JAJANAN BERBAHAN DASAR TAHU
Selasa, 21 Februari 2017
ok nusantara
Bagikan

JAJANAN BERBAHAN DASAR TAHU

6 Jajanan Unik Berbahan Dasar Tahu


Tahu Brintik

img-1487646040.jpg

Tahu Brintik ini jajanan paling unik di Bandung yang cocok kamu nikmati disaat perut kamu berdendang. Yap! Maksudnya cocok banget dijadikan pengganjal perut. Tahu Brintik ini merupakan Tahu sumedang yang di goreng dengan tepung. Setelah matang, goreng tahu ini di lumuri dengan mayonnaise dan juga seperti saus sambal. Sensasi yang hadir ketika kita menjajal Tahu Brintik ini adalah pedas dan manis.

Tahu Jablay

img-1487646125.jpg

Biasanya Tahu Jablay ini memiliki panggilan Tahu Jabs! Jadi, Tahu Jablay adalah tahu yang dipotong kecil-kecil seperti dadu, lalu digoreng kering lalu di beri bumbu bubuk seperti bubuk cabai, keju, BBQ.

Tahu Gejrot

img-1487646211.jpg

Tahu gejrot adalah jajanan tahu yang terbuat dari tahu sumedang goreng disajikan dengan bumbu. Tapi, sebelum dicampur dengan bumbu itu biasanya abang-abang penjual Tahu Gejrot ini mengulek bawang merah dan juga cabe rawit di atas cobek kecil lalu tahu goreng dipotong kecil-kecil menyerupai dadu dan disiram oleh bumbunya.

Tahu Hot Jeletot

img-1487646265.jpg

Tahu hot jeletot ini pada dasarnya adalah gehu yang bercita rasa sangat pedas. Umumnya, gehu hanya tahu yang diisi toge, dilumuri adonan tepung, lalu digoreng. Selain toge, ada tambahan isi dari tahu hot jeletot ini, yaitu irisan wortel, irisan kol, dan tentu saja sambal cabai.

Tahu Bulat

img-1487646341.jpg

Tahu yang kita kenal biasanya berbentuk kotak tapi jelas berbeda dengan Tahu yang satu ini. Inovasi yang hadir dari bentuk tahu yang berbeda ini membuat Tahu ini di pandang unik. Tahu bulat diolah dengan cara digoreng garing dan sangat enak disajikan hangat. Biasanya di sajikan dengan sambal, cengek ataupun bubuk cabai di atasnya.

Tahu Peletok

img-1487646898.jpg

Tahu ini merupakan tahu yang sudah dibelah di goreng terlebih dahulu dengan campuran tepung hingga matang dan berwarna kecoklatan. Setelah itu Tahu ini di potong-potong lalu di guyur semacam kecap yang terdapat cabe di dalamnya. Rasa dari bumbu itu sendiri seperti campuran kecap, gula dan juga cabe jelas rasa yang hadir terdapat rasa manis, gurih dan asin.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar