Game Horor dari Asia
Senin, 12 Juni 2017
ok nusantara
Bagikan

Game Horor dari Asia

8 Game Horor dari Asia yang Saking Seramnya Bikin Kamu Gak Bisa Tidur

1. Tell No One

8-game-asia-1Digarap oleh pengembang asal Malaysia, Spacepup EntertainmentTell No One akan membawa perasaan ngeri hingga ke tulang belakangmu. Kenapa? Karena permainan ini dibuat berdasarkan pada cerita horor beneran. Kamu tahu apa lagi? Spacepup Entertainment menggali tokoh-tokoh horor dari penjuru Asia Tenggara. Kemungkinan besar, entitas yang suka ngintip kamu dari gelapnya loteng rumah, kini bisa kamu lihat dengan jelas di dalam permainan ini.

2. Siren

8-game-asia-2Game asal Jepang berjudul Siren ini akan membawamu ke dunia kelabu yang langsung membuat hidupmu putus asa. Bagaimana tidak? Berbagai halangan menghantui di sepanjang jalannya permainan. Belum lagi tak ada musik hiburan. Hanya suara melenguh dan bisik-bisik samar di sepanjang game.

3. Cambodia: Haunted Hut

8-game-asia-3Karya dari Osja Studio ini seringkali dilarang beredar. Mereka berinovasi dengan sebuah elemen ketakutan khusus yang bakal membuat gemetaran hingga ujung-ujung jari. Gambarnya saja dilarang beredar, kamu masih berani mengunduh permainan ini di Google Play? Awas banyak disturbing picture yang membuat matamu tidak bisa tertutup waktu ingin tidur karena takut di malam hari.

4. White Day: A Labyrinth Named School

8-game-asia-4Permainan penuh teror di hari kasih sayang ini adalah karya dari Korea Selatan. Bercerita soal hasrat menggebu cinta anak SMA pada seorang gadis ketika White Day (mirip dengan hari Valentine, hanya lebih dikhususkan agar lelaki yang memberi cokelat pada gadis cintanya). Bayangkan kamu terjebak dalam misteri di sekolah, di mana semua orang menjadi gila dan saling bunuh. Hanya untuk memberi cokelat pada gadis pujaanmu.

5. Nightfall

8-game-asia-5Malam hari datang seiring membawa kesuraman. Manusia selalu punya ketakutan berlebih pada hal yang tidak mereka ketahui. Sejak era manusia purba, beralih keperadaban kuno, hingga di zaman post-modern kini, datangnya malam adalah saatnya misteri mulai menyebar ketakutan. Apa yang bersembunyi di pekat gelap itu, membuat merinding dan mata terus mengerjap. Berbagai hal-hal yang tidak biasa muncul di siang hari.

6. Lurking

8-game-asia-6Tidak seperti kisah horor kebanyakan yang memberi efek kejut pada mata. Lurking adalah game bikinan Digipen Singapore yang mengandalkan suara sebagai sumber ketakutan. Visualnya kebanyakan berada di kegelapan. Para pengembang permainan ini tahu, yang memberi keberanian pada manusia adalah cahaya sehingga membuatnya dapat melihat dan mempelajari. Ketika gelap, kamu tidak tahu apa-apa dan mendadak, kesadaranmu lenyap. Permainan ini mengandalkan garis-garis untuk memberi bentuk pada lingkungan sekitar, layaknya kelelawar ‘melihat’ menggunakan pantulan gelombang suara.

7. The House

8-game-asia-7Permainan ini juga sudah keluar sekuelnya, The House 2. Kamu bisa memainkannya dengan gratis, coba saja di-google. Memang di awal terlihat hanya gambar anak-anak dengan menggunakan krayon. Sayangnya, Thailand memang meramu horor dengan cara yang berbeda. Game ini menawarkan hidup datar yang mengenaskan dalam sebuah kisah peramainan penuh nelangsa dan kesuraman. Getir adalah bentuk baru dari ketakutan, bukan hanya kekagetan melihat sosok yang tak biasa ditangkap mata.

8. DreadOut

8-game-asia-8Sudah banyak yang kenal dengan game dari pengembang Indonesia bernama Digital Happiness ini. Kamu memainkan tokoh dengan sudut pandang orang ketiga, siswi SMA bernama Linda. Ia terbangun di rumah kayu seperti di desa sewaktu tengah malam. Di luar terdapat kebun yang dihuni sosok tinggi besar, pepohonan yang rindang namun berisi makhluk-makhluk kasat mata.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar