Game Paling Dinanti Ditahun 2017
Jum'at, 07 Juli 2017
ok nusantara
Bagikan

Game Paling Dinanti Ditahun 2017

25. NieR: Automata


nier-automata-banner
Developer: PlatinumGames
Publisher: Square Enix
Platform: PS4, PC
Genre: Action, Hack and Slash
Release Date: 7 Maret 2017

Sebuah game hack and slash yang dikembangkan oleh PlatinumGames ini adalah spin-off dari serial Drakengard dan masih dalam satu semesta yang sama dengan game Nier yang pernah dirilis untuk PS3 dan Xbox 360 tahun 2010 silam. Game ini memiliki gameplay yang mirip dengan serial Devil May Cry, Bayonetta atau Ninja Gaiden. Bagi Anda yang menyukai ketiga serial tersebut, kemungkinan besar akan menyukai game ini. Demo game ini sudah tersedia di PlayStation Store dan dapat diunduh secara gratis melalui PS4 Anda.

 

24. Story of Seasons: Trio of Towns


story-of-seasons-trio-of-towns-banner

Developer: Marvelous Interactive
Publisher: Marvelous
Platform: 3DS
Genre: Simulation
Release Date: Q1 2017

Seri terbaru Bokujō Monogatari atau yang lebih dikenal dengan nama Harvest Moon di masa lalu. Karena lisensi nama Harvest Moon dipegang oleh Natsume, maka Marvelous terpaksa mengganti dan mematenkan nama Story of Seasons sebagai hak cipta milik mereka. Dalam game ini, Anda akan menjalani simulasi kehidupan seorang petani, dimana ia akan menggarap ladang, beternak, bersosialisasi dengan warga dan membangun sebuah keluarga bahagia bersama sang pujaan hati.

23. Nioh


nioh-banner

Developer: Team Ninja
Publisher: Koei Tecmo
Platform: PS4
Genre: Action RPG
Release Date: 7 Februari 2017

Dikembangkan oleh developer di balik kesuksesan Dead or Alive dan Ninja Gaiden, Nioh digadang-gadang menjadi reinkarnasi dari serial Onimusha. Membutuhkan strategi yang taktis dalam setiap eksekusinya serta tingkat kesulitan yang cukup tinggi, membuat game ini kurang bersahabat bagi Anda yang terbiasa menyelesaikan misi dengan modal mashing button.

22. Sonic Mania


img-1499423112.jpgDeveloper: Headcannon, PagodaWest Games
Publisher: Sega
Platform: PS4, Xbox One, PC
Genre: Platformer
Release Date: Q2 2017

Si landak biru yang sempat menjadi pesaing utama Mario, akhirnya kembali ke bentuk klasiknya. Pada bulan Juli 2016, Sega mengumumkan bahwa mereka akan merilis dua game Sonic baru, yaitu Sonic Mania dan Project Sonic yang masih belum mendapatkan nama resmi. Sonic Mania mengembalikan cita rasa gameplay Sonic klasik yang mengutamakan kecepatan dan penuh rintangan. Selain itu, visual bergaya ala Sega Genesis pun turut membangkitkan atmosfer nostalgia pada game ini.

21. Injustice 2


injustice-2-banner
Developer: NetherRealm Studios
Publisher: Warner Bros. Interactive Entertainment
Platform: PS4, Xbox One
Genre: Fighting
Release Date: 2017

Masih dikembangkan oleh developer Mortal Kombat, yaitu NetherRealm Studios, Injustice 2 menghadirkan lebih banyak superhero dan supervillain dari DC Universe. Menyambut kehadiran film WonderWoman dan Justice League yang akan tayang di bioskop tahun 2017, game ini diharapkan mampu membangkitkan hype terhadap kedua film tersebut.

20. Tales of Berseria


tales-of-berseria-banner

Developer: Bandai Namco Studios
Publisher: Bandai Namco Entertainment
Platform: PS4, PC
Genre: RPG
Release Date: 24 Januari 2017

 

Seri mothership Tales ke-16 yang masih berada dalam satu semesta dengan Tales of Zestiria. Bertempat di Holy Midgand Empire, cerita Tales of Berseria terjadi jauh sebelum Tales of Zestiria dimulai. Tales of Berseria kembali mengadopsi sistem encounter Tales sebelum Zestiria, dimana Anda akan masuk ke dalam field ketika bertarung melawan musuh. Tokoh utama dalam game ini adalah wanita setengah monster bernama Velvet Crowe,

19. Horizon: Zero Dawn


horizon-zero-dawn-banner
Developer: Guerilla Games
Publisher: Sony Interactive Entertainment
Platform: PS4
Genre: Action RPG
Release Date: 28 Februari 2017

Salah satu judul eksklusif milik Sony yang cukup dinantikan kehadirannya tahun 2017. Game ini menceritakan dunia pasca kiamat, dimana saat itu dunia lebih dikuasai oleh para robot yang disebut sebagai Machines. Anda akan berperan sebagai Aloy, dimana ia harus bertahan hidup menghadapi para robot dengan cara primitif.

18. Gran Turismo: Sport


gran-turismo-sport-banner

Developer: Polyphony Digital
Publisher: Sony Interactive Entertainment
Platform: PS4
Genre: Racing
Release Date: 2017

Siapa yang tidak kenal serial Gran Turismo? Serial ini selalu menjadi patokan dari game-game balap lainnya. GT Sport akan menyajikan tiga mode utama, yaitu Campaign, Sports Mode dan Arcade Mode, yang dapat dimainkan secara online maupun offline. Game ini rencananya dirilis bulan November 2016, namun ternyata Polyphony Digital butuh waktu ekstra untuk meningkatkan performanya agar dapat tampil maksimal pada PS4 Pro.

17. Marvel vs. Capcom: Infinite


marvel-vs-capcom-infinite-psx

Developer: Capcom
Publisher: Capcom
Platform: PS4, Xbox One, PC
Genre: Fighting
Release Date: 2017

Tidak ingin kalah dari DC Universe dengan Injustice 2-nya, Marvel akhirnya kembali menantang Capcom untuk mengasah kemampuan para jagoannya. Enam karakter sudah diperkenalkan dalam game ini, dari kubu Marvel sudah ada Iron Man, Captain America dan Captain Marvel, sementara kubu Capcom sudah memperkenalkan Ryu, Megaman X dan Morrigan Aensland. Tidak seperti Marvel vs. Capcom 3 yang menggunakan sistem pertarungan 3-on-3, game ini justru kembali menggunakan sistem pertarungan 2-on-2 seperti seri pertamanya.

16. Detroit: Become Human


detroit-kara

Developer: Quantic Dream
Publisher: Sony Interactive Entertainment
Platform: PS4
Genre: Interactive Drama
Release Date: 2017

Quantic Dream dikenal sebagai developer game bergenre Interactive Drama. Tiga game yang pernah mereka kembangkan sebelumnya, yaitu Fahrenheit, Heavy Rain dan Beyond: Two Souls, terbukti memberikan warna baru dalam dunia video game. Detroit: Become Human menceritakan kehidupan para android yang perlahan-lahan mulai memiliki perasaan layaknya manusia. Quantic Dream menjanjikan cerita yang kuat dan emosional yang setara atau bahkan melebihi tiga game sebelumnya.

15. Resident Evil 7: Biohazard


resident-evil-7-cover

Developer: Capcom
Publisher: Capcom
Platform: PS4, Xbox One, PC
Genre: Survival Horror
Release Date: 24 Januari 2017

Setelah menuai banyak kritik di dua seri sebelumnya, Capcom akhirnya mengembalikan identitas Resident Evil 7: Biohazard sebagai game survival horror. Mengadopsi sudut pandang orang pertama dan mengoptimalkan penggunaan perangkat PlayStation VR, game ini diharapkan mampu menghadirkan ketegangan, ketakutan dan kengerian yang setara dengan serial klasiknya. Sampai artikel ini ditulis, belum dapat dipastikan apakah Resident Evil 7: Biohazard ini masih berhubungan dengan keenam seri sebelumnya, mengingat karakter utama dalam game ini adalah tokoh baru bernama Ethan.

14. Tekken 7: Fated Retribution


tekken-7-banner

Developer: Bandai Namco Studios
Publisher: Bandai Namco Entertainment
Platform: PS4, Xbox One, PC
Genre: Fighting
Release Date: 2017

Sebagai salah satu game tarung paling digemari di seluruh dunia, Tekken 7 yang telah lama berkutat di arcade, kini akan segera merambah ke ranah konsol dan PC. Melanjutkan rivalitas keluarga Mishima, Tekken 7 justru kehadiran tamu dari serial Street Fighter, yaitu Akuma. Selain itu, Tekken 7 juga akan menerapkan sistem baru bernama Rage Art, dimana saat karakter dalam kondisi kritis, mereka dapat melancarkan serangan super kuat seperti halnya Super Move dalam Street Fighter.

13. Scalebound


Scalebound-Visual-Key-300x169.jpg
Developer: PlatinumGames
Publisher: Microsoft Studios
Platform: Xbox One, PC
Genre: Action RPG
Release Date: 2017

Dikembangkan oleh PlatinumGames dan disutradarai oleh Hideki Kamiya, Scalebound diharapkan menjadi judul eksklusif yang dapat mengangkat citra Xbox One. Anda akan berperan sebagai Drew yang ditemani seekor naga bernama Thuban. Drew dapat menggunakan berbagai variasi senjata dan menyajikan aksi yang cepat layaknya Dante pada Devil May Cry. Awalnya, game ini direncanakan masuk daftar rilis tahun 2016, namun ternyata harus diundur hingga 2017.

12. Shenmue III


shenmue-iii-ryo-hazuki
Developer: Ys Net
Publisher: Ys Net
Platform: PS4, PC
Genre: Action RPG
Release Date: Desember 2017

Berawal dari sekedar harapan para fansnya, Yu Suzuki akhirnya mewujudkan harapan tersebut dengan mengumumkan bahwa Shenmue III kini tengah dikembangkan untuk PS4 dan PC. Bagi Anda yang belum tahu, Shenmue adalah salah satu pelopor game bergenre open-world yang dirilis tahun 1999 untuk Sega Dreamcast. Saat itu, Shenmue adalah kekuatan utama konsol terakhir keluaran Sega tersebut. Anda berperan sebagai Ryo Hazuki yang menuntut balas dendam atas pembunuh ayahnya. Latar cerita pada Shenmue pertama terjadi tahun 1980 di Yokosuka, Jepang. Rockstar Games juga pernah mengungkapkan bahwa konsep open-world GTA III terinspirasi dari game ini. Kami sangat menantikan bagaimana kisah Ryo Hazuki selanjutnya.

11. Crash Bandicoot: N. Sanity Trilogy


crash-bandicoot-n-sane-trilogy
Developer: Vicarious Visions
Publisher: Activision
Platform: PS4
Genre: Platformer
Release Date: 2017

Bagi sebagian besar gamer yang besar di era tahun 1990-an, Crash Bandicoot adalah salah satu maskot video game kala itu. Ia begitu dicintai karena memiliki gameplay yang simpel nan adiktif. Dipenuhi beragam jenis stage dan boss battle yang sangat berkesan, Crash Bandicoot adalah pelopor game 3D platformer. Berkat desakan para fans yang menginginkan versi remaster dari Crash Bandicoot terdahulu, akhirnya Activision mengabulkannya. Tidak tanggung-tanggung, Activision dan Vicarious Visions langsung memberikan trilogi Crash Bandicoot yang pernah dirilis di PSX dalam balutan visual masa kini.

10. Mass Effect: Andromeda


mass-effect-andromeda
Developer: BioWare
Publisher: Electronic Arts
Platform: PS4, Xbox One, PC
Genre: Action RPG
Release Date: 21 Maret 2017

Diumumkan pada Juni 2015, Mass Effect: Andromeda tentu disambut gembira oleh para fansnya. Tidak seperti tiga seri sebelumnya, dimana Anda dapat memilih satu dari enam kelas yang tersedia, Mass Effect: Andromeda menawarkan opsi apakah Anda akan berperan sebagai Sara atau Scott Ryder untuk mengarungi galaksi Andromeda. Sebagai gantinya, Anda dapat membangun skill karakter yang cocok dengan gaya permainan Anda sesuka hati. Mass Effect: Andromeda menjadi game RPG barat yang paling diantisipasi tahun 2017.

9. Dragon Quest XI


dragon-quest-xi-logo
Developer: Armor Project
Publisher: Square Enix
Platform: PS4, Switch, 3DS
Genre: RPG
Release Date: 2017

Sebagai salah satu serial RPG paling laris dan legendaris dari tanah Jepang, Dragon Quest kini telah menancapkan kukunya pada iterasi ke-11. Setelah diumumkan akhir tahun 2015 lalu, game ini baru menampakkan diri lagi di akhir tahun 2016 dalam acara Jump Festa 2017. Dragon Quest XI akan memiliki dua versi, yaitu versi konsol dan handheld. Versi konsolnya akan merambah ke PS4 dan Switch, sementara 3DS sebagai tujuan versi handheld. Dalam game ini, Anda akan berperan sebagai seorang pemuda dari desa Ishi untuk mengarungi luasnya dunia Lotozetasia bersama teman-teman yang ditemuinya selama perjalanan.

8. Ni no Kuni II: Revenant Kingdom


ni-no-kuni-ii-logo
Developer: Level-5
Publisher: Bandai Namco Entertainment
Platform: PS4
Genre: RPG
Release Date: 2017

Tidak ada yang menyangka bahwa seri pertama Ni no Kuni di PS3 sangat laku keras. Sebagai IP baru, Ni no Kuni begitu superior hingga layak dinobatkan sebagai game JRPG terbaik di era PS3. Dengan konsep mengumpulkan monster, membesarkannya dan bertarung bersama, Ni no Kuni digadang-gadang sebagai Pokemon-nya PlayStation. Konsep ceritanya yang sederhana justru membuatnya banyak mendapatkan pujian. Tak ayal sekuel dari game ini sangat dinantikan oleh pemilik PlayStation di seluruh dunia.

7. Persona 5


persona-5-wallpaper
Developer: Atlus
Publisher: Atlus
Platform: PS4, PS3
Genre: RPG
Release Date: 4 April 2017

Pertama kali diumumkan tahun 2013, Persona 5 mengalami fase naik turun hingga mengalami penundaan berkali-kali. Kendati begitu, para fans Persona masih tetap setia menunggu kehadirannya dalam bahasa Inggris. Serial Persona dikenal sebagai RPG yang memiliki cerita yang kuat, gameplay adiktif, visual yang indah, musik yang fantastis hingga presentasi yang cukup nyentrik. Versi Jepang game ini sudah dirilis sejak bulan September 2016 lalu.

6. God of War


God of War Banner

Developer: Santa Monica Studio
Publisher: Sony Interactive Entertainment
Platform: PS4
Genre: Action
Release Date: 2017

Sejak awal kemunculannya di era PS2, serial God of War menjadi salah satu kekuatan utama konsol PlayStation. Aksi brutal Kratos menantang para dewa selalu dinantikan penggemar. Saat diumumkan pada acara E3 2016 lalu, banyak fans yang bersorak sorai menyambut kehadiran game ini, namun tentu saja mereka diliputi perasaan bingung karena iterasi terbaru ini tidak menyertakan angka atau subtitle apapun pada judulnya. Begitu pula penampilan Kratos yang sedikit lebih tua dan bijak pada trailer perdananya. Seperti apapun latar ceritanya nanti, serial God of War selalu dinantikan para pemilik PlayStation.

5. Kingdom Hearts III


kingdom-hearts-iii-logo

Developer: Square Enix
Publisher: Square Enix
Platform: PS4, Xbox One
Genre: Action RPG
Release Date: 2017

Sejak berakhirnya Kingdom Hearts II, banyak fans yang meminta agar Square Enix segera melanjutkan kisah Sora, Donald dan Goofy ke iterasi berikutnya. Setelah cukup banyak spin-off Kingdom Hearts yang dirilis di berbagai konsol, Square Enix akhir kembali memfokuskan cerita Kingdom Hearts pada seri utamanya. Masih ditangani oleh Tetsuya Nomura bersama tim suksesnya, iterasi terbaru Kingdom Hearts ini akan hadir untuk PS4 dan Xbox One menggunakan Unreal Engine 4. Kami sangat penasaran bagaimana kelanjutan kisah Sora dan kawan-kawannya.

4. The Last of US Part II


the-last-of-us-part-ii

Developer: Naughty Dog
Publisher: Sony Interactive Entertainment
Platform: PS4
Genre: Action-adventure
Release Date: 2017

Pertama kali diperkenalkan pada acara PlayStation Experience 2016, The Last of Us Part II menampilkan Ellie yang beranjak dewasa sambil bermain gitar. Lahir dari developer yang sama dengan serial Uncharted, The Last of Us dinobatkan sebagai Game of the Year tahun 2013. The Last of Us merupakan IP baru yang menerima banyak penghargaan dan pujian dari berbagai kalangan. Selain cerita dan karakternya yang kuat, game ini juga menawarkan gameplay berkelas yang mampu mengundang decak kagum. Tak heran jika sekuelnya begitu dinantikan para penggemarnya dari seluruh dunia.

3. Death Stranding


Death Stranding Banner

Developer: Kojima Productions
Publisher: Sony Interactive Entertainment
Platform: PS4
Genre: Action
Release Date: 2017

Sejak didepak dari Konami, Hideo Kojima mendirikan studio baru bernama Kojima Productions dan memulai proyek pertamanya, yaitu Death Stranding. Menggandeng aktor kawakan Norman Reedus dan Mads Mikkelsen sebagai model karakter, Kojima membangun hype game ini dengan merilis trailer-trailer misterius hingga mengundang rasa penasaran para gamer. Hingga saat ini, Kojima masih belum memberikan informasi yang jelas mengenai seperti apa gameplay dari game ini. Namun, kami meyakini bahwa Death Stranding akan menjadi sebuah mahakarya Hideo Kojima selanjutnya, setelah Metal Gear Solid.

2. The Legend of Zelda: Breath of the Wild


the-legend-of-zelda-breath-of-the-wild-wallpaper

Developer: Nintendo EPD
Publisher: Nintendo
Platform: Switch, Wii U
Genre: Action-adventure
Release Date: 2017

Diumumkan sejak tahun 2013, awalnya game ini direncanakan menjadi judul eksklusif Wii U yang akan dirilis tahun 2015. Namun, setelah dua kali mengalami penundaan, The Legend of Zelda: Breath of the Wild akhirnya juga akan merambah ke konsol terbaru Nintendo Switch. Seri utama Zelda ke-19 ini akan menjadi seri pertama yang dikembangkan dalam resolusi High-Definition. Dari trailer yang telah dipublikasikan Nintendo, game ini terlihat begitu indah dan menjanjikan dari segi gameplay. 30 tahun malang melintang di dunia video game, serial The Legend of Zelda terbukti belum kehilangan pesonanya.

1. Red Dead Redemption 2


red-dead-redemption-2

Developer: Rockstar San Diego
Publisher: Rockstar Games
Platform: PS4, Xbox One
Genre: Action RPG
Release Date: Fall 2017

Mungkin hampir sebagian besar dari Anda setuju, bahwa Red Dead Redemption 2 menjadi game yang paling dinantikan di tahun 2017. Apa alasannya? Sederhana, yaitu nama besar Rockstar Games. Bagi kami, Rockstar Games adalah sebuah jaminan game berkualitas kelas satu pada era modern. Mereka tidak pernah setengah-setengah menggarap sebuah game berskala besar yang mampu dijadikan tolak ukur oleh game-game sejenisnya. Banyak yang menobatkan seri pertamanya sebagai game terbaik di generasi PS3 dan Xbox 360, karena kisah John Marston yang begitu fenomenal. Bahkan, banyak gamer PC yang harus rela gigit jari karena Red Dead Redemption dan sekuelnya tidak pernah dirilis untuk PC.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar