Makanan Bertabur Emas dan Berlian
Minggu, 12 Maret 2017
ok nusantara
Bagikan

Makanan Bertabur Emas dan Berlian

5 Makanan Bertabur Emas dan Berlian

1.Decadence d’Or 750 dolar

Decadence d'Or
Barangkali inilah cupcake cokelat termahal yang pernah ada. Chef Olivier Dubreuil mengkreasikan sebuah menu istimewa untuk restoran bintang lima Surrender, yaitu cupcake Decadence d’Or seharga 750 dolar. Panganan manis ini terbuat dari biji cokelat Porcelana Criollo dari Venezuela yang merupakan cokelat langka, kemudian ditaburi kaviar Tahitian Gold Vanilla dan serpihan emas yang aman untuk dimakan manusia. Di dalam kuenya pelanggan juga bisa merasakan mewahnya cognag Louis XIII de Remy Martin.

Karena cake ini tidak dibuat dalam jumlah banyak dan waktu yang singkat, jadi pelanggan yang ingin mencicipinya harus memesan paling tidak 2 hari sebelumnya. Meskipun harganya tergolong sangat mahal untuk sepotong cupcake, ternyata makanan ini cukup diterima pelanggan Surrender.

2.Golden Opulence Sundae – 1.000 dolar

Golden Opulence Sundae
Serendipity 3, sebuah restoran mewah di kota New York memperkenalkan Golden Opulence Sundae. Makanan ini merupakan salah satu menu mereka yang paling menghebohkan. Bagaimana tidak? Golden Opulence Sundae terbuat dari Tahitian vanilla ice cream, es krim vanilla yang terbuat dari vanili Madagaskar, daun emas 23 karat, cokelat langka, cokelat truffle, kaviar, dan buah-buahan kering kualitas nomor satu.

Makanan ini pertama kali diperkenalkan saat perayaan 50 tahun restoran tersebut. Sejak pertama kali diperkenalkan bertahun-tahun lalu, es krim ini sudah terjual sebanyak 200 porsi.

3.Frozen Haute Chocolate – 25 ribu dolar

Frozen Haute Chocolate
Masih dari Serendipity 3, makanan penutup yang terbuat dari cokelat cair ini ikut masuk dalam daftar makanan mewah bertabur batu mulia berikutnya. Makanan penutup ini terbuat dari 28 jenis biji cokelat yang didatangkan dari berbagai belahan dunia. Dihias dengan whipped cream dan La Madeline au Truffle, jamur truffle termahal di dunia yang dijual dengan harga 2.500 dolar per pon. Masih dilengkapi pula dengan 5 gram emas 23 karat yang diklaim Serendipity 3 aman untuk dikonsumsi. Sendok dan piringnya pun terbuat dari emas dan bertahtakan berlian.

4.White Truffle and Gold pizza 2.420 dolar

White truffle and gold pizza
Apa istimewanya makanan ini hingga dihargai sampai 2.420 dolar? Pizza mewah ini terbuat dari tepung terigu biasa, sama seperti pizza pada umumnya. Tetapi toppingnya yang menjadikannya dijual dengan harga selangit, yaitu jamur truffle dari Piemonte seharga 1.800 poundsterling dan daun-daun emas 24 karat. Karena salah satu bahannya, yaitu jamur truffle tidak mudah didapat, makanan ini hanya tersedia pada saat musim jamur truffle yaitu Oktober sampai Mei.

5.Puding Cokelat 35.000 dolar

Puding cokelat
Chef Marc Guibert dari Lindeth Howe Country House Hotel yang berbasis di Inggris adalah kreator di balik makanan penutup termahal di penghujung tahun 2011 ini. Puding istimewa ini terbuat dari cokelat berkualitas terbaik, daun emas, sampanye, kaviar, dan sebutir berlian. Pudingnya dibentuk menyerupai telur faberge khas Rusia itu kemudian dilapisi dengan jelly sampanye dan lapisan emas yang dapat dimakan.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar