Ide Bisnis Yang Melonjak Hebat Jelang Lebaran
Sabtu, 02 September 2017
ok nusantara
Bagikan

Ide Bisnis Yang Melonjak Hebat Jelang Lebaran

Bisnis kue lebaran

pexels-photo-42501

Apa lagi yang identik dengan Lebaran kalau bukan kue? Nah, menjelang lebaran kali ini, kamu bisa memanfaatkan ide bisnis yang pasti bisa meraih banyak keuntungan dengan berjualan kue. Biasanya, setiap umat Muslim yang merayakan Lebaran akan menyiapkan hidangan kue kering di meja tamunya. Untuk kamu yang hobi masak atau bikin kue, jangan lupa nih untuk coba membisniskan hobimu tersebut.

Kreasi ucapan lebaran

pexels-photo-370148

Kue lebaran biasanya nggak cuma hidangan untuk hiasan di rumah aja, tapi juga untuk diberikan ke sanak keluarga. Tentunya, pasti diiringi dengan memberikan kartu ucapan lebaran, dong? Nah, biar antimainstream, terutama diberikan dari pasangan-pasangan muda, kamu bisa kreasiin idemu untuk membuat ucapan Lebaran. Biasanya, kartu ucapan lebaran yang tersedia di toko buku atau supermarket berdesain sederhana. Dengan bantuan sedikit desain dari Adobe Photoshop, kamu pasti bisa membuat desain yang lebih unik dan keren lagi.

Ide bisnis ini juga cocok banget untuk kamu yang hobi gambar atauletteringuntuk membuatcustomkartu lebaran agar lebih spesial.

Bisnis Parcel

pexels-photo-295043

Selain berkirim kue lebaran, biasanya banyak juga yang mengirimkan Parcel ke sanak saudara atau rekan kerja. Tanpa keahlian khusus, kamu bisa bisnis parcel dengan nge-mix and matchmakanan yang ada di minimarket atau supermarket nih. Kalau kamu punya kenalan yang berbisnis kue lebaran juga bisa diajak kerja sama.

Bunga

pexels-photo-108092

Menjelang lebaran,floristatau tukang bunga juga pasti akan kecipratan keuntungan dari bisnis tersebut. Biasanya, bunga dikirimkan bersama dengan parcel atau kue lebaran untuk mempercantik dekorasi ruangan keluarga. Bukan cuma untuk wisuda atau hari spesial untuk kekasih aja, sah-sah juga lho memberikan bunga untuk keluarga atau teman dekat saat lebaran nanti.

Dokumentasi acara

person-woman-hand-camera

Sudah menjadi tradisi bahwa Lebaran merupakan momen untuk bersilaturahmi keluarga. Untuk kamu yang lagi merantau atau jauh dari keluarga, atau bahkan nggak merayakan Lebaran, kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk mendokumentasikan acara keluarga dengan kemampuan fotografimu. Daripada kamu Lebaran sendirian di kosan, mendingan kamu berbisnis, kan?

Jasa penitipan hewan peliharaan

pexels-photo-96428

Rasanya nggak mungkin kan membawa hewan peliharaan untuk pulang kampung? Mulai dari nggak memungkinkan untuk transportasinya,plus, kamu harus siap sedia kandang dan berbagai perlengkapan lainnya. Makanya, menjelang Lebaran, pasti bisnis jasa penitipan hewan peliharaan bakalan membludak. Buat kamu pecinta hewan dan kebetulan nggak mudik, kamu bisa manfaatin kesempatan yang satu ini nih!

Jasa sewa mobil

pexels-photo-97079 (1)

Kamu mau mudik naik transportasi umum? Daripada mobilmu ditinggal di rumah, lebih baik kamu manfaatkan untuk jasa sewa mobil. Saat Lebaran, selain banyak yang pulang ke kampung halaman pasti banyak pula yang berkunjung ke kota besar untuk berlibur. Jadi, kamu bisa memanfaatkan momen tersebut untuk membisniskan kendaraanmu deh.

Dekorasi lebaran

pexels-photo-192637

Selain dokumentasi, dekorasi Lebaran juga menjadi bisnis yang akan membludak menjelang Lebaran nanti, apalagi untuk keluarga jauh yang hanya berkesempatan untuk berkelumpul di bulan Ramadhan atau saat Lebaran. Sekedarbackdropatau dekorasi meja makan pasti jadi incaran deh

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar