Inspirasi Bisnis Kuliner Kekinian
Selasa, 28 November 2017
ok nusantara
Bagikan

Inspirasi Bisnis Kuliner Kekinian

5 Inspirasi bisnis kuliner kekinian bisa raup untung jutaan


1. Es kopi susu

Kopi selalu menjadi minuman favorit masyarakat Indonesia. Apapun cara pembuatannya, baik tradisional seperti diseduh hingga yang modern dengan menggunakan mesin, kopi seakan menjadi minuman wajib sebelum mulai beraktivitas. Bahkan masyarakat kota kini rela mengeluarkan kocek hingga puluhan ribu Rupiah hanya untuk segelas kopi.

img-1511836083.jpg

Tingginya permintaan masyarakat akan kopi memicu munculnya tren es kopi susu kampung dengan harga yang terjangkau belakangan ini. Salah satu yang digandrungi adalah Kopi Tuku. Saking populernya, kedai es kopi susu yang terletak di jakarta Selatan tersebut sempat kedatangan Presiden RI Joko Widodo. Bahkan kini Kopi Tuku bisa menjual ribuan gelas es kopi dalam sehari.

Semenjak kehadiran Kopi Tuku, tren es kopi susu semakin booming. Semakin banyak kedai kopi yang membuat kreasi es kopi susu dengan harga belasan ribu Rupiah. Melihat fenomena ini, tidak ada salahnya untuk menjajal peruntungan dengan berbisnis es kopi susu.
2. Sate taichan

Sate taichan adalah sate ayam yang dibakar dan disajikan tanpa kecap, saus kacang, atau bumbu yang digunakan sate lainnya. Meski naik daun sejak 2016, sate taichan masih jadi primadona, khususnya bagi para anak muda ibukota. Berawal dari pedagang kaki lima di Senayan, jakarta Selatan, kini pedagang sate taichan menyebar hingga seluruh Indonesia.

img-1511836154.jpg

Bumbu khas sate taichan yang pedas dan gurih cocok dengan selera lidah Indonesia yang terbiasa dengan rasa pedas. Tak heran jika sate taichan memiliki pamor dalam waktu yang cukup lama. Melihat peluang yang masih panjang, para pengusaha bisa menjadikan tren ini inspirasi bisnis dan mendulang kekayaan.
3. Minuman es mangga

Melihat popularitas Thai tea di Indonesia, pengusaha kuliner Thailand semakin bersemangat untuk mengembangkan bisnisnya. Kali ini Thailand membawa minuman mangga yang populer di negara asalnya. Dengan tren gaya hidup sehat yang semakin menjamur, minuman mangga khas Thailand langsung banyak dicari oleh masyarakat Indonesia.

img-1511836211.jpg

Salah satunya yang ramai diburu adalah King Mango Thai. Berbeda dengan jus mangga biasa, King Mango Thai menggunakan yogurt, whipped cream, dan potongan mangga asli dalam penyajiannya.

Menurut penuturan karyawannya, dalam sehari gerai King Mango Thai bisa menjual lebih dari 1000 gelas di hari kerja, dan lebih dari 2000 gelas di akhir pekan. Kini, banyak pengusaha lokal yang memanfaatkan peluang ini dan menjajal peruntungan dalam bisnis minuman mangga. Dengan bahan yang sedikit dan cara pembuatan yang sederhana, kuliner ini bisa jadi inspirasi usaha yang menguntungkan untuk mulai berbisnis.
4. Smoothies bowl

Masih memanfaatkan tren gaya hidup sehat yang sedang booming, makanan kekinian lainnya yang bisa dijadikan inspirasi bisnis adalah smoothies bowl. Smoothies bowl merupakan jus dan sayur kental dengan paduan beberapa potong buah segar, kacang-kacangan, dan biji-bijian yang disajikan dalam sebuah mangkuk.

img-1511836263.jpg

Selain sehat, makanan ini menjadi populer karena warnanya yang menarik dan Instagrammable. Tak heran warna-warni smoothies bowl bertebaran di Instagram para blogger makanan sehat. Manfaatkan tren positif ini sebagai inspirasi bisnis. Selain menambah pundi-pundi rupiah, kita bisa mengajak orang-orang untuk hidup sehat.
5. Bola ubi

Bola-bola ubi adalah jajanan tradisional yang sudah ada sejak dulu. Kini popularitas bola ubi kembali mencuat setelah dikemas dengan sentuhan baru yang menarik. Jangan heran jika kita mencari informasi seputar bola ubi di Instagram dengan tagar #bolaubi, muncul lebih dari lima ribu foto bola ubi hasil unggahan para food blogger kekinian.

img-1511836317.jpg

Berbahan dasar ubi jalar, pembuatan bola ubi sangat mudah. Ubi jalar yang dihaluskan ditambahkan gula, dibentuk bulat-bulat, lalu digoreng dalam minyak panas. Jajanan masa kecil memang kembali digandrungi belakangan ini. Tak ada salahnya untuk ikut mengambil keuntungan dari momen ini. Apalagi bahan yang diperlukan mudah ditemukan dan tidak mengeluarkan banyak modal

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar