Game Steam Free To Play
Jum'at, 04 Agustus 2017
ok nusantara
Bagikan

Game Steam Free To Play

1. TROVE

Trove merupakan game free to play yang relatif baru di Steam. Trove adalah game action MMO dengan grafik mirip Cube World dan gameplay mirip Minecraft. Trove menyediakan banyak konten yang tidak akan membuat lu bosan seperti crafting.  Trove merupakan game yang cukup ringan, berarti kalian tidak butuh high-end PC untuk memainkan game ini. Game ini mendapatkan skor 75% positif (mostly positive) dari 15,147 orang yang me-review game ini. 



2. Unturned

92464538

List ini tidak akan lengkap kalo ngga ada game zombie. Unturned lah game zombie-survival peranakan DayZ dan Minecraft yang seru dan akan menghabiskan waktu lu. Unturned adalah game karya orang Kanada yang bernama Nelson Sexton. Meskipun game ini dibuat oleh satu orang, tapi game ini memiliki konten yang banyak. Game ini juga ringan, karena grafiknya gamenya sangatlah simple – alias kotak kotak. Developernya, Nelson juga aktif dalam meng-update game ini. Wajar saja kalo game ini mendapatkan skor 92% positive (mostly positive) dari 139,942 orang. Menurut gw sih ini game yang sangat seru, apalagi kalau dimainkan bersama teman. IAP di game ini hanya berupa upgrade yang akan menambahkan kosmetik, peluang dapat loot, dll yang tidak berpengaruh besar dalam game ini. IAP ini merupakan one-time-buy dan bisa dibeli dengan harga Rp. 45.000 (saat rubrik ini ditulis).



3. Warframe

49dlyEz.jpg

Ada ngga sih game Free to Play yang menyajikan gameplay yang solid juga grafik yang bagus banget? Kalau ini pertanyaan lu, maka jawabannya adalah Warframe. Warframe adalah game third-person-shooter action yang menyediakan campaign yang bisa dimainkan bersama teman juga fitur online pvp. Game ini juga membutuhkan kesabaran karena kalian harus melakukan leveling/grinding. Warframe mengambil setting di luar angkasa. Warframe mendapatkan skor 91% positive (mostly positive) dari 62,016. Kalau IAPnya sendiri sih berupa ‘pack’ seperti booster pack, warrior pack, honor pack yang masing masing isinya berbeda.


4. Dota 2

dota-2-reborn-now-works-with-open-source-amd-drivers-485303-2

Semua orang pasti tau game ini. Bagaimana tidak? Dota 2 itu game sejuta umat. Misalnya lu ke warnet, kebanyakan orang sekarang mainannya Dota 2 dibandingkan game lainnya. Game strategi + kompetitif ini memang banyak disenangi orang. Seorang gamer Dota 2 bisa menghabiskan lebih dari 500 jam.  Dota 2 membutuhkan strategi. Dan bayangkan saja, ada banyak hero yang skillnya berbeda-beda. Dari 408,578 review, 92% diantaranya positive (mostly positive). Wajar sih, game buatan Valve sih.. Dota 2 juga ada turnamennya sendiri yang tidak lama kemarin dimenangkan oleh Evil Geniuses (salah 1 pro team yang berpartisipasi di TI5 Championship yang diadakan oleh valve)



5. Team Fortress 2

nestpic_1404562198__b7e32c96e3491646d48fa4fb54b5448a

Lupakanlah Point Blank, Cross Fire, Black Squad. Team Fortress 2 adalah game FPS gratis yang terbaik. Dengan grafik yang enak dilihat (cartoony), classes, gamemode yang banyak, Team Fortress 2 bakal membuat lu ketagihan. Item-item yang ada di TF2 biasanya digunakan menjadi ‘mata uang’ untuk barter di Steam. IAPnya ada yang berupa kosmetik, yaitu ‘topi’. Dari 276,113 review, 96% diantaranya positive (overwhelmingly positive). Bisa dilihat dari reviewnya kalo game ini must-try = wajib coba.

6. Clicker Heroes

clicker-heroes-11_1

Udah banyak game clicker di Steam. Tapi, kalau lu ingin yang terbaik, gw menyarankan Clicker Heroes atau Adventure Capitalist. Clicker Heroes adalah tipe-tipe game adiktif dan casual. Kalau dilihat dari sisi gameplay, game ini cuma ‘klik-klik musuh, beli upgrade, repeat’ Tapi yah sekali udah coba, dijamin ketagihan dan akan menghabiskan puluhan jam waktu lu. Mau yang seksi? Cek Sakura Clicker!


7. No More Room In Hell

no more room in hell_0

Pengen game mirip Left 4 Dead tapi gratis? NMRIH adalah jawabannya. Bedanya adalah NMRIH jauh lebih realistis. Yang realistis dari game ini adalah lu tidak bisa melihat HP bar sendiri, jika terlalu sering digigit zombie maka lu akan terkena infeksi, sistem bleeding, tidak ada crosshair. Game ini membutuhkan kerjasama dari diri lu sendiri dan teman lu. Terakhir kali gw main, ada beberapa dedicated server Indonesia yang memungkinkan lu bermain dengan teman sebangsa dan juga dengan ping yang rendah. Game ini tidak punya barang-barang yang bersifat pay 2 win, dan tidak memiliki iklan – advertisement. 



8. Wakfu

1510338-islands_of_wakfu_09_2010_1

Bagi kalian yang demen JRPG bersifat turn-based, kalian bisa memainkan game Wakfu. Wakfu adalah game MMO-RPG yang memiliki 16 classes dan juga grafik kartun yang enak dilihat. Di Wakfu, kalian bisa berpetualang dari satu dungeon ke dungeon lainnya, mengerjakan quest-quest yang tersedia dan masih banyak lagi fitur yang ada di Wakfu. Ngga Cuma itu, Wakfu memiliki ‘anime’nya tersendiri yang bisa kalian beli dan tonton di Steam.



9. Card Hunter

Card_Hunter_review_movement

Card Hunter adalah game kartu. Eits, bukan game kartu poker atau semacamnya ya. Game kartu yang dimaksud adalah game turn based strategy dengan fitur utama menggunakan kartu / membuat deck kartu yang akan lu gunakan dalam battle melawan monster, atau melawan player atau bahkan bermain coop bersama teman melawan monster. Bagi penggemar Yu-gi-oh dan Pokemon Trading Cards Game, coba deh, Card Hunter. Game ini mendapatkan skor 87% positive (very positive) dari 1,262 review.



10. Marvel Heroes 2015

2549273-mh_screen_042314_013

Marvel Heroes 2015 adalah MMO-ARPG yang seperti kalian tau, bertemakan di seputar dunia Marvel. Disini kalian bakal ketemu superhero-superhero yang sangat familiar. Kalian bisa bermain sebagai The Avengers, X-Men, dan masih banyak lagi. Game ini bisa dimainkan baik solo atau online multiplayer. Dari 8,170 review, 81% diantaranya positive (very positive)

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar