Jenis Kucing Termahal di Dunia
Sabtu, 03 November 2018
ok nusantara
Bagikan

Jenis Kucing Termahal di Dunia

10 Jenis Kucing Termahal di Dunia

1. Savannah

Savannah Kucing Termahal di Dunia

Memelihara Kucing savannah seperti memelihara macan tutul dalam ukuran yang sangat kecil. Ya, tampilan kucing ini memang menyerupai macan tutul. Penampilannya yang eksotis ini membuat Savannah masuk dalam daftar kucing termahal di dunia.

Savannah merupakan persilangan dari kucing domestik dan several Amerika. Kucing ini memiliki tubuh yang panjang dan perawakan yang lebih besar dibanding jenis kucing yang biasa Anda jumpai di sekitar rumah. Harga kucing savannah termahal di dunia dapat mencapai 20.000 USD atau setara dengan 290 juta rupiah.

2. Bengal

Bengal

Hampir sama dengan Savannah, Bengal juga merupakan kucing yang tampilannya seperti Macan Asia. Bahkan, ras ini memiliki kulit dengan corak tutul maupun loreng. Penampilannya yang unik ini karena hasil perkawinan silang antara kucing Asia leopard dengan kucing American shorthair.

Bengal termasuk kucing liar yang memiliki energi yang sangat kuat. Eksotisme kulitnya yang seperti macan juga membuat kucing ini nampak unik sekaligus membuatnya terlihat seperti miniatur macan tutul asia. Anda bisa membeli Kucing Bengal mulai harga 1.500 – 5.000 USD atau 21 – 72 jutaan rupiah.

3. Maine Coon

Maine Coon

Ras kucing tertua ini berasal dari Maine, Amerika Serikat. Maine Coon dipercaya sebagai nenek moyang dari kucing ras anggora dan kucing hutan norwegia. Salah satu kucing termahal di dunia ini memiliki tubuh yang cukup besar dan gaya yang cukup anggun.

Meskipun tergolong sebagai kucing yang mahal, ras ini sangat mudah ditemukan. Namun, harga maine coon termahal dapat menyentuh angka 3.500 USD atau 50 jutaan rupiah.

4. Persia

Persia

Kucing Persia adalah jenis kucing mahal yang paling digemari di berbagai negara. Kucing berbulu lebat dan berwajah angkuh ini termasuk hewan yang sangat penyayang. Bulu-bulunya yang tebal membuat kucing persia terlihat sangat anggun dan menggemaskan.

Mengingat kucing ini cukup mudah ditemukan di berbagai negara, termasuk Indonesia, maka harganya pun tidak terlalu mahal. Akan tetapi, kucing persia pernah dibandrol dengan harga tertinggi 3.000 USD atau 43 juta rupiah.

5. Peterbald

Peterbald

Sekilas Peterbald memang mirip dengan Kucing Sphynx, tetapi kucing ini bukan Sphynx. Peterbald adalah ras yang terbentuk dari perkawinan silang ras Don Sphynx dan Oriental Shorthair. Sifatnya tenang, energik, dan cukup cerdas. Peterbald juga dapat dipelihara bersama dengan hewan lainnya. Kucing ini juga cukup jinak terhadap anak-anak di dekatnya.

Kucing Peterbald dikenal karena keunikannya sebagai kucing berbulu sangat sedikit atau bahkan tidak berbulu sama sekali. Mengingat kucing ini termasuk langka, maka harga kucing ras Peterbald dapat menyentuh angka 3.000 USD atau 43 juta rupiah.

6. Russian Blue

Russian Blue

Russian Blue dikenal sebagai kucing termahal di dunia yang sangat eksotik karena memiliki bulu yang berwarna perak kebiruan. Penampilan kucing ini semakin tampak memesona berkat matanya yang berwarna hijau atau kuning.

Russian Blue merupakan kucing yang cerdas, tapi sangat pemalu terhadap orang asing. Bahkan, kucing ini juga bisa dipelihara bersamaan dengan anjing karena sifatnya yang tenang dan bersahabat. Kucing ras Russian Blue ini dapat Anda beli dengan dana 500 – 3.000 USD atau setara dengan 7 – 43 jutaan rupiah.

7. Sphynx

Sphynx

Pecinta kucing mahal juga sangat menyukai Sphynx atau yang dikenal sebagai kucing tanpa bulu. Kucing yang sering digambarkan sebagai makhluk yang pernah tinggal di Mesir ini merupakan kucing unik yang tidak banyak dipelihara orang. Akan tetapi, ada beberapa orang yang justru tertarik dengan Sphynx karena dinilai sangat eksotik.

Walaupun tidak ada bulu yang melekat di tubuhnya, Anda harus rajin memandikan ras kucing ini karena tubuhnya sering berminyak. Hanya saja Anda tidak perlu repot-repot membawanya ke salon untuk memotong bulunya. Sphynx dapat dijual seharga 900 – 1.900 USD atau 13 – 27 juta rupiah.

8. British Shorthair

British Shorthair

Bertubuh gemuk dan berbulu halus membuat British Shorthair menjadi jenis kucing mahal di dunia ini merupakan ras favorit bagi para pecinta kucing. Apalagi British Shorthair merupakan jenis kucing paling populer di peringkat ketiga menurut Cat Fanciers Association.

Di Inggris, British Shorthair termasuk salah satu ras kucing terkenal yang paling banyak peminatnya. Jika Anda berminat memelihara ras kucing ini, Anda harus menyediakan budget minimal 800 USD atau 11,5 juta rupiah.

9. Siberian Forest

Siberian Forest

Besar, berbulu halus, dan bertanggung jawab. Itulah tiga kata yang dapat menggambarkan Siberian Forest. Kucing Siberia ini memiliki kepribadian seperti anjing sehingga dicintai oleh banyak orang.

Ciri fisik yang terlihat jelas dari Siberian Forest adalah bulunya sangat tebal, khususnya di sekitar leher. Dengan bulu setebal itu Anda perlu sering-sering membawa kucing Siberian Forest ini untuk menjalani perawatan di salon. Kucing yang dapat hidup di tempat bersalju ini dijual dengan harga yang paling mahal 1.600 USD atau 23 juta rupiah.

10. Scottish Fold

Scottish Fold

Tak ada yang bisa menolak kelucuan dari kucing mahal di dunia yang satu ini. Scotthish fold adalah kucing menggemaskan yang sayang jika tidak dipelihara. Keunikan lain dari kucing mahal ini terlihat dari kegemarannya yang suka berpose duduk seperti Budha. Tentu saja Anda tidak dapat menemukan keunikan jenis kucing ini di stan lain.

Scottish Fold memiliki ciri khas yang sangat mudah dikenali, yaitu telinganya yang tampak melengkung. Selain itu, ras ini memiliki wajah yang bulat dan sangat menggemaskan. Untuk mengadopsi Scottish Fold, Anda harus menyediakan dana 800 – 1.300 USD atau jika dirupiahkan setara dengan 11,5 – 18 juta rupiah.

Harga yang disertakan bukan harga pasti untuk setiap ras kucing yang disebutkan di sini. Harga yang tertera hanya harga perkiraan yang harus Anda keluarkan ketika ingin memiliki salah satu jenis kucing mahal di dunia ini.

Selain harga pembelian, Anda juga harus mempertimbangkan biaya merawat kucing-kucing mahal ini. Jika belum siap dengan biaya perawatannya yang cukup mahal, pelihara saja kucing-kucing biasa yang tidak termasuk di dalam daftar ini.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar