Keindahan Kepulauan Talaud
Sabtu, 13 Januari 2018
ok nusantara
Bagikan

Keindahan Kepulauan Talaud

Menikmati Keindahan Kepulauan Talaud Di Ujung Utara Sulawesi


Sebagai negara kepulaun terbesar di Dunia, Indonesia banyak memiliki potensi wisata dimana-mana. Salah satunya adalah Kabupaten Kepulauan Talaud Provinsi Sulawesi Utara, salah satu pulau terluar di utara Indonesia.

Menikmati Keindahan Kepulauan Talaud Di Ujung Utara Sulawesi

Talaud adalah salah satu pulau kecil yang terletak di ujung utara Pulau Sulawesi atau tepatnya berada di Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia dengan ibukotanya Melonguane. Wilayah ini terletak di kawasan paling utara di Indonesia Timur dan berbatasan langsung dengan daerah Davao del Sur, Filipina.

Kabupaten Kepulauan Talaud merupakan salah satu Destinasi Pariwisata Perbatasan Andalan Indonesia. Di kepulauan ini terdapat tiga pulau utama yaitu Pulau Karakelang, Pulau Salibabu dan Pulau Kabaruan. Wilayah ini menawarkan pesona alam dan budaya yang sangat menkajubkan untuk dinikmati yang salah satunya adalah Tradisi Manee yakni menangkap ikan dengan daun kelapa yang dilaksanakan setiap tahunnya pada bulan Mei di Talaud.

Selain dapat menikmati wisata budayanya yang menawan, Di Kepulauan Talaud kamu juga akan disuguhi dengan keindahan alamnya yang memesona dan eksotis. Disini kamu dapat menikmati pemandangan alam yang sangat indah dengan pulau-pulaunya yang menawan, pantai-pantai yang cantik berpasir putih, air terjun nan eksotis dan keindahan alam lainnya yang pastinya akan membuat kamu terpesona betah berlama-lama berlibur ke pulau ini.  

Menikmati Keindahan Kepulauan Talaud Di Ujung Utara Sulawesi


Salah satu tempat wisata yang wajib Kamu kunjungi di Kepulauan Talaud adalah Pulau Sara yang terletak di Samudra Pasifik. Pulau kecil tak berpenghuni ini menawarkan pemandangan pantai yang eksotis dengan hamparan pantai berpasir putih bersih dan halus. Di pulau nan indah bagaikan surga ini telah di fasilitasi dengan berbagai cottage dan prasarana air bersih. 

Selain itu di pesisir timur Pulau Karakelang di Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamu bisa menikmati keindahan sejuta pesona alam nan indah. Hamparan pasir putih halus sepanjang 12 kilometer memberikan pemandangan pantai yang eksotis bagaikan surga tersembunyi yang wajib untuk Kamu nikmati.

Menikmati Keindahan Kepulauan Talaud Di Ujung Utara Sulawesi

Selain wisata pantai nya yang indah bagaikan surga, Di Pulau Karakelang kamu juga bisa menikmati keindahan gua-gua nya seperti Gua Weta dengan stalaktit dan stalagmit yang sangat menawan akan membuat pertualangan kamu menjadi seru. 

Kondisi alam di Gua Meta masih sangat alami dan terjaga keasriannya. Berada di tengah hutan Pulau Karakelang banyak tumbuh pohon besar serta rumput dan lumut. Menyusuri hutan dengan jalan setapak akan menghantar kamu ke pintu gua. Lebar gua yang sekitar 3 meter memudahkan kamu untuk mengekplorasinya.

Menikmati Keindahan Kepulauan Talaud Di Ujung Utara Sulawesi

Selain dapat menikmati keindahan Gua Weta yang eksotis, Kamu juga dapat menikmati keberadaan dua air terjun yang saling berhadap-hadapan. Air terjun yang dikenal dengan nama Air Terjun Ampadoap setinggi 20 meter menyajikan air sungai yang jernih yang mengalir dari kawasan hutan yang masih perawan.

Menikmati Keindahan Kepulauan Talaud Di Ujung Utara Sulawesi

Nikmati juga Keindahan Keplauan Talaud ini di Pantai Lobbo, Kecamatan Beo Utara, Kabupaten Kepulauan Talaud yang memesona. Pancaran matahari tenggelam (sunset) di pantai ini bagaikan lukisan alam yang sangat menakjubkan. Hamparan pasir hitam yang halus dengan deburan ombak yang mendayu-dayu akan terasa nikmati menghabiskan senja di pantai yang masih perawan ini.   

Kabupaten Kepulauan Talaud yang juga merupakan daerah kepulauan terluar Indonesia banyak memiliki pesona alam dan memesona untuk Kamu nikmati. Selain wisata bahari, Kepulauan Talaud juga menawarkan wisata budaya di Desa Bannada, Kecamatan Gemeh, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara atau berada diujung utara dari Pulau Karakelang. Di desa wisata ini kearifan lokal Kerajaan Talaud atau Porodisamasih tetap terjaga hingga saat ini dan menganggap setiap tamu yang datang adalah saudara. Selain itu Di Desa Bannada masih banyak tersimpan barang-barang peninggalan sejarah Kerajaan Porodisa yang kamu dapat saksikan. 

talaud1.jpg


Kepulauan Talaud juga memiliki Monumen Yesus Memberkati . Salah satu Tempat Wisata Religius setinggi 34 meter. Ikon Pariwisata Kepulauan Talaud ini berdiri kokoh di Bukit  Melonguane di depan komplek perkantoran Bupati Talaud.

Akses Menuju Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara

Kabupaten Kepulauan Talaud memiliki dua bandara yakni Bandara Melonguane dan Bandara Miangas. Bandara dengan panjang lintasan 1.200 meter ini dapat kamu capai dari Bandara Sam Ratulangi, Kota Manado, Ibukota Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar