Kelebihan HP Jadul Daripada Smartphone
Jum'at, 02 Juni 2017
ok nusantara
Bagikan

Kelebihan HP Jadul Daripada Smartphone

5 Kelebihan HP Jadul yang Gak Ada di Smartphone Jaman Sekarang

1. Lebih Hemat Baterai

Hemat baterai menjadi kelebihan ponsel biasa dibandingkan smartphone. Karena jika kita melakukan kegiatan seperti memutar musik, telepon, SMS; ponsel dapat bertahan lebih lama, meskipun ukuran baterai pada featured phone berukuran kecil. Berbeda halnya bila kita melakukan kegiatan tersebut di smartphone, paling lama smartphone dapat bertahan hingga 8 jam, dengan syarat tidak melakukan kegiatan seperti main game dan internetan.

Kelebihan ponsel biasa dibanding smartphone (3)

Ukuran baterai yang besar yang ada pada smartphone, tidak bisa menjadi tolak ukur berapa lama smartphone itu bisa dipakai. Hal ini menunjukan bahwa featured phone atau ponsel biasa lebih hemat baterai, sehingga daya tahan baterai bisa lebih lama dibandingkan smartphone.

2. Menelepon Lebih Lama

Di era modern seperti saat ini, smartphone seperti kehilangan identitas aslinya yaitu untuk berkomunikasi seperti menelepon. Kosep dari smartphone itu sendiri adalah ponsel pintar, dengan kata lain ponsel ini dirancang untuk dapat melakukan kegiatan apapun. Agar smartphonenya lebih baik dan optimal, produsen smartphone sudah melengkapi smartphone produksinya dengan chipset kelas atas.

Kelebihan ponsel biasa dibanding smartphone (2)

Tujuannya memang supaya smartphone dapat melakukan kegiatan-kegiatan seperti bermain games, browsing, dan fotografi lebih optimal. Dapat dikatakan smartphone saat ini lebih difungsikan tidak hanya untuk kegiatan berkomunikasi seperti menelpon. Tapi semua kelebihan itu teryata menjadikan smartphone memiliki durasi telepon yang lebih sedikit, hal ini terjadi karena konsumsi baterai yang sangat boros bila menelepon dengan durasi yang lama. Inilah kelebihan featured phone dibandingkan smartphone, karena meskipun dengan baterai dengan ukuran kecil, ponsel biasa dapat melakukan panggilan lebih lama.

3. Lebih Kuat

Smartphone memiliki desain yang sangat menawan, tapi dibalik desain yang menawan tersebut terdapat kelemahan. Smartphone memiliki kontruksi yang kurang baik, hal inilah yang menjadi kelemahan smartphone berikutnya. Sudah banyak sekali pengguna smartphone yang harus merelakan smartphonenya dimuseumkan, hanya karena terjatuh, terduduki, atau lainya.

Kelebihan ponsel biasa dibanding smartphone (1)

Kelebihan featured phone dibandingkan smartphone adalah featured phone yang memiliki kontruksi lebih kuat, sehingga meskipun ponsel terjatuh atau terduduki, ponsel masih dapat bertahan dan dapat digunakan.

4. Mengetik Lebih Baik

Kegiatan mengetik pada smartphone bisa dibilang menyenangkan, karena tampilan keypad berupa keyboard QWERTY. Terdapat beberapa fitur di keyboard layar sentuh ini, diantaranya fitur autocorrect. Fitur ini memunculkan prediksi-prediksi kata yang diketikan, sehingga pengguna tidak harus mengetikan satu persatu huruf untuk menyusun kata. Selain menjadi kelebihan, fitur autocorrect ini juga menjadi kelemahan. Pada saat memunculkan prediksi kata yang tidak tepat atau salah.

Kelebihan ponsel biasa dibanding smartphone (5)

Hal ini membuat proses pengetikan menjadi lama, karena harus menghapus kata yang salah akibat fitur autocorrect. Kelebihan featured phone dibandingkan smartphone adalah proses mengetik menjadi lebih baik karena pengguna bisa merasakan tombol-tombol keyboard. Bentuk dari keyboard lebih sederhana, hal ini bisa memuat proses mengetik menjadi lebih nyaman dan efektif.

5. Tidak Takut Hilang

Kelebihan featured phone dibandingkan smartphone yang terakhir adalah pengguna ponsel biasa tidak merasa takut jika ponselnya hilang, karena ponsel biasa memiliki harga yang murah meriah. Di pasaran hanya dengan merogoh kocek Rp 200.000,- saja kita bisa memiliki featured phone yang menarik, hemat baterai, pengunaan yang nyaman dan tentunya tidak takut hilang.

Kelebihan ponsel biasa dibanding smartphone (4)

Hal ini sangat berbeda dengan smartphone. Karena bila kita ingin memiliki smartphone yang bagus, kita harus mengeluarkan uang yang banyak. Wajar saja hal itu menjadikan para pengguna smartphone mempunyai ketakutan bila smartphonenya hilang.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar