keindahan desa diatas awan
Jum'at, 31 Maret 2017
ok nusantara
Bagikan

keindahan desa diatas awan


Hasil gambar untuk keindahan desa diatas awan machu picchu


Keindahan Desa diatas Awan Machu Picchu
Selama ini hanya terbayang dalam fikiran bukan adakah tempat yang bisa kita naiki, berjalan dan berlari di atas awan ?? tentu saja kita sering melihat di film movie yang berkategori fantasi epik seperti the monkey king yang disitu di gambarkan beberapa tempat-tempat menarik di atas awan.
adakah tempat-tempat tersebut dalam dunia nyata ??

pernahkah anda dengar sebuah desa di atas awan Machu Picchu ??

desa yang  sering di gadang sebagai kota INCA yang hilang itu adalah sebuah desa yang terletak di atas awan berada 2.300 meter di atas permukaan laut dengan udaranya yang kian bersih nan sejuk juga panorama keindahan alamnya yang luar biasa dari ketinggian tersebut, tepatnya di negara PERU amerika selatan di atas lembah urubamba pegunungan Andes.

peradaban kerajaan suku INCA pada tahun 1450 tersebut namun hanya dapat bertahan selama seratus tahun di sebabkan di taklukannya wilayah tersebut oleh pasukan spanyol.

kemudian pada tahun 1911 seorang arkeolog bernama Hiram Bingham menemukanya dan memperkenalkan serta memberitakan penemuanya tersebut kepada dunia, spontan machu picchu kian menjadi sangat populer dan di tetapkan oleh UNESCO sebagai situs sejarah warisan dunia.

tapi kita berharap dengan keadaan pegunungan di sekitar macchu pichu yang sering terjadi erupsi dan beberapa penelitian menyebutkan adanya kemiringan pada pegunungan yang menopang desa di atas awan tersebut di takutkan desa tersebut tidak dapat bertahan dan akan runtuh seiring pergerakan dan erupsi yang terjadi.

satu hal yang paling menarik dari tempat ini adalah adanya sebuah Pilar yang di sucikan oleh masyarakat machu picchu Pilar ini disebut Intihuatana, sebelumnya kerajaan inca adalah kerajaan yang menganut kepercayaan matahari sebagai tuhan dalam arti mereka menyembah matahari. dan fungsi dari pilar tersebut adalah ketika musim dingin datang tentu saja di negara negara bagian amerika selatan jika musim dingin datang keberadaan titik balik matahari sangatlah sebentar dan konon katanya saat itu terjadi pendeta akan melakukan sebuah upacara adat yang di dalamnya bertujuan untuk mengikat matahari dalam pilar tersebut.

penghasilan utama dari masyarakat machu pincchu pada zaman itu adalah dari sektor pertanian, hal itu di buktikan di kelilinginya machu picchu dengan terasering pertanian yang cukup besar.

lihatlah foto keindahan desa di atas awan machu pinchu berikut, dan tentukan apakah sesekali anda ingin berwisata ke negara Peru dan singgah di desa ini.




2.jpeg




3.jpg




4.jpg




5.jpg


Machu Picchu adalah sebuah lokasi reruntuhan Inca yang berada di atas lembah Urubamba di Peru. Machu Picchu adalah salah satu tempat wisata terpopuler di dunia juga paling mistis di Bumi. Tempat ini juga seringkali dijadikan tempat spiritual yang ada di Amerika Selatan, meski bukan satu-satunya.
 
Sebuah teori dari archaeoastronomer asal Italia, G. Magli, menunjukkan bahwa perjalanan ke Machu Picchu dari Cusco bisa turut melayani tujuan seremonial. Menurut legenda, jalur tersebut digunakan untuk perjalanan angkasa. Ini adalah perjalanan bangsa Inca pertama kali ketika berangkat dari Pulau Matahari di Danau Titicaca.
 
Jika berjalan menjauh dari pusat reruntuhan Machu Picchu, Anda akan melihat bahwa jalanannya terkadang bercabang menuju rimbunnya pepohonan. Tidak ada yang tahu apa di balik pepohonan tersebut. Kemungkinan ada reruntuhan Machu Picchu yang belum ditemukan di dalamnya. Di Machu Picchu ada sebuah museum tersembunyi, yaitu Museom de Sitio Manuel Chavez.
 
Museum ini menjadi salah satu tempat yang menjelaskan bagaimana dan mengapa Machu Picchu dibangun. Untuk dapat masuk ke tempat ini, pengunjung perlu membayar Rp80 ribu. Informasi tersedia dalam dua jenis layanan bahasa, yaitu bahasa Inggris dan Spanyol. Di tempat inipun akan dijelaskan mengapa Inca memilih alam yang luar biasa untuk lokasi benteng.
 
Demi menjaga keutuhan reruntuhan berharga ini, setiap harinya hanya 400 orang yang boleh mendaki ke Machu Picchu. Karena itulah, setiap pagi di terminal bus pasti sangat ramai aktivitas mengantarkan wisatawan ke situs ini.


6.jpg



7.jpg


Intihuatana_Machu_Picchu.jpg
Pillar Intihuatana


bagaimana menurut anda dengan keindahan desa di atas awan tersebut, tertarik kah anda untuk berkunjung ke peru dan mencoba singgah di desa ini ???

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar