harimau gemuk
Jum'at, 17 Februari 2017
ok nusantara
Bagikan

harimau gemuk

Lihat Harimau Gemuk Ini.

664xauto-lihat-harimau-gemuk-ini-lucu-atHarimau Siberia Mengalami Obesitas Di China 
Harimau dikenal gesit dan buas. Tapi bagaimana dengan harimau yang ini?

Dream - Jika Kebun Binatang Bandung pernah disorot dunia lantaran beruang madu yang kelaparan, beda lagi dengan taman satwa di China ini. Kebun binatang di Tirai Bambu itu malah panen kritikan karena harimau kegemukan.

Serangkaian foto memperlihatkan sekumpulan macan kegemukan terlihat sakit di Siberiaan Tiger Park di Kota Harbin. Hewan-hewan buas itu dilaporkan mendapatkan jatah makan kelewat banyak sehingga badannya mengalami kegemukan. 

Aktivis perlindungan hewan mengaku geram ketika melihat kondisi harimau-harimau 'gendut` itu. Masalahnya, di alam liar, harimau Siberia dikenal sebagai hewan yang sangat cepat dan gesit.

Macan kegendutan

Sementara di taman satwa itu harimau Siberia terlihat lesu dan lebih banyak duduk-duduk. Akibatnya, banyak orang sangat khawatir tentang keadaan kucing-kucing jumbo yang kegemukan itu.

Tetapi, petugas taman mengklaim tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Mereka menyatakan, harimau menjadi lebih gemuk adalah hal yang wajar selama musim dingin.

Kelebihan berat badan, mereka mengklaim, biasanya akan berkurang seiring datangnya musim semi.

Tetapi Born Free Foundation, salah satu organisasi perlindungan hewan terkemuka di dunia, sangat tidak setuju.

Macan kegendutan

" Harimau-harimau itu terlihat sangat gemuk. Itu indikasi bahwa diet mereka tidak tepat dan tidak wajar. Mereka seperti tidak punya kesempatan bergerak dan berperilaku secara alami.

" Dalam pandangan saya, itu tidak lucu. Hewan-hewan ini sakit," kata Will Travers OBE, Presiden Born Free Foundation, kepada Metro.co.uk.

Harbin Tiger Park pernah membuat kontroversi di masa lalu soal praktik pemberian makanan kepada koleksi harimaunya.

Macan kegendutan

Menurut salah satu artikel sebelumnya yang ditulis oleh Jarryd Salem untuk news.com.au,pengunjung bisa dengan bebas memberi makan harimau dengan sepotong daging sapi.

Pemberian makan oleh pengunjung seringkali malah menyiksa harimau untuk mengambilnya. Ini karena daging-daging itu di luar jangkauan mereka.

Wisatawan juga dapat membeli ayam hidup untuk dimasukkan melalui sebuah lubang sebagai makanan harimau. Banyak yang menduga cara ini mungkin menjadi salah satu penyebab harimau-harimau itu mengalami obesitas.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar