Honda S90 Lahir Kembali Sebagai
Jum'at, 19 Januari 2018
ok nusantara
Bagikan

Honda S90 Lahir Kembali Sebagai "Cafe Racer"

Honda S90 Lahir Kembali Sebagai "Cafe Racer"

Honda S90 menjadi salah satu saksi sejarah perjalanan sepeda motor berlogo sayap mengepak itu di Indonesia, sempat berjaya di era 1970-an. Kini lahir kembali, meski lewat tangan pemodifikasi.

Hasil karya Flying Tiger Motorcycles (FTM) ini bisa menjadi referensi. Bengkel ini memang dicap sebagai spesialis restorasi, dan kali ini tertarik dengan S90 yang merupakan sepeda motor sport andal di eranya.

Bengkel yang bermarkas di Missouri, Amerika Serikat itu lalu memodifikasi motor ini beraliran cafe racer, karena pemiliknya juga menginginkan tampilan cafe racer ala S90 bikinan Deus Ex Machina.


Honda “Pletuk S90” custom cafe racer dari Flying Tiger Motorcycles, dilansir oleh Thebikeshed.cc


Lampu aslinya masih dipertahankan, namun bagian setang diganti dengan setang clubman yang diberi handgrip bergaya klasik dan spion model end-bar mirror.

Sementra bodi belakang yang sekaligus menjadi landasan jok sudah dibuat menjadi monocoque dengan “buntut tawon”. Sepatbor S90 juga dipotong agar tetap memberikan kesan minimalis di bagian belakang.

Honda “Pletuk S90” custom cafe racer dari Flying Tiger Motorcycles, dilansir oleh Thebikeshed.cc


Sepatbor depan hasil kustom yang juga ikut dibuat pendek. Sedangkan bagian lain bila dilihat masih mempertahankan bentuk dan komponen asli motor.

Ternyata Honda S90 masih bisa dimodifikasi tanpa merubah total motor itu dan tentunya tetap tampil keren.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar