Kelebihan Smartphone Dual Kamera
Kamis, 15 Juni 2017
ok nusantara
Bagikan

Kelebihan Smartphone Dual Kamera

5 Kelebihan Smartphone Dual Kamera

1. Efek 3D Lebih Real

Foto: Cultofmac

Adanya dual kamera bikin jumlah perspektif bertambah. Kemampuan ini bisa dilihat di Huawei Honor 6X dan Mate 9 yang kedua lensanya bisa menganalisis kedalaman jarak lebih baik. Hasilnya, gambar yang dihasilkan seolah-olah memiliki efek 3D yang jauh lebih real.

2. Efek Bokeh Keren

Foto: Express

Kamera sekunder di beberapa smartphone punya kemampuan tingkatkan ketajaman gambar. Lensa di HTC One M8 misalnya yang disertai fungsi untuk atur efek warna di background atau foreground, bahkan menyalin bagian gambar ke foto lainnya sehingga foto dengan efek out-of-focus atau boleh bisa didapatkan dengan mudah.

3. Level Baru Augmented Reality dan Virtual Reality

Foto: Cnet

Ada konsep keren di smartphone Lenovo Phab 2 Pro dan ASUS ZenFone AR yang jadi perangkat dengan dukungan teknologi AR Google Tango dan VR Google Daydream karena kamera RGB tradisional yang disematkan turut ditambah lensa fish eye dan kamera time-of-flight.

Berkat sederet fitur di atas dan terintegrasinya laser autofocus, maka kamera bisa memaksimalkan fungsi VR dan AR. Hasilnya, kedalaman di semua bidang konten menjadi lebih baik. Bahkan kamera bisa menentukan posisi pengguna di sebuah ruangan.

4. Hasil Zooming Detail

Foto: Hexus

Secara khusus, iPhone 7 Plus hadir membawa fitur 2X optic zoom yang bisa zooming objek dengan hasil detail. Berkat fitur ini, iPhone 7 Plus bisa memotret gambar portrait tanpa penurunan kualitas karena hasilnya lebih baik ketimbang kemampuan digital zoom yang sudah lama ada di berbagai smartphone.

Selain itu, efek zoom bisa dihasilkan oleh salah satu sensor kamera LG G5 berkat adanya sudut lebar, yang bisa menangkap jangkauan luas dan menghasilkan dimensi lain pada gambar. Dengan fitur ini, LG G5 bisa menangkap gambar zoom dengan kualitas bagus, misalnya pada foto dengan objek pemandangan.

5. Tingkatkan Kualitas di Low-light

Foto: Verizon Wireless

Jika kamu memoret di kondisi pencahayaan minim, jangan harap hasil gambar bagus akan kamu dapatkan. Untungnya, dual kamera bisa menangkap detail dan pencahayaan bahkan setelah proses pengambilan gambar. Meskipun belum bisa disejajarkan dengan kemampuan kamera DSLR, namun dua buah sensor bisa bekerja lebih prima di kondisi low-light ketimbang menggunakan satu sensor saja.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar