Gurihnya Seafood Bangkok
Jum'at, 23 Februari 2018
ok nusantara
Bagikan

Gurihnya Seafood Bangkok

Gurihnya seafood kelas bintang Michelin Somboon Seafood Bangkok

Bangkok merupakan surganya wisata, mulai dari wisata alam, budaya, sampai kuliner. Bahkan bagi warga Indonesia yang juga kondang karena pariwisatanya.

Bangkok Tourism Board kali ini mengajak saya untuk mencoba sederet restoran yang dianugerahi bintang Michelin di Bangkok. Seperti diketahui bersama, bintang Michelin merupakan penghargaan tertinggi bagi restoran yang pernah diberikan. Bisa dikatakan setara dengan piala Oscar di dunia perfilman.

Restoran pertama yang dicoba dalam wisata kuliner kali ini adalah Somboon Seafood. Letaknya di Surawong Road dan tergolong tempat makan untukĀ casual dining. Cocok untuk acara santap santai bersama keluarga.

Meskipun bukan restoran mewah, kualitas hidangan ini Somboon jauh dari kata biasa. Semua makanan yang saya pesan saat itu adalah menu favorit pengunjung, antara lain Curry Crab, Deep Fried Seabass with Fish Sauce, Tom Yam Seafood, Deep Fried Minced Crab Roll, dan Stir Fried Fresh Water Prawn with Garlic and Chilli. Saya juga memesan Cabbage Soy Sauce yang tidak tercantum di dalam menu.

20180223164132-1-kuliner-seafood-di-somboon-seafood-bangkok-001-tantri-setyorini.jpg



Tak berlebihan jika menyebut Somboon menyuguhkan seafood paling juara. Semua makanan laut yang digunakan jelas masih segar. Daging udang, ikan, dan kepiting terasa manis. Bumbunya pun tidak menutupi rasa alami seafood, justru menjadikannya semakin nikmat.

20180223164132-2-kuliner-seafood-di-somboon-seafood-bangkok-002-tantri-setyorini.jpg



Paling favorit bagi kebanyakan pengunjung biasanya adalah Curry Crab. Namun juara di lidah saya adalah Fried Seabass. Ikan digoreng garing, tetapi masih terasa lembut dan segar di dalam. Saus ringan pendamping ikan juga menjadikan hidangan ini semakin lezat.

Bagi Anda yang berencana untuk kulineran di Bangkok, jangan lupa untuk mampir ke restoran yang satu ini. Harganya pun masih cukup ramah di kantong, apalagi jika dibandingkan dengan rasanya yang nomor satu. Satu menu dibanderol dengan harga 200-800 baht atau sekitar 90.000-350.000 rupiah.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar