Kuliner Kaki Lima Semarang ini Bakal Bikin Lidah Ketagihan
Kamis, 10 Januari 2019
ok nusantara
Bagikan

Kuliner Kaki Lima Semarang ini Bakal Bikin Lidah Ketagihan

1. Tahu Gimbal


Nah ini nih kuliner yang cocok banget disantap di siang hari, apalagi kalau Semarang lagi panas banget. Biar tambah panas kita jalan-jalan ke daerah Plampitan. Di sana ada tahu gimbal Pak Man, harganya sih yang pasti nggak bakal bikin kantong bolong kok cuma Rp 8000 sampai Rp 10.000 aja. Nah kalau yang masih bingung apa sih tahu gimbal itu, tahu gimbal berisi lontong, tahu goreng, tauge, kubis, telur dadar dan yang pasti gimbal udang. Nah, daripada cuma bayangin yuk cepet ke Semarang dan cobain sendiri sensasi nikmatnya.

2. Tahu Pong


Masih soal tahu nih guys, Semarang punya makanan enak yang cara makannya dicocol dengan petis udang hangat dan acar serta ulekan cabai. Kebayang nggak gimana enaknya? Nah kamu bisa cobain tahu petis ini di daerah Jalan Gajah Mada Semarang, lokasinya berseberangan dengan Gereja Bethel. Nggak perlu khawatir soal harga guys. Satu porsi tahu pong isi 6 hanya Rp 6.000, tatapi jika ingin sajian komplit dengan telur dan gimbal udang harganya Rp 12.000. Nggak mahal kan guys?

3. Pisang Plenet


Dalam bahasa Jawa plenet sendiri punya arti penyet. Maka pisang plenet adalah pisang yang dipenyet. Ini yang istimewa dari pisang plenet guys, kalau biasanya pisang dimasak dengan cara digoreng tetapi pisang plenet ini berbeda. Pisang plenet dibakar di atas bara api sampai layu, setelah layu barulah pisang diplenet menggunakan alat seperti talenan kemudian diolesi margarin dan diberi taburan seperti meises, selai nanas atau gula putih. Nah, kamu bisa membeli pisang plenet ini di daerah Jalan Pemuda Semarang atau di depan Gedung Lawang Sewu, yang pasti rasanya itu loh guys ninggal di lidah.

4. Lekker Paimo


Lekker yang ada di depan SMA Kolose Loyola, Jalan Karanganyar Semarang ini bisa jadi camilan siang yang akan bikin ketagihan. Rasa lekernya pun beraneka ragam mulai dari manis, sampai pedas. Tapi semua rasanya bakal bikin kamu ketagihan untuk datang dan makan lagi. Tapi guys kalau kamu mau makan lekker Paimo ini kamu harus ekstra sabar karena memang jajanan ini nggak pernah sepi pengunjung.

5. Es Puter Cong Lik


Manis, dingin, dan yang pasti ngangenin. Itu adalah kesan yang akan tertinggal kalau kamu makan es puter yang satu ini. Pilihan rasanya yang beragam pasti bakal bikin kamu bingung untuk cobain yang mana dulu. Tapi tenang guys yang mana aja boleh kok dan semuanya dijamin enak banget. Kamu bisa langsung datang ke Jalan K.H. Ahmad Dalan No 11, Semarang Tengah.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar