Game Online Populer Di Indonesia
Kamis, 06 Juli 2017
ok nusantara
Bagikan

Game Online Populer Di Indonesia

 Salah satu hal yang sering dilakukan oleh para remaja untuk menghabiskan waktu kosong adalah bermain game online di internet. Bagi mereka sendiri, bermain game online merupakan hal yang menyenangkan dan sudah menjadi hobi sehari-hari. Nah, bagi Anda yang juga penggemar game online khusus untuk PC, tentu Anda tidak asing lagi mendengar nama-nama game di bawah ini :

1. Dota 2

Dota 2 Game Online - Pelangi Blog


Dota 2 merupakan game online besar dunia yang banyak dimainkan oleh remaja Indonesia saat ini. Dulunya, game ini merupakan anak dari game “World of Warcraft”, yang kemudian menjadi mandiri dan berdiri sendiri. Inti dari game ini adalah pertempuran online antara Dire dan Radiant, yang masing-masing anggota terdiri dari 5 orang, di mana misi kemenangan adalah untuk menghancurkan tower pusat.

Hero dalam Dota 2 pun sangat banyak bahkan kemungkinan akan bertambah dari waktu ke waktu. Begitu juga dengan skill masing-masing hero pun juga berbeda-beda. Untuk memainkan game ini, tidak hanya sekedar bermain saja, tetapi perlu analisa, ketepatan, skill, timing, strategi, dan kerja sama. Jika Anda ingin bermain Dota 2, maka Anda harus menginstall “steam” terlebih dahulu.


2. World of Warcraft (WOW)

World of Warcraft (WOW) Game Online - Pelangi Blog


World of Warcraft juga merupakan game besar dunia yang dirilis pertama kali oleh Blizzard Entertainment pada tahun 2004. Sebenarnya, ada banyak kemiripan antara World of Warcraft dan Dota 2, karena memang game ini adalah induk pertama dari Dota 2. Perbedaan dari keduanya adalah game ini harus berbayar, dan Anda perlu menggunakan battle.net untuk memainkan game ini. Omong-omong, game ini juga sudah mempublikasikan dalam bentuk film pada tahun 2016.

3. League of Legends (LOL)

League of Legends (LOL) Game Online - Pelangi Blog


League of Legends juga demikian, ini adalah game yang banyak pengguna sampai saat ini, dirilis pertama kali pada 27 Oktober 2009 oleh Roit Games. Dan perlu Anda ketahui bahwa bentuk permainan dalam game ini diinspirasi dari World of Warcraft dan Dota 2.

4. Counter Strike (CS)

Counter Strike (CS) Game Online - Pelangi Blog


Counter Strike adalah game pertempuran menembak yang banyak dimainkan oleh remaja secara online, bahkan di warnet game pun sering ditemui game ini. Perlu Anda tahu bahwa sejak pertama kali dirilis, game ini sudah mengalami banyak peningkatan misi, mulai dari Counter Strike : Condition Zero, Counter Strike : Source, Counter Strike – Terorist, dan lainnya.

5.Point Blank (PB)

Point Blank (PB) Game Online - Pelangi Blog


Point Blank juga merupakan game yang memiliki tema sama dengan dengan Counter Strike, yaitu game tembak-menembak, meskipun bentuk permainannya berbeda. Bisa dibilang kalau Point Blank lebih banyak dimainkan oleh anak-anak SD, SMP, dan SMA di Indonesia dari pada Counter Strike. Saat ini, Point Blank dikelola oleh PT. Kreon di Indonesia melalui aplikasi Gemscool.

6. Perfect World (PW)

Perfect World (PW) Game Online - Pelangi Blog


Perfect World adalah game yang berlatang belakang dari China, yang mana game ini dirilis dalam versi dari berbagai negara. Karena berlatar belakang dari China, tentu saja semua karakter dalam kisah game ini berdasarkan milologi China, player akan dihadapkan oleh 3 ras, yaitu Human (manusia), Elf (peri), dan Untamed (siluman).

7. Ragnarok Online (RO)

Ragnarok Online (RO) Game Online - Pelangi Blog


Jika Perfect World adalag game berdasarkan pada mitologi China, maka Ragnarok disini adalah game yang berlatar belakang dari Korea, atau lebih tepatnya Korea Selatan. Ya, sama seperti dalam Manhwa (komik) yang merupakan asal usul dari game ini, Manhwanya juga berjudul Ragnarok.

8.Atlantica

Atlantica Game Online - Pelangi Blog


Atlantica adalah game yang didasari oleh filosofi penduduk Atlantis sebagai kisah permulaan dalam game ini. Kemakmuran hidup penduduk Atlantis disebabkan karena penciptaan zat Oriharukon, di mana banyak misteri di dalam zat tersebut yang diinginkan oleh orang asing, tentu saja penduduk Atlantis menghancurkan setiap orang asing yang menginginkannya.

Keserakahan penduduk Atlatis akan zat Oriharukon ini, membuat mereka hilang kendali dan ingin menguasai dunia. Dampak buruk dari semua itu, mereka kehilangan kontrol akan kekuatan gaib dari zat Oriharukon itu, yang mengakibatkan Atlantis lenyap seketika. Namun, sisa-sisa zat Oriharukon masih ada dan terus menghantui generasi selanjutnya.

Dari sinilah misi setiap player untuk menempuh perjalanan berbahaya sebagai keturunan penduduk Atlantis, demi menemukan kembali tanah kelahiran leluhur yang telah dihilang akibat kekuatan zat Oriharukon, serta berusaha menyelamatkan umat manusia dari kekuatan berbahaya zat Oriharukon tersebut.

9. Lost Saga (LS)


Lost Saga (LS) Game Online - Pelangi Blog


Lost Saga adalah game yang dirilis dari Korea, oleh IO Entertainment. Dalam memainkan game ini, Anda akan dituntun untuk menguasai banyak hero yang memiliki kemampuan berbeda, tentu saja hero-hero tersebut dilatarbelakangi oleh mitologi dan legenda dari seluruh dunia, atau disebut sebagai Characters. Sedangkan hero di game ini dikenal sebagai Mercenaries, yang digolongkan menjadi 5 golongan, yaitu Melee, Ranged, Magic, Special, dan Premium.

10. Cross Fire (CF)


Cross Fire (CF) Game Online - Pelangi Blog


Cross Fire juga merupakan game aksi yang cukup populer di Indonesia. Sama seperti Counter Strike dan Point Blank, ini adalah salah satu game tembak menembak. Game ini memiliki grafis 3D yang cukup detil dan juga sound effect yang realistik, cukup menyenangkan bukan ?. Apalagi dalam game ini, Anda bisa memilih beberapa karakter berbeda sebagai aktor penembak,  mulai dari grup OMOH dari Rusia, Special Air Service (SAS) dala legenda Inggris, kepolisian Amerika SWAT, dan beberapa agen wanita seksi yang berbahaya. Selain aktor, enjata yang disediakan juga sangat banyak, yang mana nama-nama senjata tersebut juga sama seperti senjata-senjata di dunia nyata.

11. Audition AyoDance


Audition AyoDance Game Online - Pelangi Blog


Audition AyoDance adalah game yang bertema musik, dalam game ini Anda akan bisa memainkan berbagai macam musik sesuai dengan keinginan, misalkan musik pop, rock, disco, hip-hop, RnB, dan Ballad. Mekipun game ini bukan game aksi, tetapi cukup menyenangkan untuk bermain musik sendiri, apalagi Anda benar-benar suka musik. Dan inilah salah satu alasan mengapa game ini banyak dimainkan oleh para remaja sebagai pengisi waktu kosong.


Ironisnya, hobi main game online ini sudah menjadi candu, dan sering kali mengganggu aktivitas belajar para remaja, bahkan banyak pula remaja yang bolos sekolah lantara bermain game online di warnet. Tidak ada salahnya bermain game online setiap hari, namun asalkan bisa menempatkan waktu dan kondisi agar tidak menjadikan dampak buruk, terutama bagi diri sendiri.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar