Indonesia Memiliki Sepeda Termahal di Dunia
Sabtu, 10 November 2018
ok nusantara
Bagikan

Indonesia Memiliki Sepeda Termahal di Dunia

Sepeda yang sangat mahal harganya di Indonesia bukan karena terbuat dari emas, intan, mutiara atau sebangsanya. Barang yang sudah kuno menjadi sangat langka justru di Indonesia menjadi daya tarik, makin langka maka semakin mahal karena di cari. Seperti itulah negara kita karena gudangnya museum dari berbagai hasil kebudayaan baik berwujud barang maupun seni.

Pernah mendengar kalau harga sepeda onthel setara dengan mobil xenia? gila sepeda onthel apaan itu apa terbuat dari emas! Tidak juga, inilah sepeda Gazelle buatan Belanda yang dari keluaran pertama harga bisa sampai setara dengan mobil xenia. 
index.jpg
Sepeda Gazelle

Silahkan buka berita dibawah ini bahwa harga Gazelle mampu menandingi harga mobil xenia.
Klik Show Untuk Membuka Berita 

Sejarah singkat Sepeda Gazelle

Gazelle Perusahaan ini didirikan 1892 oleh Willem Kölling dan Rudolf Arentsen. Pada awalnya mereka menjual sepeda diimpor dari Inggris. Mereka mulai produksi sendiri menggunakan nama Gazelle pada tahun 1902. Setelah berpindah tangan beberapa kali, Gazelle kini dimiliki oleh Glide Buy Out Fund, sebuah dana ventura modal Belanda.

Selama periode dari tahun 1920 sampai 1940 itu, sepeda Gazelle telah sukses mengekspor ke Hindia Timur. Banyak sepeda Gazelle bertahan hidup di seluruh Indonesia bahkan hari ini dan sangat dicari Belanda (kolektor ). Selama periode ini, Gazelle menggunakan karakter kartun Piet Pelle.

Perkembangan termasuk pengiriman sepeda dilipat pada tahun 1930 dan sepeda tandem diperkenalkan pada tahun 1935. Sebuah sepeda listrik diproduksi pada tahun 1937 bersama-sama dengan Philips. Pada tahun 1954 Gazelle menjadi perusahaan publik dan membangun sepeda berjuta unit. Pada tahun 1959, Gazelle dipatenkan 3 Kecepatan sistem pegangan pertama gir.

Dalam pertengahan 60-an membangun sebuah "Racing Divisi Khusus" lokakarya di pabrik mereka di Dieren. Dalam workshop ini frame ras handbuilt oleh pengrajin terampil. Pada puncak sukses komersial mereka (sekitar 1980-1985) sekitar 35 orang dipekerjakan. Gazelle telah sukses dengan baja berbingkai "Champion Mondial" sepeda dan disponsori tim balap TVM sekarang terkenal.

Gazelle adalah produsen sepeda pertama Belanda untuk memperkenalkan "Kwikstep" sepeda lipat pada tahun 1964. Bagian depan-hub rem drum yang dikembangkan pada tahun 1968 dan masih di produksi hari ini.

Ulang tahun keseratus pada tahun 1992 bertepatan dengan delapan juta sepeda diproduksi. Putri Margriet diklasifikasikan perusahaan "Royal" Gazelle untuk menghormati ulang tahun. Sejak saat itu satu juta sepeda yang diproduksi setiap tiga sampai empat tahun. 

Pada tahun 2009, memenangkan sepeda Gazelle Belanda Tahun dengan sepeda listrik Innergy Chamonix. Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah kompetisi bahwa sepeda listrik telah memenangkan penghargaan bergengsi.

Pada tahun 2010, Gazelle terpilih merek sepeda yang paling terpercaya dalam survei merek Intisari Pembaca tahunan di Eropa.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar