

Cara Memperkuat Sinyal Smartphone Android

6 Cara Memperkuat Sinyal Smartphone Android

Sebenarnya masalah sinyal di smartphone ini sepenuhnya bergantung operator penyedia jaringan. Tapi, ada kalanya sinyal jadi lemah gara-gara perangkat kita yang bermasalah. Yuk coba cara memperkuat jangkauan sinyal di smartphone kamu berikut!

1. Hapus Aplikasi Perusak Sinyal

cara-memperkuat-sinyal

Jangan salah, adalhoaplikasi yang bisa merusak sinyal, sepertiaplikasi Androidyang bisa merekam panggilan. Aplikasi ini ini akan mengganggu proses kamu melakukan panggilan suara karena bekerja bersamaan dengan sinyal yang diterima.

2. Lepas Casing Pelindung Smartphone

Casingpelindung berguna untuk menjaga bodi smartphone agar tidak tergores. Tapi jika salah pilihcasingbisa membuat sinyal terganggulho, seperticasingyang terbuat dari metal dan menutupi bagian antena.

cara-memperkuat-sinyal-2

Makanya saat sinyal di smartphone kamu bermasalah, coba lepascasingdulu. Jika ternyata setelah dilepascasing-nya jadi stabil lagi, jangan dipakecasing-nya dan belicasingeksternal baru.

3. Masuk Airplane Mode

cara-memperkuat-sinyal-3

Berguna untuk mematikan semua fungsi jaringan di smartphone, ternyataairplane modejuga bisa digunakan untuk memperkuat sinyal di smartphone. Pasalnya dengan masuk ke airplane mode, maka kamu bisa me-refreshsinyal yang masuk.

4. Pilih Mode Jaringan yang Tepat

cara-memperkuat-sinyal-4

Jika berada di daerah yang seluruh wilayahnya terjangkau 4G LTE, ada baiknya pilih mode jaringanLTE Only. Tapi jika di daerah kamu sinyalnya tidak stabil, pilih saja jaringan2G/3G/LTE. Tujuannya agar saat tidak ada jaringan, maka smartphone kamu akan mencari jaringan yang tersedia.

5. Matikan Smartphone

cara-memperkuat-sinyal-5

Semua cara memperkuat sinyal di atas sudah dicoba tapi sinyalnya tetap tidak stabil? Matikan smartphone kamu. Jangan dinyalakan dulu, biarkan saja mati sampai kamu berada di daerah lain yang memang jaringannya stabil. Yah, terputus sebentar dengan internet tidak akan menyebabkan kematian bukan?

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar