Konsol Game Berbasis Android
Senin, 03 Juli 2017
ok nusantara
Bagikan

Konsol Game Berbasis Android

5 Konsol Game Berbasis Android yang Wajib Kamu Ketahui

1. NVIDIA SHIELD

shield-android-tv-still

NVIDIA dikenal sebagai salah satu produsen kartu grafis terbesar di dunia. Karenanya, ketika NVIDIA membuat konsol game Android, banyak gamer yang penasaran dan ingin mencicipi performanya.

NVIDIA SHIELD punya desain yang unik dan futuristik. Selain itu, konsol game besutan NVIDIA ini juga sudah dilengkapi dengan kontroler bawaan dari NVIDIA. Jadi kamu bisa lebih nyaman ketika memainkan game-game Android. Konsol game Android murah ini menggunakan Android Marshmallow sebagai sistem operasinya.

2. MOJO Micro Console

mad-catz-mojojpg-56a355_1280w

Secara ukuran, MOJO Micro Console adalah konsol game Android yang lumayan kecil, selaras dengan namanya. Namun secara performa, konsol ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Tidak heran, performa konsol game berbasis Android ini cukup mumpuni berkat kartu grafis yang tersemat di dalamnya yaitu NVIDIA Tegra 4. Juga dilengkapi dengan memori internal sebesar 16 GB dan RAM sebesar 2 GB. MOJO Micro Console ini berbasis Android Jelly Bean.

3. Fire TV Game Console

51iggWRpOgL._SL1000_

Amazon lagi-lagi membuat sebuah perangkat berbasis Android. Setelah sukses dengan jajaran tabletnya, kini Amazon mencoba peruntungan di dunia konsol game. Fire TV Game Console adalah konsol game sekaligus TV pintar berbasis Android.

Konsol game Android ini juga dilengkapi dengan dua perangkat tambahan, yaitu remote dan juga kontroler. Remote digunakan ketika perangkat dipakai sebagai TV, dan kontroler digunakan ketika perangkat ini dipakai sebagai konsol game.

4. NVIDIA Shield Tablet K1

new-shield-tablet-k1-controller-update

Jika kamu adalah tipe gamer yang suka bermain game di mana saja, maka NVIDIA Shield Tablet K1 cocok untuk kamu. Pasalnya, NVIDIA Shield Tablet K1 adalah konsol game Android yang memadukan tablet dan kontroler. Jadi, kamu bisa main game di mana saja.

NVIDIA menjual tablet dan kontrolernya secara terpisah. Jadi, kamu harus membeli keduanya untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang maksimal. Kelebihan tablet ini adalah daya tahan baterainya yang bisa mencapai 10 jam, bahkan saat digunakan untuk bermain game.

5. OUYA

ouya

OUYA adalah salah satu pionir yang mencetuskan ide tentang konsol game berbasis Android. OUYA memiliki tampilan fisik yang simpel, baik konsol maupun kontrolernya. Konsol game Android murah ini dibanderol dengan harga hanya US$99 atau Rp 1 jutaan.

Walaupun berbasis Android, OUYA telah memodifikasi tampilan Android yang digunakannya dan dioptimalkan untuk gaming. Jadi, kita bisa lebih nyaman ketika bermain game dengan OUYA.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar