Demi Lihat Matahari Terbenam, Turis AS Jatuh dari Kuil Myanmar
Jum'at, 10 November 2017
ok nusantara
Bagikan

Demi Lihat Matahari Terbenam, Turis AS Jatuh dari Kuil Myanmar

Nasib nahas bagi seorang turis asal Amerika Serikat yang tewas setelah jatuh dari atas sebuah pagoda dikuil kota Bagan,Myanmar.

Pernyataan resmi setempat, Rabu (8/11/2017) mengatakan, turis yang diidentifikasi bernama Kassancra Braun, yang berusia 20 tahun.

Dia diduga sedang mencari tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam.

"  Turis tersebut secara tidak sengaja terjatuh dari pagoda Bagan saat mencari tempat untuk melihat matahari terbenam pada Selasa (7/11/2017) petang," kata Kementerian Dalam Negeri, dilaporkan AFP.

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit di Mandalay. Namun dia menghembuskan napas terakhirnya di perjalanan ke rumah sakit.

Pemerintah Myanmar terus berupaya melarang turis untuk memanjat di kuil Bagan hanya demi bisa menyaksikan matahari terbenam. Namun upaya tersebut sepertinya sia-sia.

Pada 2016, pihak berwenang telah mencoba membatasi ritual harian ke lima kuil utama, dengan alasan menjaga kelestarian kuil dan melindungi keselamatan Wisatawan.

Namun para pelancong ternyata terus berusaha memanjat bagian kuil yang lebih kecil, salah satunya pagoda Wuttanathaw, tempat di mana Braun terjatuh.

Bagan adalan satu dari banyak lokasi keagamaan yang ada di Myanmar yang menjadi daya tarik wisatawan.

Renovasi sempat dilakukan pada Agustus 2016 setelah terjadinya gempa yang merusak ratusan pagoda di Myanmar.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar