Hal yang Perlu di Perhatikan Sebelum Membeli Smartphone Low Entry
Sabtu, 22 September 2018
ok nusantara
Bagikan

Hal yang Perlu di Perhatikan Sebelum Membeli Smartphone Low Entry

7 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Smartphone Low Entry

1. Perhatikan memori internal

smartphone low entry

Memori internal ini akan sangat penting untuk para pengguna smartphone. Makanya perhatikan memori internal dari smartphone yang ingin kamu beli. Setidaknya pastikan besar memori internal ada di angka 4 Gb atau 8 Gb. Alasannya dengan memori internal 4-8 Gb smartphone-mu tidak akan kekurangan memori untuk aplikasi dan lainnya.

2. Besar prosesor dan RAM

smartphone low entry

Sudah sering mendengar istilah dual core aau quad core? Nah, hal inilah yang harus kamu perhatikan lebih jeli ketika memutuskan membeli smartphone low entry. Besar prosesor dan RAM akan memengaruhi kinerja smartphone-mu lho. Nggak mau kan handphone baru malah lemot dan suka nge-hang? Pastikan setidaknya smartphone-mu ini mempunyai RAM 512 Mb hingga 1 Gb.

3. Kualitas bahan yang dibutuhkan

smartphone low entry

Biasanya kualitas bahan ini lah yang membedakan handphone murah dan mahal. Kebanyakn smartphone low entry menggunakan bahan yang murah seperti plastik. Hal ini dilakukan untuk menekan biaya produksi, makanya banyak produsen yang memilih mengganti bahannya. Selain body yang menggunakan plastik, bahan layar juga perlu kamu perhatikan ya kebanyakan mungkin tidak menggunakan gorrila glass.

4. Update OS terbaru

smartphone low entry

Kekurangan lain yang mungkin kamu temukan ketika membeli smartphone murah adalah sistem operasinya atau OS. Mungkin kamu akan menemukan smartphone yang tidak bisa di-update OS-nya. Mungkin ini akan jadi kendala di kemudian hari karena beberapa aplikasi membutuhkan pembaruan sistem dan semua bergantung pada OS.

5. Kapasitas baterai

smartphone low entry

Mungkin kamu juga sangat memperhatikan hal yang satu ini nih. Kekuatan baterai yang akan mendukung performance smartphone-mu. Pasti kamu ingin baterai yang lebih tahan lama dan nggak cepat habis ketika digunakan seharian penuh. Beberapa smartphone entry level ini mempunya masalah di baterainnya. Jadi sebelum membeli ada baiknya kamu bertanya pada si penjual.

6. Pusat servis

smartphone low entry

Walaupun nggak semua smartphone entry level memiliki kualitas yang jelek, masalah pusat servis atau service center menjadi hal mutlak yang perlu diperhatikan. Kemudahan service center ini akan menguntungkanmu di kemudian hari kok. Apalagi kalai mendadak handphone-mu rusak.

7. Garansi

smartphone low entry

Rasanya hal yang satu ini menjadi salah satu yang wajib ditanyakan deh. Baik itu kamu sedang membeli smartphone low entry ataupun high entry. Ya, alasannya dengan garansi ini kamu bisa merasa lebih aman jika terjadi sesuatu hal pada smartphone-mu. Nggak mau dong kalau belum setahun smartphone-mu rusak dan kamu harus membayar biaya perbaikannya.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar