Fenomena Unik Anak Kembar
Rabu, 22 Maret 2017
ok nusantara
Bagikan

Fenomena Unik Anak Kembar

3 Fenomena Unik Anak Kembar

1.    Saudara Kembar Namun Beda Jarak Lahir Hingga 5 Tahun

 
Jika biasanya bayi kembar lahir dengan perbedaan waktu beberapa menit saja. Hal tersebut lain dengan apa yang terjadi pada pasangan bayi kembar Reuben Blake dan adiknya Floren Blake. Kedua bayi tersebut adalah bayi kembar namun berbeda waktu lahir hingga 5 tahun. Reuben dan Floren adalah bayi kembar yang lahir dari batch embrio yang sama, yang dihasilkan dari perawatan IVF ( In Vitro Fertillisation) atau yang lumrah disebut dengan bayi tabung dari sel telur dan sperma orang tuanya. Jody dan Simon Blake orang tua bayi kembar tersebut mengaku memulai program perawatan kesuburan tersebut pada tahun 2005. Dari hasil tersebut 5 embrio dihasilkan dan 2 diantaranya ditanamkan pada rahim Jody yang kemudian ia berhasil melahirkan Reuben di tahun 2009. 3 embrio lain mereka bekukan, hingga pada akhirnya mereka memutuskan untuk kembali memiliki anak lagi pada bulan Maret. Hingga pada akhirnya Floren lahir kedunia melalui operasi Caesar. Reuben pun terpesona dan begitu menantikan kehadiran adik kembarnya tersebut. Dan mereka tampak begitu mirip, hanya saja Reuben terlihat seperti floren versi mudanya dan Floren terlihat sebaliknya.


2.    Kembar Namun Yang Satu Kerdil

 

Sienna dan Sierra adalah pasangan anak kembar dari Texas. Sierra memiliki tinggi badan 152 cm dan berat badan 35, 1 kg, sedangkan Sienna atau yang akrab disapa Sinny hanya memiliki tinggi badan 121 cm dan berat badan 12,6 kg. Kondisi tersebut menjadikannya satu-satunya kembar didunia yang mana salah satunya mengalami primordial dwarfism (gangguan pertumbuhan yang membuat tubuh pendek). Bahkan saat masih dalam rahim sang ibu, saking kecilnya tubuh sinny, dokter sampai tak mengira ada bayi kembar dalam rahim ibunya. Sampai akhirnya di usia 6 bulan baru sang dokter menyadari bahwa ada 2 janin dalam perut pasiennya tersebut, sang ibupun melahirkan sebulan kemudian yakni saat usia kandungannya 7 bulan. Saat dilahirkan kedunia berat Sinny hanya mencapai 0,45 kg lebih kecil dibandingkan berat Sierra, namun Sinny mengalami beberapa gangguan kesehatan lainnya seperti sebuah lubang dijantungnya, penyakit paru kronis dan adanya bagian otak yang hilang (dikenal dengan sebutan sindrom Dandy Walker). Tragis memang jika dibandingkan dengan kondisi saudaranya yang begitu sehat. Orangtua Sinny tidak pernah menyangka jika puterinya tersebut akan menderita primordial dwarfism hingga akhirnya dokter mendiagnosisnya sebelum usia Sinny menginjak 6 tahun. Parahnya lagi, saat usia Sinni baru beberapa bulan ia terpaksa harus mengenakan kacamata dan alat bantu pendengaran lainnya karena tulang-tulang ditelinganya terlalu kecil. Dokter yang menanganinya menjelaskan, kondisi primordial dwarfism hanya menimpa kurang dari 200 orang diseluruh dunia.


3.    Kembar Beda Warna Kulit


Meski tampak berbeda, namun kenyataan 2 gadis kembar ini benar benar terlahir dari rahim yang sama dan hanya terpaut waktu selama 1 menit dari kelahiran satu menuju kelahiran berikutnya. Kian dan Remee mewarisi 1 dari 1 juta kombinasi gen orang tua mereka, yakni ibunya berkulit putih dan ayahnya berkulit hitam. Meski memiliki perbedaan yang begitu mencolok, namun keduanya mengaku tidak pernah mempermasalahkan hal tersebut juga tidak pernah mengalami prasangka prasial. Berikut adalah beberapa kisah unik dari pasangan-pasangan kembar di dunia, meski mereka terlahir dengan perbedaan dan kekurangan fisik, terbukti antara satu dan lainnya masih saling melengkapi sehingga kekurangan itu tak nampak begitu kontras.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar