Makanan Oleh-oleh Khas Bali Ini Siap Menggoyang Lidah
Jum'at, 03 November 2017
ok nusantara
Bagikan

Makanan Oleh-oleh Khas Bali Ini Siap Menggoyang Lidah

1. Oleh-oleh khas Bali: kacang disco

oleh-oleh khas Bali

Renyah, gurih, dan enak merupakan tiga sifat utama yang tak bisa lepas dari kacang disco. Kacang goreng yang dibalut dengan adonan tepung gurih dan ditabur bumbu rahasia ini akan membuat kamu terbius dengan kelezatannya. Apalagi jika kamu mengonsumsi kacang ini bersama keluarga tercinta sambil bercanda ria dan ditemani kopi hangat. Uuuh, kebayang banget deh !

Selain enak, kacang disco ini juga tersedia dalam berbagai rasa. Ada rasa manis, barbecue, manis pedas, dan lain-lain. Sementara untuk akses mendapatkannya pun terbilang sangat mudah lho. Pasalnya, di setiap pusat oleh oleh khas Bali selalu saja menyediakan produk cemilan ini.

2. Pie susu

pie susu khas bali

Jika seseorang sempat memberikan kamu pie susu seperti pada gambar diatas, maka hampir bisa dipastikan orang tersebut baru saja dari Bali. Yup, makanan ringan pie susu ini memang sudah menjadi oleh oleh khas Bali yang begitu populer sejak dulu. Saking populernya, pie susu ini selalu saja laris diburu wisatawan setiap harinya, baik itu traveler dalam negeri hingga mancanegara.

Di Bali, kamu bisa menemukan produk pie susu ini dengan banyak merek yang  berbeda. Namun, kamu gak usah khawatir soal rasanya, ya. Karena sejatinya rasa dari pie susu itu sama kok, bedanya hanya di merek saja. Merek yang paling populer di Bali yaitu “Pie Susu Asli Enaaak” yang telah berdiri sejak 1989. Kini, pie susu dijual dalam berbagai macam varian dan rasa sehingga tidak membuat bosan wisatawan.

3. Salak Bali jenis gula pasir

salak bali

Nah, kalau yang ini tidak perlu ditanya lagi, bukan? Dari dulu buah salak bali ini memang dikenal luas oleh masyarakat di berbagai pelosok Indonesia. Bahkan saat ini salak Bali sudah bisa kamu beli beberapa daerah yang terletak di luar pulau Bali. Meskipun begitu, tetaplah lebih afdol jika kamu membeli buah ini langsung dari sumbernya.

Sebenarnya ada dua jenis salak bali, yaitu salak bali biasa dan salak bali jenis gula pasir. Salak bali biasa memiliki daging buah yang tebal dengan rasa yang asam. Sementara salak jenis gula pasir mempunyai sifat kebalikannya. Perbedaan rasa inilah yang membuat salak jenis kedua lebih diminati oleh wisatawan.

Untuk mendapatkan harga yang murah, usahakanlah untuk datang pada bulan Februari. Sebab pada saat itulah harga salak bali jenis gula pasir sedang rendah karena lagi musimnya, yaitu berkisar antara 18.000-25.000 rupiah per kilogram, berbeda jauh dengan harga jual di waktu lainnya yang mencapai Rp. 90.000/kg.

4. Pia Legong

pia legong

Pie susu keburu habis dibeli pengunjung? Santai aja, karena masih ada nih satu lagi makanan ringan yang juga masih satu keluarga dengan pie susu, yaitu pia legong khas Bali. Sekilas pia ini terlihat mirip dengan jenis pia pada umumnya. Kamu baru bisa merasakan perbedaannya ketika kamu mencoba pia legong ini secara langsung.

Untuk satu dus pia legong isi 8 buah dibanderol dengan harga Rp. 90.000. Pia ini juga bisa kamu beli dengan mudah di beberapa pusat oleh-oleh khas Bali. Dilansir dari anekawisata.com, kamu juga bisa langsung mengunjungi pusat toko pia legong yang berada di jalan By pass Ngurah Rai, Ruko Kuta Megah 15 Kuta, Bali.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar