Membuktikan Kalau Uang Bukanlah Segalanya
Sabtu, 02 September 2017
ok nusantara
Bagikan

Membuktikan Kalau Uang Bukanlah Segalanya

Waktu

uang bukan segalanya

Hampir segala yang kita lakukan dan kita makan setiap harinya membutuhkan uang, namun apakah kita bisa makan dan melakukan aktifitas lainya jika tidak mempunyai waktu? Tentu saja tidak. Jika kamu tipe orang perkerja keras maka pertimbangkan lagi bahwa bukan hanya uang dan jabatan yang kamu perlukan, tetapi waktu juga sangat diperlukan bahkan lebih penting dari uang. Bekerja keras itu baik, tapi jika berlebihan sampai tidak ingat waktulah yang suatu saat nanti akan kamu sesali di kemudian harinya. Kita bisa mencari uang jika kita masih memiliki waktu, tapi kita tidak akan pernah bisa mencari waktu dengan uang yang kita punya.

Keluarga dan teman

uang bukan segalanya

Manusia diciptakan sedemikian rupa sebagai mahluk social agar bisa berinteraksi dan menjalin hubungan dengan manusia lainya. Tentunya keluarga dan teman tidak bisakita hilangkan dari sejarah hidup kita selama masih hidup. Jangan sampai karena uang kamu melupakan bahkan meninggalkan teman ataupun keluargamu yang selama ini mendukung kamu. Jangan pernah berfikir bahwa penting terus mencari uang saat selagi muda tanpa memikirkan hal lainya. Kehidupan kita harus seimbang antara kerja dan juga interaksi social. Keluarga dan sahabat bisa terus mendukung kamu untuk terus berjuang mendapatkan uang, tapi uang yang kamu miliki tidak pernah bisa mendukungmu untuk mendapatkan seorang keluarga dan teman.

Kesehatan

uang bukan segalanya

Hal ini tentunya seringkali terlupakan oleh kamu karena kesibukan yang kamu jalani sehari-hari. Kesehatan bisa menjadi masalah yang fatal jika kamu tidak benar-benar menghiraukanya. Tentunya jika kamu sakit kamu tidak akan bisa melakukan aktifitas kamu. Perlunya perhatian terhadap kesehatan harus kamu tanamkan sejak dini bahwa menjaga kesehatan itu jauh lebih penting daripada mengejar uang terus menerus. Tentunya jika kamu sakit kamu akan lebih mengeluarkan banyak uang dan kamu tidak bisa menjadi orang yang prduktif selama kamu sakit.

Iman

uang bukan segalanya

Hal sepele yang mungkin kamu sering lupakan adalah iman. Memang secara kasat matai man tidak akan bisa menjadi mesin uang yang bisa menghasilkan uang untuk kamu, tapi iman itu penting bukan hanya sebagai modal kamu di akhirat tetapi juga sebagai pedoman hidup kamu agar tidak berbelok ke arah yang sesat. Inti yang harus kamu ingat adalah bahwa imanlah yang akan kamu bawa nantinya menuju kehidupan selanjutnya, bukanlah uang. Jadi sisakan waktumu untuk memupuk imanmu di sela-sela kesibukan yang kamu lakukan sehari-harinya.

Kehidupan asmara

uang bukan segalanya

Tentunya sang pencipta menciptakan manusia berpasang-pasangan agar bisa terus melanjutkan keturunan dan memenuhi bumi ini. Jangan terlalu sibuk dan fokus kepada pekerjaan sehingga mengabaikan kehidupan asmara kamu. Bukan berarti kamu yang memutuskan untuk hidup sendiri itu tidak baik, tetapi alangkah lebih baiknya hidup berpasangan agar kelalk dapat saling melengkapi satu sama lain. Jangan pernah berfikir bahwa jika ingin membangun hubungan asmara membutuhkan uang yang banyak. Pemikiran tersebut adalah pemikiran yang salah karena bukanlah uang yang menjadi faktor utama melainkan sebuah komitmen, saling percaya, dan kejujuran.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar