Daftar Game Online Terbaru 2017 yang Siap Dirilis di Indonesia
Kamis, 11 Mei 2017
ok nusantara
Bagikan

Daftar Game Online Terbaru 2017 yang Siap Dirilis di Indonesia

Bisa dibilang, era keemasan game online PC semakin lama semakin pudar, terutama di Indonesia. Bisa dilihat dari gerak-gerik publisher dalam dua tahun terakhir, dimana mereka semakin jarang merilis game online terbaru. Sebagai gantinya, banyak diantara publisher Indonesia yang mulai banting setir mempublikasikan game-game online di mobile, seiring dengan semakin pesatnya pertumbuhan industri game mobile.

Namun bukan berarti tidak ada game online terbaru 2017 nanti. Meskipun pamornya semakin padam, namun penulis mencatat setidaknya ada sekitar 5 game online terbaru 2017 yang siap dirilis di Indonesia. Alih-alih mempublikasikan game online dengan grafis mumpuni dan teknologi yang canggih, daftar di bawah ini justru didominasi oleh beberapa judul klasik yang dirilis ulang, tanpa update apapun. Apakah ini juga menandakan selera gamer Indonesia yang lebih suka dengan gameplay game online klasik?Jadi,

Nah, kira-kira game online terbaru 2017 apa saja yang bakal dirilis di Indonesia? Berikut adalah daftarnya. Oiya, daftar ini juga akan terus bertambah seiring adanya konfirmasi dari pihak publisher. Jadi, jangan lupa di bookmark ya!ngan lupa di bookmark ya!

1

RF Online Classic (Lyto)

game online terbaru 2017

Rising Force (RF) Online pernah jaya di era 2000-an lalu bersama dengan RO. Mengusung semangat nostalgia itulah, Lyto pun akhirnya memutuskan untuk merilis ulang RF Online versi klasik. RF Online Classic mengajak pemain bernostalgia dengan RF Online versi awal, tanpa ada update satu pun. Lyto pun bergerak cepat untuk mempromosikan RF Online Classic ini, salah satunya adalah event gathering komunitas pertama yang sudah digelar pada awal November 2016 silam.

Setelah sukses dengan gathering pertama, RF Online Classic pun mulai membuka fase closed beta pertamanya di pertengahan Desember 2016 lalu. Rencananya, closed beta kedua akan digelar pada bulan Januari 2017 mendatang, dan diikuti dengan open beta dan juga grand launching-nya.

2

Ragnarok Online Classic (Gravindo)

game online terbaru 2017

Penulis yakin, tidak ada satu orangpun dari pembaca yang tidak kenal dengan Ragnarok Online (RO). Lebih dari satu dekade bertahan di “kerasnya” industri game online Indonesia, RO pun akhirnya berpindah kepemilikan ke Gravindo. RO pun tidak sekedar “pindah rumah” saja ke Gravindo, akan tetapi Gravindo akan merilis ulang game ini. Dengan kata lain, RO yang akan dirilis Gravindo akan kembali ke RO klasik, tanpa update apapun.

Dengan mengusung nuansa klasik, rupanya Gravindo ingin kembali mengajak para pemain untuk bernostalgia dengan masa-masa keemasan RO di awal era 2000an lalu. RO Gravindo akan menghadirkan Map klasik yang mungkin sudah kamu hafal, Job 2-1, upgrade maksimal hingga +10 dan juga MVP Card Drop On. Selain itu, Gravindo juga ingin lebih mempererat komunitas RO dengan menghadirkan DPR alias Dewan Perwakilan Ragnarok yang berisi sekumpulan gamer veteran untuk menjadi jembatan saran dan kritik antara publisher dengan gamer.

Rencananya, game online terbaru 2017 RO Classic ini akan mulai membuka layanan pada Januari 2017 mendatang.

3

Special Force Indonesia (PlayPark)

game online terbaru 2017

Di tahun 2015 sebenarnya sudah ada Special Force II yang hadir di Indonesia. Namun, nuansa nostalgia rupanya masih menjadi daya tarik utama, sehingga PlayPark pun siap merilis prekuelnya, Special Force di 2017 mendatang.

Game ini rilis kembali di Indonesia kurang lebih satu tahun setelah sekuelnya mengakhiri layanannya. Pertama kali ditampilkan dalam event E-Sports Gaming Summit 2016 (ESGS) di Manila, Filipina 28 Oktober 2016 lalu, akhirnya game ini pun sudah memulai fase Closed Beta Test (CBT)-nya pada tanggal 24 November 2016 kemarin, dan diikuti dengan fase open betanya di akhir 2016 ini.

Hadir dengan stage dan pengalaman yang sama seperti sebelumnya, Special Force mencoba membawa pemain untuk bernostalgia dengan gameplay FPS yang menjadi ciri khas judul ini. Bukan hanya itu, kembalinya Special Force juga diiringi dengan rencana besar dari Playpark untuk menumbuhkan scene e-Sports dari game ini. Playpark dan pihak developer sudah merencanakan segudang turnamen e-Sports dengan puncaknya, Special Force World Championship (SFWC) yang siap digelar setiap tahun di Filipina.

4

Kingdom Under Fire II (QEON Interactive)

game online terbaru 2017

Sejak diperkenalkan tiga tahun lalu, entah bagaimana nasib game ini sekarang. Selama website resminya masih mengudara, tentu kita masih bisa berharap bahwa perilisan game ini tidak dibatalkan begitu saja. Yap, digadang-gadang bakal jadi game online terbaik di Indonesia, namun sayang sejak tahun 2014 perilisannya terus saja ditunda. Apakah ada masalah tertentu yang membuat game ini tidak kunjung menyapa gamer di Indonesia?

game online terbaru 2017

Kingdom Under Fire II sendiri merupakan MMO yang menggabungkan unsur aksi (action), petualangan (RPG) dan strategi (RTS) menjadi satu kesatuan, dan membentuk sebuah genre baru yang disebut sebagai MMOARTS-RPG atau singkatan dari Massively Multiplayer Online Action Real Time Strategy-Role Playing Game. Dalam permainan ini, kamu akan mengontrol karakter utama dan juga pasukan yang kamu pimpin dalam peperangan. Dalam game ini, karaktermu akan langsung terjun ke tengah medan perang dengan menyajikan sebuah gameplay action hack and slash, dan di saat yang bersamaan kamu dapat mengatur sejumlah pasukan dan strategi perang yang memberikan unsur gameplay Real Time Strategy (RTS) yang kental.

Official Website

5

Dragon Ball Online?

Belum ada detail lebih banyak mengenai Dragon Ball Online. Namun dari sebuah sumber, kabarnya ada satu publisher di Indonesia yang siap merilis Dragon Ball Online di awal 2017 mendatang. Apakah MMORPG PC? Ataukah lagi-lagi game mobile? Kita tunggu saja kabar selanjutnya ya!

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar