Fitur Galaxy S8 dan S8plus yang Memukau
Jum'at, 02 Juni 2017
ok nusantara
Bagikan

Fitur Galaxy S8 dan S8plus yang Memukau

8 Fitur Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang Sangat Memukau

1. Desain Baru dengan Infinity Display

Infinity-Display

Sejalan dengan tren yang sedang berkembang, Samsung menggunakan aspek rasio baru 18.5:9 yang disebut Infinity Display. Kamu benar, ini sama dengan layar 'Univisium' yang digunakan LG G6.

Sehingga Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ mampu mempertahankan dimensi mirip dengan Galaxy S7, namun dengan layar yang lebih besar dan tinggi. Sekitar 83 persen didominasi oleh layar.

Samsung Galaxy S8 mengusung layar Super AMOLED 5,8 inci dan Galaxy S8+ 6.2 inci, dengan resolusi WQHD 1440x2960 piksel. Meskipun, secara default resolusi layar yang ditampilkan adalah full HD.

2. Asisten Digital Bixby

samsung-bixby

Bixby adalah asisten digital berbasis AI yang mampu mempelajari penggunanya, membantu pengguna dan mengubah cara kamu menggunakan smartphone.

Ya, Samsung Galaxy S8 adalah smartphone pertama yang memiliki tombol fisik untuk memanggil Bixby. Salah satu fiturnya ialah pengenalan obyek, yang dapat memindai produk saat berbelanja, mengenali landmark, membaca teks, dan banyak lagi.

Bixby juga dapat menggunakan kamera untuk mengenali dan menerjemahkan teks secara real time.

3. Haptic Feedback Engine

Haptic Feedback Engine

Mengusung layar 'Infinity Display', membuat Samsung harus rela menghapus tombol home khas fisik. Fingerprint sensor pun berpindah tempat ke belakang di samping kamera.

Meski begitu, kamu tetap dapat merasakan respon 'clicky' ketika menekan tombol home. Karena Samsung menyematkan haptic feedback engine di tombol navigasi on-screen Galaxy S8. Samsung menyebut fitur ini sebagai 'Invisible Home Button'.

4. Peningkatan Kamera

kamera-samsung-galaxy-s8

Seolah tak mau mengikuti arus dengan ikutan membenamkan teknologi dual camera. Samsung lebih memilih fokus meningkatkan teknologi Dual Pixel yang membuat autofokus jadi makin cepat dan presisi.

Kamera utama masih mengusung ukuran 12 MP dan bukaan f/1.7. Sementara, kamera depannya 8 MP lengkap dengan face-detection autofocus.

Samsung sendiri menjanjikan software yang lebih baik untuk segi kamera, dengan built-in HDR mode yang membuat performa low-light makin baik. Juga filter baru dan stiker, seperti yang bisa ditemukan di aplikasi pihak ketiga yakni Snapchat dan Instagram.

5. Pemindai Iris dan Pengenalan Wajah

samsung-iris-scanner

Samsung juga turut membawa kelebihan Samsung Galaxy Note 7 ke Galaxy S8 dan Galaxy S8+ yakni pemindai iris dan pengenalan wajah. Sehingga kamu bisa membuka kunci lebih cepat.

Pemindai iris adalah fitur yang menggunakan karakteristik unik dari iris mata kamu untuk membentuk pola rumit yang akan memperkuat keamanan perangkat. Kamu bisa menggunakan data iris kamu untuk membuka kunci, verify akun Samsung, sign in ke website atau berbagai hal lainnya.

6. Samsung DEX

Sulap-Galaxy-S8-Menjadi-PC-Desktop

Aksesori Samsung DEX menyempurnakan Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Pasalnya perangkat ini mampu menyulap smartphone menjadi PC desktop. Kamu dapat menghubungkan smartphone ke monitor, keyboard, dan mouse untuk meningkatkan produktivitas.

Samsung tidak mengembangkan fitur ini sendirian, perusahaan berkolaborasi dengan Adobe dan Microsoft untuk mendapatkan aplikasi kustom siap pakai guna menunjang bisnis.

7. Bluetooth 5

bluetooth-5

Samsung Galaxy S8 jadi smartphone pertama yang menanamkan fitur Bluetooth 5. Bluetooth 5 sekarang itu menawarkan kecepatan dua kali lebih baik dan empat kali lebih jauh dari Bluetooth 4.2, yang artinya koneksi masih tetap terhubung hingga jarak 240 meter.

Bandwidth dari Bluetooth 5 sendiri juga lebih kuat, sehingga memungkinkan Galaxy S8 bisa menghubungkan ke dua headphone sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Jadi, kamu tetap bisa dengerin lagu meski pakai headphone saat bersama gebetan.

8. Chipset Paling Tangguh

chipset-tangguh

Seperti biasa, Samsung menggunakan dua chipset yang berbeda. Qualcomm Snapdragon 835 untuk pasar AS dan Samsung Exynos 8895 untuk seluruh dunia, keduanya merupakan chipset mobile yang paling tangguh saat ini.

Samsung merasa cukup dengan memadukan RAM besaran 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB yang dapat di-upgrade melalui kartu microSD.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar