Kuliner Khas Malang
Selasa, 05 September 2017
ok nusantara
Bagikan

Kuliner Khas Malang

10 Kuliner Khas Malang Legendaris

Tak beda jauh dengan kota lainnya, Malang selalu punya sisi menarik yang tak akan ada habisnya jika ditelusuri satu persatu. Contohnya dari sisi kuliner, aneka ragam jenis makanan bisa kamu temukan di sini, lengkap dengan cafe-cafe berkonsep matang dan unik pula. Nah kalau dilihat dari kuliner wajib yang ada di sini, sudahkah kamu coba semua list ini? Kalau belum, yuk cari tahu mana yang belum kamu sambangi!

Toko Oen

wisata malang

Suasana vintage akan bikin kunjungan pertamamu ke kota Malang semakin seru, nih. Toko Oen sudah berdiri sejak 1930 dan terkenal akan kenikmatan ice cream beserta nuansa klasiknya yang jarang ditemukan di tempat lain. Konon katanya, tempat ini jadi tempat nongkrong kompeni Belanda jaman dulu, maka segala ornamen yang ada di sini tak banyak yang dirubah agar tak menghilangkan unsur vintage.

Alamat:

Jl. Jenderal Basuki Rahmat No.5, Kauman Malang

Open Hour:

Buka Setiap Hari 8 AM 9.30 PM

Bakso Bakar Trowulan

wisata malang

Wah, kalau kamu nggak ke sini saat di Malang bakal rugi banget! Kamu wajib cobain sensasi bakso yang dibakar dengan bumbu spesial. Lihat saja saat bakso ini dilumur atau istilahnya dimandikan dengan bumbu kemerahannya, siap-siap minta tambah ya!

Alamat:

Jalan Candi Trowulan No. 65, Mojolangu Malang

Open Hour:

Buka Setiap Hari 10 AM 7 PM

Pos Ketan Legenda 1967

wisata malang

Datang ke sini memang lebih terasa nikmat jika di malam hari. Namun kalau kamu malas mengantri lama-lama, mungkin saat pagi menjelang siang jadi waktu yang tepat buatmu. Bayangin, dari tahun 1967 hingga sekarang tempat ini masih jadi tempat terbaik menikmati ketan yang lemut dan enak ini. Belum lagi saat dicampur dengan cokelat messess, susu bubuk, durian, keju, dan lainnya. Nyam!

Alamat:

Jl. Kartini No.6, Sisir

Batu, Malang

Open Hour:

Buka Setiap Hari 10 AM 2 AM

Ronde Titoni

wisata malang

Malam-malam juga enaknya ngeronde di tempat ini. Usianya pun tak kalah tua dibanding kuliner legendaris lainnya, yakni sudah berdiri sejak tahun 1948 Kalau Ronde Titoni sudah berdiri dari tahun 1948, atau bisa dibilang 3 tahun setelah masa kemerdekaan Indonesia. Di sini kamu bisa menikmati segala makanan penghangat tubuh, seperti kacang kuah, roti goreng, angsle, dan cakwe.

Alamat:

Jl. Zainul Arifin No.17 Malang

Open Hour:

Buka Setiap Hari 6 PM 12 PM

Pecel Kawi

wisata malang

Sarapan pun harus ke tempat andalannya kota Malang. Yuk, sambangi Pecel Kawi! Tempat ini selalu jadi pilihan warga sekitar untuk menyantap cita rasa pecel yang berbeda dibanding pecel pada umumnya. Bumbu kacangnya begitu gurih dan kental, sehingga membuat rasa manis, asin, dan gurih berpadu dengan apik bersama aneka sayurannya.

Alamat:

Jalan Kawi Atas No. 43 B Malang

Open Hour:

Buka Setiap Hari 6 AM 8 PM

Bakpao Boldy

wisata malang

Bahkan bakpao juga jadi salah satu makanan yang digemari di kota ini. Yang terkenal kenikmatannya adalah khas Bakpao Boldy. Dari tahun 1950 hingga kini, cita rasanya tak berubah dan diolah dari hasil tangan kreatif. Sedangkan untuk pilihan rasa, terdapat isian daging ayam cincang, ayam kecap, babi kecap, kacang hijau, tausa, dan kacang tanah. Khusus untuk pemakan babi aja, ya!

Alamat:

Jl. Mangun sarkoro No.25, Jodipan Malang

Phone:

(0341) 364020

Depot Mie Gadjah Mada

wisata malang

Beralih ke mie. Untuk makanan satu ini andalannya adalah Depot Mie Gadjah Mada 1. Karena lokasinya yang berada di wilayah pecinan, tentu cita rasa mie ayam di sini tak perlu diragukan lagi. Mie ayam khas Chinese punya cita rasa yang super gurih dan nikmat! Coba saja pesan Mie Ayam Jamur. Satu porsi sudah terdiri dari ayam suwir, jamur kancing, wonton, bakso, pangsit goreng, dan daun selada. Masih kurang?

Alamat:

Jalan Pasar Besar No. 17 Malang

Open Hour:

Buka Setiap Hari 9 AM 2.30 PM, 5 PM 9 PM

Jagung Bakar Jaya Abadi

wisata malang

Sambil menyeruput kopi ataupun teh di tengah malam, jagung bakar khas tempat ini bakal bikin suasana liburanmu makin nikmat. Mari arahkan setir ke kawasan Pulosari dan temukan gerai kecil yang ramai didatangi wisatawan ini. Penyajiannya pun tak hanya berbentuk jagung utuh, ada pula yang sudah dijadikan dalam bentuk biji jagung sehingga mudah disantap.

Alamat:

Jl. Pulo Sari No.15, Gading Kasri Malang

Open Hour:

Buka Setiap Hari 4 PM 1 AM

Bakso President

wisata malang

Kalau kamu sudah ke Malang namun belum cobain Bakso President, itu artinya kamu harus balik lagi ke kota ini. Bakso President merupakan yang terkenal untuk sajian baksonya. Semangkuk bakso hangat dengan tekstur yang kenyal dan rasa gurih, lalu dicampur dengan cabe dan kecap, mantap banget! Oh iya, tempat ini juga punya bakso bakar yang juara, lho!

Alamat:

Jl. Batanghari No.5, Rampal Celaket Malang

Open Hour:

Buka Setiap Hari 8 AM 9.30 PM

Puthu Lanang Celaket

wisata malang

Diantaranya banyaknya kue kekinian yang menjamur saat ini, kamu tetap tidak lupa kue putu, kan? Nah di Malang, ada satu tempat sederhana yang justru ramai diburu wisatawan ataupun warga sekitar. Puthu Lanang Celaket sudah terkenal akan kenikmatan kue putunya yang lezat, serta tekstur yang teramat lembut.

Alamat:

Jalan Jaksa Agung Soeprapto No. 13 Malang

Buka Setiap Hari 4.30 PM 10 PM

Sebenarnya masih banyak kuliner lain yang wajib dicoba saat ke Malang. Kota ini juga punya sisi kuliner yang nggak kalah nikmat dibanding Bandung atau kota kuliner lainnya. Hitung-hitung, sekaligus menghargai cita rasa makanan yang sudah ada sejak jaman dahulu kala. Mengingat hampir semua tempat makan yang ternama di sini telah berdiri sejak jaman baheula.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar