KEINDAHAN SELAT POGO POGO WISATA BARU
Jum'at, 02 November 2018
ok nusantara
Bagikan

KEINDAHAN SELAT POGO POGO WISATA BARU

Ratusan warga Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara memadati lokasi objek wisata Teluk Pogo-Pogo untuk memanfaatkan liburan pascalebaran tahun ini.

Salah seorang pengunjung, Aminah Arsyad, dihubungi dari Ternate, Senin, mengatakan untuk memanfaatkan hari libur, mereka bersama keluarga dan kerabat memilih lokasi objek Wisata Teluk Pogo-Pogo sebagai tempat utama untuk menikmati hari libur karena objek wisata itu memiliki panorama bawah laut yang indah.

Objek wisat? Teluk Pogo-Pogo selama ini menjadi lokasi andalan masyarakat Halmahera Selatan, sehingga pada setiap liburan masyarakat di daerah itu selalu mengisi waktu untuk menikmati keindahan objek wisata itu bersama keluarga dan kerabat.

Hasil gambar untuk pulau pogo pogo maluku


Menurut dia, masyarakat di Halmahera Selatan setiap hari libur selalu mengisi waktu untuk mengunjungi lokasi objek wisata seperti di Pulau Nusarah dan Pantai Dermaga Biru di Babang.

"Ia meminta kepada pemerintah setempat untuk bisa membangun infrastruktur, terutama akses jalan darat. Selama ini jalan dari Ibu Kota Labuha ke Objek wisata itu belum ada, sehingga ketika setiap masyarakat yang berkunjung ke objek wisata Teluk Pogo-Pogo harus melalui transportasi laut dengan menggunakan speedboat yang memakan waKtu kurang lebih 2 jam," katanya.

Selain itu, untuk memudahkan para wisatawan yang ingin berkunjung ke Objek wisata Teluk Pogo-Pogo maka ia berharap pemerintah Halmahera Selatan menyediakan sarana yang memadai, seperti peralatan mancing, perahu boat serta rumah untuk dihuni, dan akses jaringan, sehingga bisa menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke daerah itu.

Gambar terkait


Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan telah membangun sejumlah objek wisata bahari untuk bisa menarik kunjungan para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri ke daerah itu, di antaranya objek wisata Pulau Widi, Objek wisata Pantai Gura Ici, Objek wisata Pulau Nusarah.

Di Halmahera Selatan selain memiliki objek wisata bahari yang terkenal, juga memiliki potensi hasil perikanan yang cukup besar, sehingga jika dikelola secara baik akan bisa menambah Pendapatan Daerah.

Hasil gambar untuk pulau pogo pogo maluku

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar