Game PC Dengan Grafik Terbaik Dan Paling Berat
Jum'at, 12 Mei 2017
ok nusantara
Bagikan

Game PC Dengan Grafik Terbaik Dan Paling Berat

Pernahkah kamu bermain game pc dengan grafik yang sangat detail dan realistis sehingga menyebabkan pc kamu menjadi lag atau crash? seberapa menarik game yang pernah kamu mainkan tersebut? coba bandingkan grafik dan gameplay dari game yang pernah kamu mainkan tersebut dengan 10 daftar game pc yang sudah admin buat berikut ini.

all-new-action-games_231226043.jpg


Berikut adalah daftar game pc dengan grafik terbaik dan paling berat di dunia, silahkan bandingkan spesifikasi pc kamu, apakah bisa memainkan salah satu diantara daftar berikut?

10. Metal Gear Solid 5 - The Phantom Pain

Review-Metal-Gear-Solid-V-The-Phantom-Pa


Melanjutkan cerita dari Metal Gear Solid IV: Ground Zeroes, kamu masih akan bermain sebagai Big Boss atau yang kali ini disebut sebagai Venom Snake. Paska kehancuran Outer Heaven oleh serangan Cipher, Snake terbangun dari koma dan kini harus kembali membangun “negara impian” sekaligus membalaskan dendam terhadap Cipher yang telah menghancurkan segalanya.

Review-Metal-Gear-Solid-V-The-Phantom-Pa


Cerita yang disuguhkan mungkin akan terasa sedikit berbeda dengan apa yang sudah pernah kamu alami dalam seri Metal Gear Solid sebelumnya. Metal Gear Solid V: The Phantom Pain bisa dibilang memiliki ketebalan cerita yang lebih tipis dibanding apa yang kamu temukan ketika suara Snake masih diisi oleh David Hayter.

Cutscene di Metal Gear Solid V: The Phantom Pain masih tetap memiliki kualitas arahan yang sangat “Hideo Kojima” dan terasa makin sinematik dengan gerakan kamera yang bergoyang-goyang serta penggunaan lens flare berlebihan. Untuk masalah percakapan via codec, hal tersebut mungkin tidak kembali dimunculkan secara penuh tapi masih bisa dirasakan lewat kumpulan percakapan yang ada di pemutar kaset.


9. Dying Light

Dying-Light-Art.jpg

Sekarang, kita kehadiran satu game zombi lainnya yaitu Dying Light buatan Techland. Ya, jika kamu belum sadar, mereka adalah developer dari seri Dead Island. Jadi, apakah game buatan developer game zombi yang cukup terkenal ini akan memuaskan hasrat kamu untuk mendapatkan pengalaman bermain game zombi di tengah banyaknya game zombi yang ada sekarang? Saya bukan seseorang yang ahli dalam bidang zombi, tapi saya yakin satu hal: Dying Light cukup menyenangkan untuk dimainkan oleh siapapun.

Dying-Light-Screenshot-2.jpg

Dalam Dying Light, kamu akan bermain sebagai Kyle Crane, seorang agen rahasia yang ditugaskan untuk menyusup ke dalam kota Harran yang dikarantina karena sebuah virus yang membuat orang-orang di sana berubah menjadi zombi. Di kota tersebut kamu harus melakukan berbagai tugas yang diajukan oleh organisasi GRE sebagai atasanmu. Namun di tengah misi tersebut, kamu bertemu dengan sekelompok orang yang masih selamat dan cerita akan bergulir ke arah dilema apakah kamu akan tetap mengikuti misi utama yang diberikan organisasimu atau harus menyelamatkan para penghuni kota Harran yang masih hidup.

8. SOMA

best-pc-games-graphics-soma.jpg

SOMA adalah sebuah game horor terbaru buatan Frictional Games yang populer melalui seri Penumbra dan Amnesia: The Dark Descent. Berbeda dengan cerita horor pada umumnya, SOMA menyajikan dunia fiksi ilmiah penuh teror dari mesin dan AI.

Di game ini kamu akan menjelajahi sebuah fasilitas bawah air, anggap saja seperti Rapture dari seri BioShock. Bedanya, SOMA menyajikan lingkungan yang jauh lebih mencekam dengan kisah yang tidak kalah menarik. Bahkan dari banyak komentar yang ada, dikatakan kalau cerita dalam SOMA bisa membuatmu berpikir lebih dalam tentang kehidupan manusia.

7. Project CARS

Review-Project-CARS-Screenshot6.jpg

Project CARS, seperti game balapan lainnya, menghadirkan sejumlah mobil yang bisa kamu kendarai dan sejumlah trek eksotis yang siap untuk kamu taklukkan. Ada sejumlah kejuaraan yang bisa kamu pilih dalam karirmu sebagai seorang pembalap profesional, mulai dari kejuaraan mobil kart hingga kejuaraan Le Mans yang bergengsi bisa kamu coba dalam Project CARS. Semuanya tentu menghadirkan tantangan tersendiri yang akan menguji keahlianmu dalam berkendara.

Review-Project-CARS-Screenshot5.jpg

Sebagai seorang profesional di atas lintasan balap virtual, ada sedikit hal yang membuat saya merasa layaknya seorang bintang dalam Project CARS. Hal tersebut adalah FanChat yang muncul di samping layar dalam Dashboard di mode Career. Saya merasa reaksi penggemar atas hasil balapan yang disampaikan dengan media seperti Twitter memberikan kesan layaknya seorang bintang sejati atau bahkan selebriti. Sedikit tambahan yang saya rasa sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan namun cukup menyenangkan untuk diimplementasikan dalam game.

6. Rainbow Six - Siege

Rainbow-Six-Siege-Screenshot-2.jpg

Rainbow Six adalah sebuah properti intelektual ciptaan mendiang Tom Clancy. Menceritakan grup anti teroris elit bernama Rainbow, properti ini digunakan oleh Ubisoft untuk menelurkan berbagai game FPS yang (kebanyakan) seru dan membutuhkan strategi dibandingkan dengan mayoritas FPS lainnya. Rainbow Six: Siege adalah game terbaru dari seri tersebut dan akan dirilis pada tahun ini.

Rainbow-Six-Siege-Screenshot-1.jpg

Rainbow Six: Siege akan mempertemukan 10 pemain dalam pertarungan 5 vs 5. Seperti di seri Counter Strike, dalam game ini kamu akan berperan sebagai anggota teroris atau anti teroris. Namun tidak seperti Counter Strike, kamu akan memerlukan strategi dan kerja sama yang tinggi untuk bisa menang. Hal ini diwujudkan dengan ruangan yang cukup sempit di seluruh peta, sehingga bergerak bersama-sama dengan teman dan menjaga setiap sudut akan lebih efektif.

5. The Witcher 3 - Wild Hunt

Review-The-Witcher-3-Wild-Hunt-Screensho

Geralt, sang karakter utama dari seri The Witcher, kini diceritakan sudah tidak terikat kontrak pekerjaan terdahulunya. Urusannya dengan pihak yang menyewanya setelah cerita The Witcher 2: Assassins of Kings berakhir sudah selesai. Namun, kebebasannya itu tidak bertahan lama karena suatu hari sekelompok prajurit yang disebut Wild Hunt mulai menginvasi berbagai daerah di Northern Kingdom. Di saat itulah keahlian Geralt of Rivia sebagai witcher (pemburu monster) kembali dibutuhkan.

Review-The-Witcher-3-Wild-Hunt-Screensho

Secara keseluruhan, cerita utama yang disajikan dalam The Witcher 3: Wild Hunt ditulis dengan gaya narasi yang kelam namun agak nakal di beberapa bagian. Meski game ini terkesan serius, beberapa kali juga saya temukan dialog konyol yang dibawakan dengan gaya sinis ala dark comedy. Patut diperhatikan juga bahwa The Witcher 3: Wild Hunt membawakan tema yang sebaiknya dikonsumsi oleh kalangan dewasa saja.

4. Assassin’s Creed - Syndicate

Assassins-Creed-Syndicate-Twin-Screensho

Ubisoft baru saja merilis Assassin’s Creed anyar berjudul Assassin’s Creed Syndicate. Iterasi terbaru dari seri muda yang sudah memiliki banyak sekali sekuel ini akan membawa kamu era revolusi industri, tepatnya di kota London.

Nah, tentunya sebagai game modern, Assassin’s Creed Syndicate tidak akan hadir dengan ukuran di bawah 10 GB seperti Assassin’s Creed pertama atau kedua. Game ini memiliki total ukuran sebesar 43 GB, dan dengan internet Indihome 5 Mbps saya, butuh waktu empat hari untuk menyelesaikan keseluruhan proses download.

Assassins-Creed-Syndicate-Screenshot-5.j

Untungnya Assassin’s Creed Syndicate di PS4 memiliki fitur yang sangat memudahkan. Game ini akan mengunduh 8 GB pertama lebih dahulu, barulah kemudian 35 GB sisanya diunduh belakangan. Sambil menunggu proses tersebut selesai, kamu akan bisa memainkan dua misi pertama yang juga merupakan semacam tutorial di game ini.

Kesan pertama yang akan kamu dapat begitu memainkan game ini tentunya adalah tentang dua karakter utamanya yang merupakan adik-kakak kembar Jacob dan Evie Frye. Selain karakter yang kembar, kamu juga mungkin akan merasakan betapa kembarnya gameplay dari Assassin’s Creed Syndicate dengan Assassin’s Creed lainnya.

3. GTA 5

Grand-Theft-Auto-V-Screenshot-3.jpg

Salah satu hal yang paling seru di Grand Theft Auto V adalah cerita yang diusungnya. Sebuah perubahan paling besar yang dapat kamu temukan di sini adalah adanya tiga karakter sekaligus yang menjadi pemeran utama. Masing-masing karakter memiliki karakteristik unik tersendiri yang membuat game semakin menarik. Kamu akan dikenalkan dengan Michael De Santa yang merupakan seorang pria paruh baya dengan memiliki masalah depresi karena keluarganya yang meskipun berkecukupan bisa dibilang berantakan. Karakter kedua adalah Franklin Clinton, seorang pemuda kulit hitam yang berusaha untuk meniti karir di jalur kriminal sekaligus ingin keluar dari lingkungannya. Terakhir tentu saja Trevor Philips, seorang psikopat paruh baya dan teman satu komplotan Michael dari bertahun-tahun yang lalu.

Grand-Theft-Auto-V-Screenshot-1.jpg

Hubungan ketiga karakter ini, sekaligus intrik pribadi mereka, membuat Grand Theft Auto V menjadi salah satu game dengan cerita paling menarik yang dirilis beberapa tahun terakhir. Selain adanya sudut pandang yang sangat bervariasi, game ini juga memiliki kualitas writing yang sangat bagus dan dijamin bisa membuat kamu tertawa sekaligus menjadi lebih kritis. Kenapa bisa jadi lebih kritis? Karena seperti yang sempat saya singgung di atas, banyak satire dan sindiran terhadap berbagai hal yang berhubungan dengan isu sosial dan politik dapat kamu temukan di sini.

2. Batman - Arkham Knight

Batman-Arkham-Knight-Wide-Screenshot-1-3

Layaknya seri Arkham sebelumnya, Batman dalam Arkham Knight menghadapi konflik besar yang mengancam Gotham serta harus diselesaikan malam itu juga. Kali ini, teror datang dari dua antagonis utama, yaitu Arkham Knight dan Scarecrow.

Scarecrow adalah salah satu musuh Batman yang cukup populer. Dia muncul di Batman: Arkham Asylum dan ramalan tentang kehadirannya di Arkham Knight sudah dijelaskan dalam sebuah easter egg di Arkham City. Sedangkan untuk karakter Arkham Knight sendiri, kesatria misterius ini merupakan karakter asli buatan Rocksteady yang identitasnya menjadi bagian dari misteri utama dalam game.

Batman-Arkham-Knight-Wide-Screenshot-1-1

Mengingat Scarecrow adalah musuh utama di game ini, tidak mengherankan jika mimpi-mimpi buruk dan perjalanan bernuansa surealisme menjadi salah satu hal yang akan sering kamu temukan dalam Arkham Knight. Rocksteady betul-betul sukses menyajikan pengalaman surealis luar biasa yang akan membuat kamu bingung sekaligus takjub di saat yang bersamaan.

Cara menyampaikan cerita yang unik dan keren memang merupakan nilai jual utama dalam game ini. Sayangnya saya tidak bisa membahas bagian ini lebih jauh karena hal tersebut akan mengurangi kualitas pengalaman bermainmu. Tapi yang jelas, jika kamu merupakan fan dari narasi berkualitas tinggi, Batman: Arkham Knight merupakan sebuah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan.

1. Star Wars - Battlefront

Star-Wars-Battlefront-Review-Artwork-3.j

Walaupun terkesan kasual dan sederhana, namun Star Wars: Battlefront mempunyai daya tariknya sendiri. Yang pertama adalah grafisnya yang tampak sangat realistis. Objek dan karakter terlihat lebih hidup, walaupun desain lingkungan terbilang cukup kosong dengan begitu banyak ruang terbuka tanpa detail.

Star-Wars-Battlefront-Review-Artwork-1.j

Yang kedua adalah walaupun Star Wars: Battlefront mempunyai skala pertarungan yang cenderung besar, namun lagi-lagi mudah diakses. Kamu tidak akan mengalami hal yang namanya spawn – jalan jauh – kemudian mati tiba-tiba karena ada orang menembak kamu.

Walaupun menggunakan senjata laser, namun damage yang dihasilkan tidak begitu besar dan kamu mempunyai waktu tambahan untuk bereaksi. Intinya kamu akan mempunyai lifespan yang lebih panjang dan ini membuat permainannya lebih mudah untuk dinikmati.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar