MACAM MACAM OLAHRAGA EKSTRIM
Selasa, 07 Februari 2017
ok nusantara
Bagikan

MACAM MACAM OLAHRAGA EKSTRIM

10 Olahraga Ekstrem di Dunia

Olahraga berikut ini tidak seperti olahraga pada umumnya. Selain menantang maut, resiko cedera juga sangat besar bagi para atlet yang menggeluti olahraraga ekstrem ini. berikut ini sepuluh olahraga paling ekstrim di dunia:

1. Panjat Tebing
Panjat tebing adalah olahraga yang menuntut fisik dan mental, salah satunya menguji kekuatan pemanjat, daya tahan, kelincahan dan keseimbangan bersama dengan kontrol mental. 
img-1486442854.jpg

2. Street Luging
Merupakan aktivitas extreme yang melibatkan teknik luncur bebas dari papan street luge dari jalan lurus, meluncur dengan kecepatan 70 mil/jam (115 km/jam). Olahraga ini membutuhkan papan modif (terbuat dari bahan besi, kayu, alumunium, atau serat karbon) baju balap dari bahan kulit dan sarung tangan kulit. Resiko yang akan dihadapi apabila berolahraga ini adalah resiko patah tulang apabila memacu kecepatan dengan 115 km/jam dan terhempas di jalanan.
img-1486442948.jpg

3. Surfing
Big wave surfing adalah olahraga ekstrim yang paling populer di dunia dan merupakan tes kelincahan dan waktu.Disiplin dalam berselancar di mana peselancar berpengalaman mendayung atau bergerak ke gelombang yang tingginya setidaknya 20 kaki (6,2 m) atau lebih. Ukuran ombak dibutuhkan untuk berhasil surfing bervariasi pada suatu gelombang serta teknik surfer digunakan untuk mencapai gelombang tersebut.
img-1486443029.jpg

4. Ski Salju
Perpaduan antara skating, snowboarding, dan skiing. Dikenal dengan istilah snow bliding/ski bliding. Perlengkapan yang dibutuhkan untuk olahraga ini adalah papan ski yang dimodif, berukuran 80-120 cm, simetrikal, dengan ujung yang kembar, lebih besar dari papan ski dan baju musim dingin.
img-1486443144.jpg

5. Base Jumping
Olahraga yang satu ini menduduki posisi paling atas diantara olahraga paling berbahaya di dunia. Dilaporkan bahwa terjadi 1 kematian untuk setiap 2.317 lompatan. Sebenarnya olahraga ini hampir mirip dengan terjun payung hanya saja waktu pendaratan yang jauh lebih singkat sehingga meningkatkan resiko kegagalan dalam mengembangkan parasut saat mendarat. 
img-1486443253.jpg

6. Parkour
Merupakan seni gerak dimana aktivitasnya bertujuan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, dengan efisien dan secepat-cepatnya, dan menggunakan prinsip kemampuan badan manusia. 
img-1486443518.jpg

7. Sandboarding
Merupakan olahraga meluncur di padang pasir, sama dengan snowboarding, tapi medannya bukit pasir yang terjal. Trik yang digunakan pun sama dengan snowboarding. Perlengkapan olahraga ini adalah papan snowboarding, namun kali ini karena di padang pasir, jaket ditiadakan, seperti surfing, dengan kaus dan celana pendek pun bisa. 
img-1486443625.jpg

8. Slacklining
Slacklining termasuk hobi yang sangat menantang dan menuntut konsentrasi tinggi. Dalam olahraga ini pemain slacklining diharuskan berjalan di atas seutas tali nilon webbing berukuran 1 inch yang terikat pada kedua sisi poin pancang. Tali nilon webbingsendiri adalah tali yang biasa digunakan pada olahraga panjat tebing.
Olahraga slacklining dapat dilakukan dimanapun.
img-1486443752.jpg

9. Wingsuit Flying
adalah olahraga ekstrem dengan menerbangkan tubuh di udara menggunakan wingsuit. Wingsuit sejatinya adalah sayap buatan berupa jumpsui tkhusus didesain untuk terbang melayang di udara. Untuk bisa menikmati olahraga ini, para penerbang harus berada pada ketinggian tertentu kemudian terjun bebas dan melayang diudara sambil membentangkan sayap layaknya burung. Olahraga ini hanya diperbolehkan untuk para skydiver yang setidaknya sudah pernah melakukan 200 kali terjun dari udara.
img-1486443862.jpg

10. Mountain Biking
Bersepeda gunung adalah olahraga mengendarai sepeda off-road, seringkali di medan kasar, dengan menggunakan sepeda gunung yang dirancang khusus. Sepeda gunung hampir sama dengan sepeda lainnya, tetapi menggabungkan fitur yang dirancang untuk meningkatkan daya tahan dan kinerja di medan kasar.
img-1486444045.jpg

Bagaimana, tertarik untuk mencoba salah satu olahraga ekstrim di atas?

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar