Investasi yang Paling Menguntungkan Sepanjang Masa
Minggu, 16 September 2018
ok nusantara
Bagikan

Investasi yang Paling Menguntungkan Sepanjang Masa

 4 Investasi yang Paling Menguntungkan Sepanjang Masa, Sudah Tahu?

1. Investasi properti atau real estate

investasi yang paling menguntungkan

Investasi yang paling menguntungkan pertama jatuh pada investasi di bidang real estate atau properti. Investasi jenis ini akan memberikan kamu hasil yang luar biasa apabila dilakukan dengan strategi yang benar. Dilansir dari situs properti.bisnis.com, berinvestasi di bidang real estate akan memberikan empat keuntungan, yaitu arus kas bebas pajak, potongan pajak, portofolio yang ter-diversifikasi, dan relatif aman dari inflasi. Tertarik?

2. Investasi saham

investasi yang paling menguntungkan

Investasi saham sampai saat ini merupakan instrumen investasi yang paling populer di kalangan masyarakat. Kamu yang ingin mendapatkan keuntungan berlipat ganda wajib melirik instrumen ini sebagai pilihan wadah berinvestasi. Sebagai pemilik saham, kamu bisa mendapatkan keuntungan melalui dua cara, yaitu lewat capital gain dan dividen.

Capital gain artinya kamu akan mendulang rupiah ketika menjual saham di harga yang lebih tinggi daripada saat kamu membelinya. Sementara dividen kurang lebih sama seperti konsep bagi hasil di mana kamu akan mendapatkan sebagian porsi keuntungan perusahaan sesuai dengan jumlah saham yang kamu miliki.

3. Investasi reksadana

investasi yang paling menguntungkan

Sekilas instrumen investasi di reksadana mirip dengan berinvestasi saham. Jika pada instrumen saham kamu sendiri yang memilih saham perusahaan mana yang akan kamu beli, maka pada reksadana kamu justru mempercayakan pihak lain yang melakukannya yang disebut dengan manajer investasi.

Apabila dibandingkan, potensi keuntungan dari berinvestasi saham jauh lebih besar daripada yang bisa diberikan reksadana. Akan tetapi, reksadana memiliki resiko yang minim daripada saham sebab dana yang kamu letakkan di reksadana itu disimpan oleh bank kustodian. Sehingga jika nanti manajer investasinya bangkrut, dana kamu tetaplah aman. Jika kamu masih pemula, sangat disarankan untuk memilih jenis investasi reksadana sebelum terjun ke saham atau instrumen investasi lainnya.

4. Berinvestasi emas

investasi yang paling menguntungkan

Logam mulia, dalam hal ini emas batangan masih banyak diminati pasar hingga sekarang. Dikutip dari detik.com, PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) telah berhasil menjual 11 ton emas batangan dengan nilai Rp 5,5-6 triliun pada tahun 2015. Hal ini karena emas memiliki kecenderungan harga yang relatif stabil jika dibandingkan dengan saham atau reksadana. Meski tidak bisa menyaingi keuntungan dari real estate, harga emas dalam jangka panjang tetap memiliki trend yang positif, serupa dengan properti.

Bahkan, sekarang ini kamu tidak perlu lagi menyediakan budget yang banyak untuk berinvestasi emas. Pasalnya, beberapa waktu yang lalu pegadaian telah membuka program investasi emas yang bisa kamu ikuti meskipun hanya memiliki uang 5.000 perak saja, tergantung kurs emas disaat kamu berinvestasi. Nah lho, apakah kamu tertarik?

Namun di atas semuanya, investasi pada diri sendiri tetaplah merupakan investasi yang paling menguntungkan sejauh ini. Karena dengan kamu menyisihkan waktu untuk belajar dan mencari pengalaman, kamu akan bisa menemukan berbagai cara kreatif dalam mendulang pundi-pundi rupiah. Selain itu, kamu juga akan bisa lebih siap ketika terjun ke dunia investasi nanti.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar