Fakta Buruk Dari iPhone
Kamis, 04 Januari 2018
ok nusantara
Bagikan

Fakta Buruk Dari iPhone

Fakta Buruk iPhone yang Perlu Kamu Ketahui

Untuk kamu yang ingin mengganti smartphone kamu dengan iPhone, mungkin artikel ini bisa jadi pertimbangan kamu untuk membeli smartphone keluaran Apple tersebut. Langsung dibaca aja ya guys fakta buruk tentang iPhone!

1. Nasib Pekerja Pabrik Apple

Perlu kamu tahu, iPhone sendiri dibuat bukan oleh Apple langsung, melainkan Apple bekerja sama dengan pabrikan dari China. Walaupun bekerja di perusahaan Apple adalah hal yang sangat membanggakan, tapi tidak untuk para pekerja di pabrik pembuatan Apple di China.

fakta-buruk-iphone

Gaji yang terlalu kecil, jam kerja yang berlebihan, dan peraturan yang sangat ketat membuat para pekerja menjadi stres dan depresi. Malahan, ada seorang karyawan yang meninggal karena bunuh diri dengan cara melompat dari atap gedung pabrik yang diduga karena tekanan pekerjaan disana.

2. Masalah Keamanan

Banyak orang beranggapan jika keamanan iPhone adalah yang terbaik di antara smartphone-smartphone lainnya. Tapi, walaupun Apple mengklaim hal itu, kenyataannya beberapa kali para pengguna iPhone melaporkan jika smartphone buatan Apple itu mempunyai celah keamanan.

fakta-buruk-iphone-1

Masalah seperti akses kontak dan foto yang dapat diakses tanpa harus membuka lock screen sudah menjadi langganan masalah keamanan iPhone. Belum lagi masalah unlock iCloud dan juga jailbreaking yang sudah menjadi rahasia umum para pengguna dan para penggiat iPhone.

3. Spesifikasi yang Kalah dari Smartphone Android

Seperti yang kita ketahui, produk terbarunya Apple selalu dijual dengan harga yang selangit. Tapi, apakah kamu tahu jika spesifikasi dari iPhone tidak sebanding dengan harga yang telah dipasarkan? Malahan, spesifikasi iPhone terbaru selalu kalah dari smartphone flagship Android yang dirilis bersamaan dengan iPhone terbaru.

fakta-buruk-iphone-2

Salah satu buktinya, walaupun mempunyai harga yang fantastis, iPhone X ternyata masih kalah cepat ketimbang smartphone flagship Android lainnya. 

4. Penurunan Performa

Yang paling hangat dan terbaru, Apple dikabarkan menurunkan performa dari iPhone-iPhone lawasnya. Bukan cuma rumor, Apple juga sudah mengkonfirmasi masalah ini ke khalayak luas dengan alasan agar iPhone lawas bisa tetap berjalan normal walaupun mempunyai baterai yang umurnya semakin tua.

fakta-buruk-iphone-3

Pastinya hal ini membuat para pengguna iPhone geram yang berujung tuntutan hukum kepada Apple. Pihak Apple sendiri dari tanggal 31 Desember yang lalu sudah memberikan kompensasi berupa diskon $29 untuk penggantian baterai iPhone 6 dan model atasnya agar performanya kembali stabil.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar