Game Horor yang Terinspirasi Dari Film Horor
Minggu, 13 Mei 2018
ok nusantara
Bagikan

Game Horor yang Terinspirasi Dari Film Horor

7 game horor yang ternyata terinspirasi dari sebuah film.

1. Slender: The Arrival

Slender_The_Arrival-picsay


Film horor supernatural berjudul The Blair Witch Project, pernah menggemparkan bioskop pada tahun 1999. Film yang menceritakan tentang mitos Slender dan Slenderman, sukses membuat banyak orang merinding saat menontonnya. Kemudian hal tersebut dimanfaatkan dengan cermat oleh developer untuk membuat film horor tersebut dalam sebuah game PC.

Game tersebut bernama Slander: The Arrival yang dirilis pada tahun 2013, seakan mengikuti jejak kesuksesan filmnya, game ini pun ikut meraih kesuksesan terbukti saat pertama kali dirilis game ini langsung me jadi buruan para pecinta game. Sedikit gambaran tentang game ini, kamu akan berada di sudut hutan yang paling gelap, disaat yang sama kamu harus menghindari Slender yang siap menghabisimu.

2. Condemned: Criminal Origins

DectectiveCondemned-640x360-picsay


Game Condemned: Criminal Origins merupakan game horor yang tidak terlalu menyeramkan namun penuh dengan tantangan, dimana dalam game ini kamu dapat bertindak sebagai seorang ahli forensik yang ditugaskan untuk mengidentifikasi mayat hasil pembunuhan.Untuk proses identifikasi tersebut kamu bisa menggunakan berbagai macam alat forensik dan juga bukti-bukti seperti jejak kaki, cairan, partikel, dokumen, dan darah harus dianalisis secara kontekstual untuk menemukan sebab utama pembunuhan tersebut.

Meskipun game ini sudah berusia lebih dari 15 tahun, namun nyatanya banyak yang masih menggemari game yang bisa dimainkan di konsol XBox ini. Seperti yang diketahui game ini terinspirasi dari sebuah film yang berjudul The Silence Of The Lambs.

3. The Evil Within 2

450_1000-picsay


The Evil Within disebut-sebut sebagai game horor terbaik yang menyajikan cerita yang menarik serta efek visual yang mencolok. Game ini sendiri mengambil tema cerita tentang kebudayaan atau aktivitas yang biasa dilakukan oleh orang barat dan Jepang. Namun sayangnya beberapa seri selanjutnya dari game yang terinspirasi dari film berjudul The Texas Chainsaw Massacre, ini tidak mendapat sambutan yang positif dari penggemar game, hingga akhirnya muncul kabar bahwa seri ketiga dari game ini akan ditarik dari pasaran.

4. Outlast

outlast-2-pc-01-picsay


Dalam game yang terinspirasi dari film berjudul The Shinung, ini kamu akan ditugaskan untuk menyelinap masuk ke rumah sakit jiwa yang terkenal sangat angker. Kemudian semakin menegangkan karena kamu hanya dibekali dengan satu alat penerangan dan beberapa senjata, kamu juga ditugaskan untuk menghindari serangan-serangan dari makhluk misterius penghuni rumah sakit jiwa tersebut untuk tetap bisa menjalankan misi tersebut.

Game ini menekankan teror psikologis sehingga membuat siapapun yang memainkannya akan merasakan ketegangan yang luar biasa mengejutkan. Sepanjang menyusuri bangunan bekas rumah sakit jiwa tersebut kamu akan menemukan berbagai hal-hal mengerikan seperti darah yang berceceran dan lain sebagainya.

5. Dead By Daylight

maxresdefault-2-1-picsay


Dalam game Dead By Daylight kamu akan disuguhi adegan-adegan mengerikan seperti pembunuh yang dilakukan dengan sangat terencana, dan berbagai kejadian mengerikan lainnya. Game ini sendiri terinspirasi dari beberapa film, diataranya Halloween, A Nightmare On Elm Street serta The Texas Chainsaw Massacre. Game inj sukses menggabungkan beberapa film tersebut kedalam alur cerita yang sangat menantang, sehingga kamu tidak akan bosan saat memainkan game ini. Ada beberapa karakter yang bisa kamu mainkan dan masing-masing karakter tersebut memiliki kelebihan yang berbeda-beda.

6. Dead Space

015352-picsay


Game horor yang dirilis pada tahun 2008 ini terinspirasi dari film berjudul Event Horizon, namun sayangnya game ini banyak mendapatkan kritikan pedas dari para pemainnya akibat karakter-karakter yang kurang menarik. Mulai dari desain monster yang memalukan hingga lorong gelap dan menghantui dari USG Ishimura, hingga desain tulisan, audio, serta efek visual yang dirasa kurang menarik.

Selain itu banyak juga pemain yang mengeluhkan tentang sulitnya menyelesaikan misi luar angkasa dalam permainan ini. Akan tetapi game ini tetap pantas disebut sebagai salah satu game horor yang paling menyeramkan meskipun didalamnya terdapat berbagai kekurangan. Salah satu hal menarik yang akan kamu temukan dalam game ini adalah visualisasinya yang mengambil tema luar angkasa.

7. The Last Of Us

The-Last-of-Us-02-picsay


Tercatat ada beberapa film yang mempengaruhi gama ini seperti, 28 Days Later, The Road dan The Day Of The Triffids, namun selain dari beberapa film tersebut game ini juga terinspirasi dari beberap novel yang juga bergenre horor. Sementara untuk masalah kualitas game ini, kamu tak perlu khawatir karena game ini sudah dibekali dengan berbagai efek, visualisasi, audio serta grafik yang aduhai.

Bahkan banyak yang menganggap bahwa game The Last of Us adalah salah satu game horor yang paling fantastis, dimana ceritanya sebagai besar diadaptasi dari film-film horor yang pernah berjaya pada masanya. Sehingga wajar jika banyak gamer yang menganggap bahwa The Last of Us adalah game horor terbaik.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar