Masker Alami Untuk Wajah Agar Terlihat Makin Awet Muda
Senin, 05 November 2018
ok nusantara
Bagikan

Masker Alami Untuk Wajah Agar Terlihat Makin Awet Muda

Masker yang terbuat dari bahan alami untuk wajah

1. Labu

masker labu untuk wajah

Ternyata, daging labu ini bisa melembabkan sekaligus melembutkan kulit wajah. Sehingga, wajah bisa bebas dari kerutan dan tetap senantiasa lembab. Cara pembuatannya, cukup campurkan 2 cangkir labu, 4 sendok makan yoghurt alami, 4 sendok makan madu kedalam blender. Oleskan pada wajah lebih kurang 10 menit kemudian bilas.

2. Olive

masker buah zaitun

Pernah dengar istilah olive oil, bukan? Ternyata, buah olive ini selain bagus sebagai salah satu elemen untuk masak, juga bagus untuk wajah, lho! Namun, bukan berarti kamu mengoleskan olive oil yang untuk memasak ya, tapi jenis olive oil yang memang diperuntukkan untuk perawatan wajah. Gunanya adalah untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga wajah bebas kerutan. Atau kamu juga bisa membuatt maskernya langsung menggunakan biji zaitun. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menggiling buah zaitun hingga halus kemudian oleskan ke kulit wajah.

3. Cranberries

masker alami untuk wajah

Tak hanya bagus dimakan sebagai buah ataupun hiasan pada piring, buah cranberries memiliki zat yang membantu pengangkatan sel kulit mati sehingga bermanfaat sebagai masker alami untuk wajah. Kamu bisa membuatnya sendiri dengan cara mencapurkan buah cranberry, 1 cangkir anggur hijau, 1 sendok the jus lemon, 1 bungkus gelatin tanpa lemak, kemudian haluskan seluruhnya hingga seperti pasta. Dinginkan selama 45 menit kemudian keluarkan dan diamkan selama 10 menit diluar kulkas sebelum dioleskan ke wajah. Hindari area mata, dan bilas dengan air hangat. Namun, jika kamu merasa kerepotan untuk membuatnya, saat ini juga sudah banyak produk masker seperti ini yang dijual di pasaran. Lakukan perawatan ini sebanyak dua kali sebulan untuk mendapatkan hasil maksimal, ya!

4. Green tea

masker green tea

Selain rasanya yang memang enak saat diminum dalam bentuk teh ataupun dinikmati menjadi es krim, ternyata green tea juga memiliki manfaat baik untuk wajah. Apalagi, green tea memang mengandung senyawa anti inflamasi sekaligus tanin, di mana ini bisa membantu mengurangi pembengkakan pada kulit dan antioksidan untuk melawan penuaan. Caranya cukup mudah, cukup dinginkan kantong teh basah di lemari es, kemudian letakkan pada wajah. Selain menggunaka kantung teh bekas, kamu juga bisa membeli masker green tea dalam kemasan bubuk. Mau coba?

5. Stroberi

masker buah stroberi

Buah stroberi memiliki kandungan vitamin C alami yang cukup tinggi. Vitamin inilah yang diperlukan untuk anti aging atau mencegah penuaan dini. Tidak hanya itu, masker stroberi juga bisa melawan radikal bebas sekaligus melindungi sel kulit wajah berkat kandungan kolagen didalamnya. Cara membuat masker ini cukup campirkan 1 cangkir stroberi segar, 1 cangkir yoghurt alami, 1,5 sendok makan madu, kemudian blender. Bisa digunakan seminggu dua kali untuk hasil yang maksimal.

6. Gula Merah

masker brown sugar

Gula merah memiliki manfaat untuk mengelupas dan mengangkat sel kulit mati. Pembuatannya juga mudah, cukup campurkan setengah cangkir gula merah, 3 sendok makan zaitun, aduk rata hingga membentu pasta. Gosok ke wajah dengan pijatan memutar, basuk dengan air hangat. Lakukan hal ini dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ya!

7. Masker buah delima

masker buah delima

Siapa sangka kalau ternyata buah delima mengandung antioksidan dan vitamin C yang berguna untuk mencegah penuaan dini sekaligus mengangkat sel kulit mati. Cara membuatnya cukup campurkan 2 sendok makan biji buah delima, 1 mangkuk oatmeal yang belum dimasak. Setelah diproses & halus, campurkan pula 2 sendok madu serta buttermilk, kemudian oleskan ke wajah. Mudah, kan?

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar