Mengubah Sandal Jepit Bekas Menjadi Action Figures Keren
Rabu, 04 Oktober 2017
ok nusantara
Bagikan

Mengubah Sandal Jepit Bekas Menjadi Action Figures Keren

Pria Ini Ubah Sandal Jepit Bekas Menjadi Action Figures Keren


Sandal jepit memang menjadi teman setia bagi para traveler saat berada di pantai. Selain praktis dan tahan air, sandal jepit juga harganya sangat murah dan sangat mudah untuk didapatkan di toko-toko kelontongan.

Sayangnya kini limbah sandal jepit termasuk sampah yang mengotori lingkungan termasuk salah satunya pantai. Sampah plastik dan sandal jepit bukan hanya musuh bagi para aktivis lingkungan tapi juga musuh bagi biota laut yang bisa membahayakan makhluk hidup.

sandal jepit daur ulang









Ayah dua orang putri ini membuat action figures keren dari sandal jepit bekas. Dengan bermodalkan gunting dan lem seadanya Elmer berhasil mencipta beberapa action figures keren yang mirip seperti sosok aslinya. Tak heran jika karyanya langsung viral di sosial media.

Perang Elmer terhadap sampah sandal jepit ternyata menjadi berkah dan menjadi pemasukan untuk menghidupi keluarganya sehari-hari. Elmer tinggal di Manila. Kisah Elmer akhirnya diunggah oleh salah seorang sahabatnya ke sosial media dan hasilnya sangat mengejutkan.

sandal jepit daur ulang











Gambar-gambar Elmer saat sedang menjajakan dagangannya dengan cara berjualan di emperan toko malah membuat dirinya semakin terkenal. Warganet langsung menanyakan bagaimana cara memesan karya Elmer.

Hingga saat ini status yang menunjukkan Elmer sedang membuat sebuah action figures sudah dibagikan lebih dari dua ribu sembilan ratus kali di Facebook.

sandal jepit daur ulang











Apa yang dilakukan Elmer membuat banyak pasang mata berdecak kagum. Tak banyak orang yang punya kemampuan dan olah imjinasi serta keterampilan seperti Elmer mengubah barang bekas menjadi lebih bernilai.

sandal jepit daur ulang











Cara Elmer ini benar-benar dapat membantu mengurangi limbah sandal jepit bekas sehingga tidak mengotori lingkungan bahkan pesisir pantai di Samudera Hindia. Sesuatu yang harus diperangi oleh negara-negara di Asean dalam mengembalikan kelestarian salah satunya adalah melakukan rehabilitasi dan revitalisasi lingkungan pesisir pantai.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar