Game yang dapat di Mainkan di Dunia Nyata
Jum'at, 16 Juni 2017
ok nusantara
Bagikan

Game yang dapat di Mainkan di Dunia Nyata

5 Game Android yang Dapat Kamu Mainkan di Dunia Nyata

1. Ingress

masukkan deskripsi gambar disini

Shaper” sebuah intelegensi dari dunia lain membagikan sebuah bentuk energi baru yang bernama Excotic Matter (XM) dengan umat manusia, melalui portal-portal yang tersebar di seluruh dunia yang disematkan pada tiap-tiap landmark seluruh dunia. Namun, hal ini menuai pro dan kontra di antara umat manusia yang membuat mereka terpecah menjadi dua kubu. Kubu Enlightened (Hijau), adalah kubu yang setuju untuk mempelajari dan memaksimalkan XM bagi manusia. Sementara Resistance (Biru), yaitu kubu yang menolak eksplorasi XM. Kubu-kubu ini disebut sebagai Faction.

Di dalam game Ingress kita berperan sebagai agent yang dapat memilih faction yang kita inginkan, apakah itu Enlightened (Hijau) atau Resistance (Biru). Sebagai agent kita bertugas memperluas kekuasaan atas faction yang kita pilih dengan membuat atau mengambil alih portal dari faction lain dengan syarat, kita harus memiliki energi yang cukup dari XM yang dapat kita temukan di setiap jalan. Untuk dapat membuat ataupun merebut portal, kita dituntut mengeksplorasi daerah tempat tinggal kita atau di seluruh penjuru kota bahkan hingga setiap negara di dunia dengan mengandalkan GPS yang tersemat di smartphone.

2. Mobbles

masukkan deskripsi gambar disini

Jauh sebelum ramainya berita dari Pokémon GO yang sangat dinantikan kehadirannya, sudah ada game dengan tema dan teknologi sejenis yaitu Mobbles. cara bermain Mobbles bisa dikatakan persis dengan game-game bertema monster yang sudah ada, seperti menangkap, mengumpulkan, melatih, dan bertanding dengan monster lain. Bedanya, dalam Mobbles tak mudah untuk mengkoleksi monster yang kalian inginkan, karena di sini kamu harus mengeksplor seluruh kawasan dengan GPS smartphone, sama halnya seperti dalam game Ingress untuk menemukan dan menangkap monster-monster tersebut.

3. AR Invaders

masukkan deskripsi gambar disini

Phew... Phew... Phew.... Gawat! Alien menyerang bumi.

Dalam game ini kamu bertugas untuk menghancurkan gerombolan UFO yang datang dari luar angkasa untuk menyerang bumi. Game ini membutuhkan kamera pada smartphone untuk bermain, yang nantinya akan digunakan layaknya sebuah senjata penembak. Di dalam game ini kalian dituntut untuk membasmi para UFO dan tidak boleh mati dengan cara menghindari tembakan UFO dengan berjalan atau berlari ke arah yang aman. Ya, seperti kamu sedang diserang oleh UFO sungguhan.

4. Parallel Kingdom

masukkan deskripsi gambar disiniKali ini giliran para penggemar MMORPG untuk merasakan Augmented Reality. Layaknya game MMORPG pada biasanya, kamu akan memainkan sebuah karakter, membasmi monster, mengumpulkan item, membuat bangunan, dan bertukar item dengan pemain lain di dalam game Parallel Kingdom ini. Perbedaannya terdapat pada map yang sama halnya seperti yang ada di Google Maps dan waktu yang digunakan adalah sesuai dengan kenyataan, seperti pagi, siang, dan malam.

5. SpecTrek

masukkan deskripsi gambar disini

Terakhir ada SpecTrek, merupakan game yang bertema tentang perburuan hantu. Dalam game ini kita memerlukan dua hardware sekaligus dari smartphone kita yaitu GPS dan Kamera. GPS di sini berfungsi sebagai radar pencari hantu yang dapat kita lihat dari map, sedangkan kamera adalah alat untuk menangkap si hantu saat kita berhadapan dengannya. Siap untuk berburu hantu?

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar