Hadapi Dinginnya Musim Hujan Dengan Sayuran Sehat Dari Happy Fresh
Minggu, 14 Januari 2018
ok nusantara
Bagikan

Hadapi Dinginnya Musim Hujan Dengan Sayuran Sehat Dari Happy Fresh

Musim hujan seperti sekarang ini tubuhmu perlu perhatian ekstra karena imun di dalam tubuh biasanya menurun. Apalagi kalau kamu punya kegiatan segudang dan kurang istirahat. Salah satu caranya ya dengan mengonsumsi makanan sehat misalnya saja sayur.

Buat kamu yang nggak punya waktu untuk berbelanja, alasan ini tidak bisa menjadi alasan lagi nih. Kamu tetp bisa mengkonsumsi sayuran sehat yang segar dengan berbelanja di Happy Fresh. Langsung contek sayuran sehat yang akan dibahas ke dalam daftar belanjamu ya!

Kembang Kol

kembang kol


Siapa yang sangka kalau kembang kol baik dikonsumsi saat musim penghujan. Sayur yang jadi sumber vitamin C dan K ini bisa membantu memperbaiki sistem peredaran darah  dan menjagamu dari serangan penyakit.

Wortel

wortel


Selain cara memasaknya yang mudah, wortel juga bisa menjagamu dari berbagai macam penyakit yang sering ditemui saat musim hujan. Di dalam satu buah wortel 13.500 IU beta karoten yang mampu menangkal serangan radikal bebas di dalam tubuhmu.

Kol

kol


Sama seperti kembang kol ternyta kol juga memiliki banyak nutrisi yang tidak kalah. Serat dan zat besi yang dimiliki kol ini juga baik untuk tubuh kita. Vitamin C yang terdapat di kol ini mampu memperkuat kekebalan tubuhmu.


Labu

labu siam


Buah labu yang biasanya ada di sayur asam ternyata memiliki banyak vitamin A yang sangat tinggi. Jadi saat musim penghujan seperti sekarang ini labu bisa menjagamu tetap fit. Coba deh merebus dan menjadikannya sup atau dikukus dijamin kamu akan terhindar dari flu atau demam.

Ubi Jalar

ubi merah


Ubi jalar atau ubi ungu kaya akan beta karoten dan vitamin C yang berguna untuk tubuh. Selain itu ubi juga mengandung banyak vitamin B6 dan mineral seperti kalium dan magnesium yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sawi

sawi


Saat hujan pasti yang ada di dalam pikiran adalah mie kuah dengan sawi dan cabai rawit. Nah, sawi ini ternyata baik juga dikonsumsi saat musim hujan karena mengandung banyak vitamin. Salah satu yang paling penting sawi memiliki kandungan antioksidan tinggi yang artinya bisa membantu menangkal radikal bebas.

Kacang Hijau

kacang hijau


Kacang hijau yang memang sudah terkenal akan manfaatnya untuk tubuh juga ternyata sangat disarankan dikonsumsi saat musim penghujan. Antioksidan flavonoid seperti karoten, lutein, zeaxanthin, dan vitamin A dapat melindungi sel – sel tubuh dari radikal bebas.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar