Keunggulan Xiaomi Mi A1
Kamis, 07 September 2017
ok nusantara
Bagikan

Keunggulan Xiaomi Mi A1

5 Keunggulan Xiaomi Mi A1, Android One yang Naik Kelas

1. Smartphone Flagship Android One

keunggulan-xiaomi-mi-a1-01

Proyek Android One yang digagas Google awalnya bertujuan untuk menyediakan smartphone Android murahuntuk pasar menengah ke bawah. Tentunya dengan dukungan penuh dari Google dan jaminan mendapat updatesistem operasi lebih awal.

Melihat ke belakang, spesifikasi yang dibawa perangkat Android One bukanlah yang terhebat. Berbeda dengan Xiaomi Mi A1 terbaru yang membawa spesifikasi kelas menengah, bahkan dikatakan sebagai smartphone flagship-nya Android One loh.

2. Jaminan Update Android P

keunggulan-xiaomi-mi-a1-02

Bergabung dengan Android One, membuat Xiaomi Mi A1 mendapatkan update sistem operasi Android yang lebih cepat. Pada peluncurannya, Mi A1 sendiri sudah mendapatkan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat yang rencananya dapat diupgrade ke Android 8.0 oreo dalam waktu dekat.

Gak hanya sampai disitu loh guys. Google dan Xiaomi juga memberikan jaminan update sistem operasi di masa mendatang. Kabarnya Xiaomi Mi A1 bakal kebagian Android “P” duluan loh. Kira-kira apa ya namanya? Pie atau Pancake?

3. Spesifikasi Persis Mi 5X

keunggulan-xiaomi-mi-a1-03

Gak mengherankan apabila beberapa kalangan menyebut Mi 5X dan Mi A1 bagai pinang dibelah dua? Kedua smartphone “kembar” ini memang dibekali spesifikasi serupa seperti chipset Snapdragon 625, kapasitas memori 4GB/64GB, dual kamera 12MP, layar full HD 5,5 inci dan baterai 3080 mAh.

Namun yang membedakannya adalah sistem operasi yang digunakan. Xiaomi Mi 5X menggunakan Android 7.1.1 Nougat dengan kustomisasi MIUI, sementara Xiaomi Mi A1 menggunakan Android 7.1.2 Nougat murni Android stock. Lalu Mi 5X hanya dipasarkan khusus di Tiongkok dan Mi A1 ditujukan untuk pasar India dan global guys.

4. Dual Kamera Setara iPhone 7 Plus

keunggulan-xiaomi-mi-a1-04

Inilah sektor yang menjadi nilai jual utama dari Xiaomi Mi A1. Dalam presentasi saat sesi peluncurannya hasil dual kamera belakang yang disematkan pada Mi A1 nyatanya dapat disetarakan dengan iPhone 7 Plus loh.

Xiaomi Mi A1 menggunakan dual kamera belakang 12MP, perpaduan lensa wide 26mm f/2.2 dan lensa telephoto 50mm f/2.6Dual kamera ini mampu menghasilkan 2x optical zoom dan sudah dilengkapi dual-toneLED flash. Sementara untuk kamera depan beresolusi 5MP.

5. Bakalan Resmi di Indonesia

keunggulan-xiaomi-mi-a1-05

Nah inilah poin terpentingnya. Xiaomi Mi A1 segera tersedia melalui distributor resmi yang ada di Indonesia. Kamu pun sepertinya nggak perlu khawatir lagi memberi smartphone Xiaomi dengan garansi distributor guys. Soal harga, Xiaomi Mi A1 diluncurkan dengan harga Rs 14,999 atau sekitar Rp 3,1 jutaan.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar