Lesehan Pari Gogo
Sabtu, 25 Februari 2017
ok nusantara
Bagikan

Lesehan Pari Gogo

Ngincipi Nasi Merah di Lesehan Pari Gogo, Gunungkidul, Jogjakarta

img-1488022239.jpg

Lesehan Pari Gogo, Gunungkidul, Jogjakarta merupakan salah satu spot kuliner yang populer dengan hidangan nasi merah dan menu tradisionalnya mantemans. Lokasi berada Desa Semanu, Kecamatan Semanu, Gunung Kidul, Jogjakarta atau lebih tepatnya berada disebelah barat jembatan jirak Semanu. Atau pinggir aspal jalan raya Wonosari – Semanukok. Siapapun sering main ke Pantai Sadeng atau wira-wiri Jogja – Pracimantoro pasti tahu tempat ini. 

Lesehan Pari Gogo ini juga legendaris karena beberapa orang penting di negeri ini sempat mampir. Terlihat beberapa foto seperti Alm HM Soeharto (mantan Presiden RI ke-2), Hj Megawati Soekarno Putri (mantan Presiden RI ke-5), Sultan Hamengku Buwono X dan beberapa tokoh lain. Infonya Lesehan Pari Gogo ini sudah buka sebelum kemerdekaan NKRI sehingga saat ini sudah mencapai generasi ke-3 masbrow dan mbaksi.

Hidangan masakan Jawa Tradisional khas disini tersedia nasi merah, empal, usus goreng, ayam goreng, wader goreng, gudeg godong kates, sayur lombok ijo, sayur daun singkong, babat & iso, belalang goreng,  oseng-oseng kepompong, dan trancam. Sedangkan minuman yang tersedia diantaranya teh poci gula batu, es teh, es jeruk, kelapa muda, dan es campur. Menariknya hidangan disajikan seperti semi prasmanan sehingga siapapun bisa mengambil porsi sesuai kebutuhan masing-masing.ngincipi-nasi-merah-di-lesehan-pari-gogo-gunungkidul-jogjakarta-tahun-2015-5

Menikmati sepiring nasi merah ini mantemans bisa memilih tempat lesehan atau duduk di warung yang dominan warna biru tersebut. Saatnya menikmati nasi merahnya gans dimana nasinya teksturnya empuk dan lembut dimana bagi KHS ini merupakan pengalaman pertamax makan nasi merah….hehehe. Lauknya wader goreng yang gurih, daging empal yang lembut (gamoh, jawa) serta sayur lombok ijo yang pas rempah-rempahnya. 

Beberapa teman mengacungi djempol dengan performa hidangan yang mantabz bahkan tidak sedikit yang nambah atau tanduk lagi. Keringat-keringat bercucuran yang merupakan tanda perjuangan kenikmatan dan sambal yang nendang bersatu padu. Semua semakin lengkap dengan minuman yang segar seperti es jeruk atau kelapa muda. Well, KHS hanya bisa bilang wenak tenan…hehehengincipi-nasi-merah-di-lesehan-pari-gogo-gunungkidul-jogjakarta-tahun-2015-4

Harga makanan di Lesehan Pari Gogo ini sangat terjangkau antara 5ribu-40 ribu yang semua tergantung lauk yang dimakan serta kuantitas makanan yang dihabiskan…hehehe. Warung ini sangat ramai gans sehingga kadang mesti antri sebentar. Terlebih ketika hari libur maka parkir mobil pun berdesakan di warung yang TIDAK MEMBUKA CABANG dimanapun ini.


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar