Karakter Anime yang Terinspirasi dari Dunia Nyata
Minggu, 11 Juni 2017
ok nusantara
Bagikan

Karakter Anime yang Terinspirasi dari Dunia Nyata

7 Karakter Anime yang Terinspirasi Dari Legenda Pahlawan di Dunia Nyata 

1. Jeanne Kaguya D' Arch

Jeanne Kaguya D' Arch


Jeanne D' Arch merupakan karakter yang muncul dalam anime Nobunaga The Fool. Karakter ini merupakan karakter yang jelas terinspirasi dari pahlawan wanita Prancis bernama Joan of Arch yang berperang dalam perang 1.000 tahun untuk membebaskan Prancis dari dominasi Inggris.

Aspek yang membuat Jaka yakin kalau kedua karakter ini berkaitan adalah aspek penglihatan masa depan yang dimiliki Jeanne D' Arch tentang sang penyelamat dan pengakuan Joan of Arch yang sempat melihat malaikat Michael (Mikhail) dalam mimpinya.

2.Lancelot

Lancelot


Lancelot merupakan karakter yang muncul di anime Divine Gate. Dia adalah salah seorang anggota organisasi Knights of Round di bawah pimpinan Arthur. Dari deskripsi singkat di atas, sudah jelas kalau karakter yang satu ini terinspirasi dari legenda Sir Lancelot yang merupakan salah satu kesatria meja bundar dan sekaligus merupakan orang yang paling dipercayai oleh raja Inggris yang masih menjadi mitos keberadaannya, yaitu King Arthur.

3. Heracles (Hercules)

Heracles (Hercules)


Heracles merupakan karakter yang muncul di seri anime Fate Zero sebagai kelas Berserker. Tubuh yang besar disertai dengan kekutan dan kecepatan dan 12 nyawa yang dimiliknya membuat karakter ini menjadi sangat ditakuti.

Di dalam mitologi Yunani, Heracles merupakan seorang pahlawan Yunani dan dianggap sekaligus anak dari Ddewa Zeus yang telah melewati 12 ujian sulit dari seorang raja.

4. Arthur Pendragon

Arthur Pendragon


Arthur Pendragon merupakan salah satu karakter terkuat yang ada di anime Nanatsu no Taizan. Karakter yang satu ini digambarkan menggunakn zirah emas dan berkedudukan sebagai raja Camelot. Persis seperti di anime, legenda Arthur di dunia nyata juga menjelaskan kalau Arthur adalah seorang raja legendaris di Inggris yang berhasil mempertahankan Inggris dari ancaman bangsa Saxon.

Saking terkenalnya, nama Arthur sering digunakan oleh penduduk Inggris sebagai nama anak mereka. Cerita tentang Arthur ini sendiri masih menuai banyak sekali perdebatan.

5. Diarmuid Ua Duibhne

Diarmuid Ua Duibhne


Diarmuid Ua Duibhne merupakan karakter yang muncul di anime Fate Zero sebagai kelas Lancer. Karakter yang satu ini dilukiskan sebagai seorang kesatria tampan dan penuh harga diri yang bertarung dengan adil hingga ajalnya.

Diarmuid Ua Duibhne merupakan kesatria legendaris dalam mitologi Irlandia. Disebutkan kalau ia pernah mengalahkan 3.400 tentara seorang diri tanpa bantuan siapa pun demi menyelamatkan Fianna (kelompok kesatria independen dalam mitologi Irlandia).

6. Cu Chulainn

Cu Chulainn


Cu Chulainn merupakan karakter yang muncul di anime Fate Stay Night sebagai kelas Lancer dan dilukiskan sebagai seorang kesatria tombak yang penuh dengan kepercayaan diri. Ia bahkan mampu mengalahkan kelas Archer yang merupakan salah satu tokoh utama dalam anime tersebut.

Cu Chulainn merupakan pahlawan mitologi Irlandia yang merupakan anak dari Dewa Lugh yang dikenal karena mampu mempertahankan provinsi Ulster dari pasukan musuh yang jumlahnya begitu banyak seorang diri.

7. Gilgamesh

Gilgamesh


Gilgamesh merupakan karakter dari anime Fate Zero yang disebut sebagai salah satu karakter anime terkuat karena memiliki senjata yang tidak terbatas. Ia adalah karakter yang mengalahkan Berserker (Heracles) dan Assassin (Hasan).

Konon, Gilgamesh merupakan seorang manusia setengah dewa yang membangun benteng untuk kota Uruk seorang diri dalam puisi orang-orang Sumeria. Ada juga yang menyebut kalau dia adalah seorang raja di masa lalu sekitar 2.800 sebelum masehi.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar