Desa Terindah dan Terbersih Di Dunia
Rabu, 14 Februari 2018
ok nusantara
Bagikan

Desa Terindah dan Terbersih Di Dunia

8 Desa Terindah dan Bersih di Dunia Ini Bisa Jadi Destinasti Liburanmu

1. Desa Hallstatt, Austria

desa terindah di dunia

Hallstatt merupakan sebuah desa wisata yang berada persis di tepi barat Danau Hallstatt, Distrik Gmunden, state Upper Austria. Terkenal akan keindahan panorama alamnya, desa yang memiliki luas keseluruhan wilayah sekitar 60 Km persegi ini telah menjadi salah satu tujuan utama para traveller jika sedang ke Austria. Hanya berpenduduk kurang dari 1.000 jiwa serta masih terjaganya alam, membuat desa cantik ini begitu tenang dan nyaman untuk disinggahi. Uniknya lagi, dari desa ini pula kalian juga akan bisa menikmati keindahan gunung Alpen.

2. Simiane-La-Rotonde, Prancis

desa terindah di dunia

Semua yang kamu butuhkan untuk bersantai ada di desa indah ini, mulai daru birunya langit, hamparan ladang lavender, hingga megahnya pegunungan Alpen yang tidak akan pernah kamu lupakan. Selain itu, di desa ini juga terdapat sebuah benteng yang di bangun pada abad ke 12 dengan nama Château des Agoult yang kini menjadi salah satu dari daya tarik desa yang berlokasi di Provence, Prancis tersebut.

3. Alberobello, Italia

desa terindah di dunia

Berlokasi di daerah Apulia, Italia, desa yang bernama Alberobello ini sangatlah istimewa. Pasalnya, selain terkenal karena memiliki panorama alam, udara, dan suasana yang tentram seperti desa-desa pada umumnya, Alberobello juga telah menjadi destinasti wajib bagi pelancong jika sedang ke Italia berkat bentuk-bentuk bangunannya yang begitu unik dengan dinding terbuat dari batu kapur serta atap dari susunan bebatuan berbentuk kerucut dan memiliki sekitar 1.400 bangunan.

4. Monsanto, Portugal

desa terindah di dunia

Unik, mungkin itulah kata yang tepat untuk menggambarkan desa ini. Pasalnya, di sini kalian akan dibuat heran antara tembok yang terbuat dari batu atau batu yang terbuat dari tembok, karena rumah-rumah di desa yang berada di lereng perbukitan batuan granit tersebut memang sengaja dibuat dengan menggunakan batuan granit yang terhampar begitu saja. Meski memiliki jalan yang sempit serta menanjak, desa yang berjarak 114 kilometer dari Lisbon ini tetap menjadi destinasti favorit wisatawan saat datang ke Portugal.

5. Uchisar, Turkey

desa terindah di dunia

Ada banyak desa di daerah ini, akan tetapi Uchisar menjadi salah satu desa yang masih berpenghuni. Desa ini begitu unik dan mengherankan baik dari sisi tampilan maupun panoramanya, karena sejauh mata memandang kalian hanya akan disuguhi hamparan bebatuan. Uniknya lagi, tidak hanya rumah penduduknya saja yang terbuat dari batu, akan tetapi hotel, toko serta restoran di desa ini ternyata juga berbahan dasar dari bebatuan.

6. Longji Terasering, China

desa terindah di dunia

Desa wisata yang indah ini berada di utara Kota Guilin, Guangxi, China selatan. Untuk dapat ke tempat ini, kamu membutuhkan waktu sekitar dua jam perjalanan dari pusat kota. Terasering ini sendiri sebenarnya berada di antara tiga desa, yakni Desa Ping’an, Desa Jinkeng, dan Desa Guzhuang yang diperkirakan ada sejak 650 tahun silam. Tempat menakjubkan ini tiap tahunya mampu menarik banyak minat wisatawan untuk datang. Apakah kamu salah satunya?

7. Giethoorn, Belanda

desa terindah di dunia

Berada di Belanda bagian utara, Desa Giethoorn juga sering disebut-sebut sebagai “Venicenya Belanda”. Hal ini karena di desa tersebut tidak ada jalan raya untuk lalu lalang kendaraan bermotor dan warga desa sendiri hanya memanfaatkan jalan setapak, jembatan, sungai, serta perahu kecil sebagai alat transportasinya. Sedangkan untuk turis yang ingin berkunjung, mereka harus meninggalkan kendaraanya di luar desa lalu dilanjutkan dengan menggunakan boat. Tanpa adanya asap dari kendaraan bermotor, bisa dipastikan bahwa udara di desa indah ini begitu menyegarkan, kan? Kamu tertarik?

8. Bibury, Inggris

desa terindah di dunia

Berdiri kurang lebih 1.000 tahun yang lalu, Desa Bibury seakan menjadi cerminan Inggris ala tempo dulu. Pasalnya, hampir semua bangunan serta landscape di desa ini tidak mengalami perubahan sama sekali. Bahkan, sekarang beberapa sudut dan bangunan di desa ini telah di ambil alih oleh pemerintahan Inggris agar keaslianya tetap terjaga. Seperti masuk kedalam mesin waktu, keindahan desa yang terletak di Costwolds, Cirencester, Inggris ini pun juga sering dijadikan sebagai lokasi syuting film bertema abad ke-19.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar