Fitur Apple iOS 11 di iPhone dan iPad
Jum'at, 09 Juni 2017
ok nusantara
Bagikan

Fitur Apple iOS 11 di iPhone dan iPad

Fitur-fitur Apple iOS 11 di iPhone dan iPad

1. Suara Siri yang Lebih Alami

Suara-Siri-yang-Lebih-Alami

Pertama ialah sisten digital Siri yang mendapatkan update, terutama dalam cara dia berbicara. Suaranya kini terdengar lebih alami di iOS 11 dan kamu juga bisa memilih suara laki-laki.

Selain lebih "manusiawi", Siri akan menjadi lebih pintar karena dukungan teknologi machine learning dan artificial intelligence terbaru. Sehingga dapat mempelajari kebiasan penggunanya setiap hari.

Siri memiliki kemampuan untuk menterjemahkan bahasa. Siri juga akan senantiasa memberikan saran soal topik baru di internet yang mungkin menarik untuk dilihat ketika kamu browsing menggunakan Safari.

[bacaspesial]Fitur-ios-yang-bikin-baper,6 Fitur iOS yang Bikin Baper Mantan Pengguna iPhone[/bacaspesail]

2. Control Center yang Didesain Ulang

Control-Center-yang-Didesain-Ulang

Control Center di iOS 11 telah didesain ulang, kini kamu dapat mengubah tampilannya sesuai keinginan. Ya, Apple ingin agar kamu bisa mengakses semua fitur yang ada di Control Center dalam satu halaman.

Kamu bisa memilih apa yang ingin ditampilkan di Control Center melalui Settings. Ada banyak pilihan, seperti Low Power Mode, Notes, Text Size, Wallet, Screen Recording, dan sebagainya.

Meski Control Center memiliki desain minimalis, kamu tetap bisa mengakses lebih banyak informasi dengan memanfaatkan fitur 3D Touch.

3. Fitur Kamera yang Ditingkatkan

Fitur-Kamera-yang-Ditingkatkan

Fitur Potrait Mode pada iPhone 7 Plus juga ditingkatkan di iOS 11, dengan kehadiran mode optical image stabilization, True Tone flash, dan HDR untuk menghasilkan efek foto terbaik dari teknologi dual camera.

Lebih lanjut, fitur Live Photos juga diperbarui dengan 3 mode baru yaitu Loop, Bounce, dan Long Exposure yang dapat menghasilkan foto pemandangan di air terjun dengan sangat indah.

Apple turut mengenalkan teknologi format gambar High Efficiency Image File (HEIF) yang dirancang untuk menggunakan lebih sedikit penyimpanan.

4. Mode Do Not Disturb While Driving

Mode-Do-Not-Disturb-While-Driving

Apakah kamu sering menggunakan fitur Do Not Disturb untuk menghalau notifikasi yang mengganggu? Di iOS 11, fitur ini dikembangkan lagi untuk keamanan berkendara bernama Do Not Disturb While Driving, yang akan secara otomatis mendeteksi apakah kamu sedang berkendara atau tidak.

Jika mode ini diaktifkan, layar perangkat iOS akan berubah menjadi gelap dan semua notifikasi yang masuk akan disenyapkan. Bahkan mode ini juga akan memberikan fitur balas pesan secara otomatis di daftar kontak favorit untuk memberi tahu bahwa kamu sedang tidak bisa menjawab pesan tersebut karena sedang fokus berkendara.

5. Fitur Produktivitas di iPad

drag-and-drop

Seperti yang disebutkan di awal, iOS 11 membawa perubahan besar bagi kamu yang memiliki sebuah iPad. Apple menambahkan sejumlah fitur untuk meningkatkan produktivitas, termasuk drag and drop untuk memindahkan file dengan mudah, serta cara baru untuk beralih antara aplikasi.

Dengan fitur drop and drag, memberi kemudahan bagi pengguna iPad untuk memindahkan beragam file dari satu aplikasi ke aplikasi lain dengan lebih cepat. Kamu juga bisa membuka dua aplikasi dalam satu layar.

files

Terdapat juga manajemen file yang diberi nama Files untuk mengelola file secara penuh ke dalam iOS. Files akan memberi kemudahan bagi pengguna untuk mengatur seluruh file atau dokumen yang ada. Tak hanya itu, fitur ini juga dapat terintegrasi secara langsung dengan beberapa layanan cloud yang sudah populer, seperti iCloud, Dropbox, OneDrive, Box, dan Google Drive.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar