GoPro HERO6, Kamera Para Petualang Sejati
Sabtu, 21 Oktober 2017
ok nusantara
Bagikan

GoPro HERO6, Kamera Para Petualang Sejati

Beberapa tahun lalu, GoPro merupakan brand yang paling terkenal diantara mereka yang doyan berpetualang dan ingin mengabadikan setiap langkah kakinya ketika berjelajah. Berkat kemampuan serta hasil gambar yang ditampilkannya, setiap produk GoPro pun laris manis di pasaran.

Sayangnya, peningkatan kamera pada perangkat smartphone yang meningkat secara cepat membuat nama GoPro sempat hilang belakangan ini. Bahkan, pada tahun lalu pun perangkat flagship-nya yang bernama GoPro Hero 5 Black dipandang sebelah mata oleh banyak pihak. Alhasil, hanya segelintir orang yang masih rela untuk mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk mengantungi produk kamera GoPro.

Akan tetapi, pada tahun 2017 ini, GoPro nampaknya ingin melakukan gebrakan kembali. Adapun langkah yang diambilnya adalah dengan meluncurkan GoPro Hero 6 Black. Beragam fitur terkini pun dibenamkan ke dalam produk terbarunya tersebut.

Seperti apa kemampuan dari GoPro HERO6 ? Mari kita telusuri.

Desain, Layar, dan Kontrol

Jika dilihat dari desainnya, GoPro tidak banyak melakukan perubahan pada versi HERO6. Keseluruhan bentuk dariGoPro HERO6 sangat serupa dengan seri seblumnya, HERO5 Black. Sehingga, GoPro terkesan ingin menjadikan desain dari HERO5 Black sebagai signature di line-up Black series miliknya.

Penggunaan desain yang sama pada HERO5 Black dan HERO6 juga cukup menguntungkan. Pasalnya, perangkat tersebut tetap memiliki beberapa titik yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat dari aksesoris tambahan khas GoPro, seperti 3 way, Handler, El Grande, Shorty, Karma Grip, dan lainnya.

Dibagian punggung perangkat ini, kamu akan menemukan layar seluas 2 inci, yang juga mengemban teknologi touchscreen. Warna yang ditampilkan pada layar GoPro HERO6 jauh lebih kaya, bahkan jika dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Tingkat respon dari layar tersebut juga terbilang tinggi. Hal tersebut membuat control pengguna terhadap HERO6 akan jauh lebih menyenangkan. Kamu bisa mengakses seluruh command feature dari perangkat tersebut tanpa perlu menyentuh tombol atau layar.

Selain layar, GoPro HERO6 juga dibekali dengan fitur wake-on-voice. Fitur tersebut memungkinkan penggunanya untuk memindahkan mode GoPro HERO6 hanya melalui suara, dan perangkat akan berpindah ke mode low-power secara otomatis, dan mampu bertahan hingga 8 jam kedepan.

Sayangnya, berdasarkan beberapa laporan yang kami terima, fitur tersebut masih kurang sempurna. Ada kalanya suara pengguna seperti tidak dihiraukan oleh GoPro HERO6.

Spesifikasi dan Performa

Hal yang paling membanggakan dari GoPro HERO6 adalah kehadiran prosesor GP1. Prosesor tersebut memungkinkan perangkat untuk menangkap gambar dengan resolusi dan frame rate yang jauh lebih besar, dan dikombinasikan secara mudah. Performa ini tentu dua kali lipat lebih hebat dari GoPro HERO5 Black.

Secara detail, GoPro HERO6 mampu melakukan perekaman 4K dengan frame 60fps. Sedangkan, pada resolusi 1080p hasil perekaman memiliki frame 240fps. Ketika merekam dengan resolusi 2.7K, maka frame rate yang akan kamu dapatkan adalah sebesar 120fps.

GoPro turut membekali HERO6 dengan electronic image stabilisation (EIS). Dengan adanya EIS, maka hasil perekaman akan jauh lebih smooth, dan mengurangi guncangan.

Kesimpulan

GoPro merupakan brand yang telah dipercaya oleh orang-orang yang memerlukan perangkat mumpuni dalam merekam aktifitas ekstrim mereka. Dan pada tahun 2017 ini, GoPro nampaknya berhasil melakukan gebrakan besar dengan hadirnya GoPro HERO6.

Segala hal yang ada di dalamnya bisa kamu manfaatkan tanpa khawatir hasil buruk ketika petualangan kamu berakhir, dan yang lebih menarik adalah hasil dari rekaman dapat langsung di edit dengan Apps yang bernama Quick Stories. Penasaran? Segera dapatkan GoPro bergaransi resmi TAM yang dimiliki Erafone, Urban Republic dan iBox. Untuk pembelian online

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar