Lakukan 8 Kebiasaan Ini Agar Menjadi Lebih Produktif di Tahun 2018!
Senin, 08 Januari 2018
ok nusantara
Bagikan

Lakukan 8 Kebiasaan Ini Agar Menjadi Lebih Produktif di Tahun 2018!

Yeah! Akhirnya tahun baru tiba! Memasuki tahun 2018, tentu harus disambut dengan semangat yang positif. Jadikan tahun ini lebih baik daripada tahun sebelumnya! Hal yang belum tercapai di tahun 2017, tentunya harus bisa tercapai di tahun 2018, ya kan? Nah, untuk menambah semangat kamu, lakukan 8 kebiasaan ini agar tahun ini kamu jadi lebih produktif!

1. Bangun lebih pagi

kebiasaan agar menjadi produktif

Bangun pagi sudah merupakan kebiasaan orang-orang sukses di dunia, lho! Tengok saja Steve Job dan Barack Obama, mereka selalu membiasakan bangun lebih pagi. Selain sebagai kunci kesuksesan, kebiasaan ini banyak membawa manfaat positif loh buatmu. Pagi harimu dapat dijadikan sebagai me time sambil beribadah atau menikmati segelas coklat hangat yang dapat menambah moodmu untuk mengawali hari. Kamu juga bisa melakukan sedikit olahraga ringan di pagi hari agar pikiranmu bisa lebih rileks dan fresh.

2. Membuat to-do-list

kebiasaan agar menjadi produktif

To-do-list akan banyak membantumu untuk tidak membuang-buang waktu. Apabila kamu termasuk orang yang mudah lupa, to-do-list ini akan mengarahkanmu agar tidak melewatkan hal-hal yang penting. So, katakan good byeuntuk agenda yang berantakan! Siapkan to-do-listmu untuk esok hari sebelum kamu tidur, sehingga saat bangun tidur kamu sudah tau apa yang harus kamu lakukan hari ini. Be discipline!

3. Membuat ‘goal

kebiasaan agar menjadi produktif

Awal tahun memang sangat erat kaitannya dengan resolusi. Hal ini membuat kita lebih tertantang untuk menggapai apa yang ingin kita capai. Eits, tahukah kamu bagaimana agar kita senantiasa terpacu untuk menggapai apa yanAwal tahun memang sangat erat kaitannya dengan resolusi. Hal ini membuat kita lebih tertantang untuk menggapai apa yang ingin kita capai. Eits, tahukah kamu bagaimana agar kita senantiasa terpacu untuk menggapai apa yang kita inginkan?

Tuliskan goals kamu dalam sebuah kertas, lalu jabarkan langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk menggapainya. Selain itu, jangan lupa untuk diberi checklist jika langkah itu sudah tercapai. Tempelkan di tempat yang sering kamu lihat. Usahakan kamu selalu membacanya setiap pagi sebelum memulai hari, ya guys! Kamu akan terus terpacu untuk meraih mimpimu, semangat!

4. Berkumpullah dengan teman yang mampu memacu semangatmu

kebiasaan agar menjadi produktif

Manusia adalah makhluk sosial. Oleh karena itu penting bagi kita untuk bersosialisasi dan menjalin hubungan baik. Teman dan lingkungan yang baik turut membentuk kepribadian kita menjadi lebih berkualitas daripada sebelumnya. Jika kamu berada di lingkaran pertemanan yang selalu bersemangat dan memiliki energi yang positif, kamu akan tertular oleh semangatnya.

Sebaliknya, jika kamu memiliki semangat yang tinggi, kamu harus bisa menularkan semangat itu kepada teman-temanmu, dong! Jalinlah persahabatan yang saling mendukung dan megoreksi. Bukankah itu tugas seorang sahabat? Indah, bukan?

5. Fokus!

kebiasaan agar menjadi produktif

Untuk mengejar targetmu tahun ini, kamu tidak boleh mudah teralihkan oleh hal-hal yang mengurangi fokus kamu. Ada kalanya kamu harus berani untuk berkata ‘TIDAK!’ kepada hal-hal yang hanya akan membuang waktumu. Atur jadwalmu dengan sebaik dan sebijak mungkin. Jika saat ini waktumu untuk bekerja, jangan sampai kamu memikirkan hal lain yang mengganggu pekerjaanmu. Sebaliknya, jika ini waktumu untuk istirahat, hargailah waktu luangmu dan nikmatilah istirahatmu sejenak sebelum mulai ‘berperang’ kembali.

Baca juga: Mood Lagi Buruk? Melakukan 7 Hal Ini Ternyata Bisa Meningkatkan Mood Kamu Loh!  

6. Konsisten

kebiasaan agar menjadi produktif

Setiap tokoh di dunia yang mampu membawa perubahan besar adalah orang-orang yang senantiasa melakukan sesuatu kebaikan dengan konsisten dan tidak gampang menyerah. Konsisten akan menjaga semangat kita agar tidak kendor dan membentuk komitmen agar kita tidak mudah menyerah. Memang langkah awal terasa sulit, namun jika kita yakin kepada impian kita, kesulitan itu tidak akan menghentikan kita, bukan? Konsisten melakukan pekerjaan (atau hobi) akan membuat kita menjadi ahli. Dari situ, kita akan mampu memberi manfaat bagi banyak orang.

7. Cukup istirahat

kebiasaan agar menjadi produktif

Jangan lupa, kamu juga harus istirahat. Boleh kok jika kamu tidur lebih cepat agar esoknya kamu tidak kesiangan dan terburu-buru. Hindarilah begadang karena begadang bukanlah hal yang baik untuk kesehatanmu, baik fisik maupun mental. Hargailah tubuh dan pikiranmu yang sudah bekerja keras seharian dengan memiliki waktu tidur yang cukup dan berkualitas. Tentu saja tidur cukup akan membantumu meningkatkan produktifitas dan kreatifitasmu.

8. Lakukan mulai sekarang!

kebiasaan agar menjadi produktif

Stop menunda-nunda! Kamu hanya akan berhenti di tengah jalan jika kamu tak pernah memulai. Impianmu juga hanya akan menjadi angan-angan belaka jika kamu enggan untuk memulai menggapainya. Maka, kapankah waktu terbaik untuk menggapai impian kamu? Lakukan mulai sekarang!

Terakhir, jangan mudah menyerah ya, guys! Apapun yang kamu lakukan, selama itu positif dan memberi manfaat, jangan ragu untuk terus berlatih dan berkarya. Semoga semakin bertambahnya hari (yang semakin berkurang pula umur kita), kita mampu untuk selalu menorehkan pena terbaik dalam buku kehidupan kita. Tetap produktif dan jangan mudah menyerah! Ciao!

Agar kehidupan kamu jadi lebih produktif di tahun 2018, yuk lengkapi perlengkapan gadget kamu dengan membelinya di Erafone melalui ShopBack. Dapatkan promo dan nikmati aneka promo menarik lainnya, ya!

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar