Makanan Teraneh yang Ada di Dunia
Jum'at, 12 Mei 2017
ok nusantara
Bagikan

Makanan Teraneh yang Ada di Dunia

1. Gurita

1. Gurita

Gurita adalah salah satu makanan yang cukup terkenal keberadaannya di Korea Selatan. DI Korea, gurita ini biasa disebut dengan nakji. Nakji dan Sannakji adalah menu teraneh disana. Bedanya, nakji dihidangkan dengan kondisi masih utuh, sementara Sannakji hanya bagian sungutnya saja. Yang menjadikannya aneh adalah, nakji ini disajikan dalam kondisi hidup.

2. Sup Kadal

2. Sup Kadal

Sejumlah negara di Asia menggunakan kadal atau tokek ini sebagai bahan utama sup. Hal ini sebagian orang merasa jijik terhadapnya. Kadang kala, kadal ini juga dijadikan sebagai obat degan cara merendamnya dengan alkohol.

3. Belatung Witchetty

3. Belatung Witchetty

Belatung witchetty atau biasa disebut larva ngengat merupakan makanan pokok penduduk Aborigin di Australia. Serangga ini biasa dimakan dengan kondisi mentah, namun kadang juga dipanggang lebih dulu.


4. Tarantula Goreng

4. Tarantula Goreng

Tarantula merupakan salah satu dari spesies laba-laba yang berukuran besar dan memiliki bisa. Siapa bagi anda yang ingin mencobanya harus berhati-hati, sebab sampai saat ini tarantula belum ada kajian jelas tentang bagaimana cara memasaknya dengan baik.

5. Mata Tuna

5. Mata Tuna

Kita sudah mengetahui bahwa ikan tuna ini sangat baik untuk kesehatan tubuh . Tapi penduduk Jepang mengkonsumsi tuna ini tidak hanya dagingnya saja, namun juga matanya. Untuk mendapatkan mata tuna ini, kebanyakan orang menjualnya di toko-toko dengan harga $1.

6. Ikan Fugu

6. Ikan Fugu

Ikan kembung atau fugu dikenal sebagai ikan beracun jika di konsumsi. Tapi, jika di olah dengan benar, ikan fugu ini juga dapat di konsumsi. Di Jepang, ikan fugu ini banyak peminatnya. Akan tetapi, lebih dari 20 orang meninggal dunia sebab keracunan akibat mengkonsumsi ikan ini sejak tahun 2.000 terakhir.

7. Balut

7. Balut

Makanan ini cukup banyak di jumapi di Kamboja, Filipina, dan Vietnam. Balut atau telur ayam adalah telur yang sudah dibuahi serta didalamnya sudah terdapat cikal ayam atau bebek . Balut diyakini sebagian orang kalau didalamnya mengandung protein yang tinggi. Makanan aneh ini biasanya disajikan dengan segelas arak atau bir.

8. Rocky Mountain Oysters

8. Rocky Mountain Oysters

Namanya terdengar cukup lezat, bukan? Namun, tahukah anda makanan Rocky Mountain Oysters itu? Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, Rocky Mountain Oysters adalah tiram gunung berbatu, tapi yang sebenarnya adalah zakar banteng, babi atau domba. Makanan yang menjijikkan ini biasanya dapat di jumpai dibagian Utara Amerika, dan juga Meksiko.


9. Otak Babi

9. Otak Babi

Otak babi, yah makanan ini ternyata juga dan ada beberapa restoran yang menjualnya. Jika anda seorang Muslim tentunya makanan yang satu ini tidak boleh di konsumsi, sebab didalamnya ada unsur menjijikkan.

10. Salad Telur Semut

10. Salad Telur Semut

Salad semut telur ini cukup populer di beberapa negara. Makanan ini jika di konsumsi akan terasa lengket dan berlemak, namun kebanyakan orang merasa jijik dengan makanan ini.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar