Indahnya Tirai Air terjun Temam di Sumatera Selatan
Sabtu, 01 April 2017
ok nusantara
Bagikan

Indahnya Tirai Air terjun Temam di Sumatera Selatan


Hasil gambar untuk air terjun temam

Jika anda saat ini sedang berlibur ke Sumatera Selatan, sempatkanlah untuk mengunjungi salah satu wisata air terjun yang memiliki pesona mengagumkan. Air terjun ini dikenal dengan nama Air Terjun Temam. Air Terjun Temam ini merupakan salah satu obyek wisata alam di Sumatera Selatan yang berada di Kelurahan Rahma, Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, kurang lebih sekitar 11 km dari Pusat Kota Lubuk Linggau, mungkin hanya butuh waktu sekitar 10-15 menit untuk sampai ke air terjun ini dari pusat Kota Lubuk Linggau. Sedangkan jika anda dari kota Palembang, Kota Lubuk Linggau ini bisa ditempuh dengan waktu sekitar 6,5 jam. 


Satu hal yang menarik dari Air Terjun Temam ini adalah bentuknya yang mirip dengan Air Terjun Niagara yang ada di perbatasan Amerika dan Kanada. Cuma ya memang air terjun Temam ini jauh lebih kecil jika dibandingkan Niagara. Air terjun Temam ini memang bentuknya memanjang ke samping, mirip air terjun Niagara. Tidak terlalu tinggi sih, hanya 12 meter, tapi cukup panjang juga sekitar 25 meter panjangnya.

Gambar terkait


Untuk mencapai Air Terjun Temam ini anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil atau bisa juga naik angkot. Seperti yang sudah kami sampaikan di atas, anda bisa menuju Kota Lubuk Linggau dari Kota Palembang dengan waktu sekitar 6,5 jam. Akan tetapi perjalanan bisa ditempuh lebih singkat lagi manakala anda start dari Kota Bengkulu hanya butuh waktu 4 jam saja. Di kawasan wisata Air Terjun Temam sudah disediakan area parkir tersendiri. Harga tiket parkir ya standar lah, 2000-3000 rupiah untuk kendaraan pribadi. Dari area parkir ini, suara gemuruh air terjun sudah bisa anda dengar yang akan membuat anda semakin ingin melihatnya secara langsung. Biaya tiket masuk ke Air Terjun Temam cukup murah yaitu cuma 10.000 rupiah saja per orang.

Hasil gambar untuk air terjun temam

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar