Kebun Binatang Paling Menarik Di Dunia
Sabtu, 23 Desember 2017
ok nusantara
Bagikan

Kebun Binatang Paling Menarik Di Dunia

10 Kebun Binatang Paling Menarik di Dunia

10. Kebun Binatang Arignal Anna (India)

Kebun Binatang Arignal Anna

Kebun Binatang Arignal Anna merupakan salah satu kebun binatang paling menarik di dunia. Kebun binatang seluas 228,4 hektar ini terletak di Chennai Vandalur, India. Tempat ini merupakan Kebun Binatang Terbesar Di India dengan 1.500 spesies liar termasuk 46 spesies yang terancam punah. 

Sejak tahun 2012, Kebun binatang ini dijadikan Pusat Penyelamatan dan Rehabilitasi hewan dengan 1.000 spesies tumbuhan di dalamnya.

9. Kebun Binatang Tiergarten Schonbrunn (Austria)

Kebun Binatang Tiergarten Schonbrunn

Kebun Binatang Tiergarten Schonbrunn atau Vienna Zoo terletak di lapangan Istana Schonbrunn, Vienna, Austria. Tempat ini merupakan Kebun Binatang Tertua Di Dunia yang didirikan sebagai kebun binatang kerajaan pada tahun 1752. Sebagai kebun binatang alami dan bersifat umum serta sebagai konservasi hewan menjadikan kebun binatang ini salah satu yang paling luar biasa di dunia. 

8. Kebun Binatang Wellington (Selandia Baru)

Kebun Binatang Wellington

Kebun Binatang Wellington terletak di jalur hijau Selandia Baru dan berusia lebih dari 100 tahun. Di tempat ini terdapat 100 spesies yang berbeda dari seluruh dunia dan salah satu Kebun Binatang Paling Luar Biasa Di Dunia. 

Kebun Binatang Wellington terkenal karena memiliki konservasi yang meliputi program pemuliaan untuk spesies yang terancam punah seperti Harimau Sumatera dan Beruang Madu.

7. Kebun Binatang London (Inggris)

Kebun Binatang Lomdon

Kebun Binatang London atau Regent Zoo di Inggris adalah Kebun Binatang Ilmiah Tertua Di Duniayang dibuka di London pada tahun 1828. Kebun binatang ini awalnya dibangun sebagai koleksi studi ilmiah dan tidak terbuka untuk umum hingga tahun 1847. Di kebun Binatang London juga untuk pertama kalinya didirikan rumah reptil pertama di dunia pada tahun 1849. aquarium pertama untuk umum pada tahun 1853, Rumah Serangga Pertama di Dunia pada tahun 1881 dan Kebun Binatang Anak Pertama Di Duniapada tahun 1938.

6. Kebun Binatang San Diego (USA)

bun Binatang San Diego

Kebun Binatang San Diego terletak di Taman Balboa, California, USA. Tempat ini merupakan kebun binatang terbesar dengan lebih dari 250.000 spesies. Tempat ini merupakan tempat habitat alami serta rumah bagi Panda, Koala dengan 3.700 hewan dari 650 spesies. 

5. Kebun Binatang Monarto (Australia)

Kebun Binatang Monarto

Kebun Binatang Monarto yang terletak di Australia Selatan merupakan tempat perlindungan hewan terbuka. Dengan luas areal sekitar 2.470 hektar, Kebun Binatang Monarto merupakan Kebun Binatang Terluas Di Dunia dengan beberapa fitul menarik untuk dilihat seperti Cheetah, Badak Putih, Kawanan Jerapah. Tempat ini juga merupakan salah satu proyek revegerasi terbesar di dunia.

4. Kebun Binatang Toronto (Kanada)

Kebun Binatang Toronto

Kebun Binatang Toronto di Kanada termasuk Kebun Binatang Paling Menarik Di Dunia dengan mempertimbangkan dua faktor utama yaitu luas dan spesies. Kebun binatang seluas 710 hektar dengan 491 spesies di dalamnya. Sebuah fitur paling populer di kebun binatang ini adalah adanya tujuh wilayah zoogheographic yaitu Indo-Malaya, Afrika, Amerika, Tundra Trek, Australasia, Eurasia dan Kanada sendiri.

3. Kebun Binatang Berlin (Jerman)

Kebun Binatang Berlin (Jerman)

Kebun Binatang Berlin dibangun pada tahun 1844 sebagai koleksi pribadi Raja Prusia William IV. Banyak hewan hancur pada saat terjadinya Perang Dunia II. Dengan luas 86,5 hektar kebun binatang ini memiliki banyak spesies. dengan koleksi  sebanyak 19.500 hewan yang datang dari alam, pemberian dan juga hewan yang lahir di kebun binatang ini. Saat ini Kebun Binatang Berlin merupakan salah satu Kebun Binatang Terbesar Di Dunia.

2. Kebun Binatang Afrika Selatan

Kebun Binatang Afrika Selatan

Kebun Binatang Afrika Selatan terletak di kota Pretoria ini merupakan Kebun Binatang Paling Indah Di Dunia dengan setengahnya berada pada tanah datar dan bagian lainnya pada lereng berbukit dengan Sungai Apies berada di tengahnya. Dengan jembatan di seberang sungai dan kereta gantung diatasnya akan memberikan pemandangan yang indah untuk Anda nikmati.

1. Kebun Binatang Beijing (China)

Kebun Binatang Beijing

Kebun Binatang Beijing merupakan kebun binatang menarik dalam daftar kami. Dengan luas wilayah sekitar 220 hektar dengan danau seluas 14 hektar di dalamnya, Kebun Binatang Beijing merupakan rumah bagi 14.500 jenis hewan dari 450 spesies hean darat dan 500 spesies hewan air. 

Kebun binatang ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia. Sekitar 6 juta orang mengunjungi kebun binatang ini setiap tahunnya untuk melihat hewan endemik langka, terancam punah atau hampir punah.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar